JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 28 Agustus 2014

Megahnya Masjid Agung Jawa Tengah Serasa Nabawi

Megahnya Masjid Agung Jawa Tengah......Subhanallah, Alhamdulillah Allahukabar, tiga kalimat pamungkas yang selalu saya sebutkan dalam hati saya ketika saya bisa menggapai dan menyentuh secuil impian-impian yang sukses saya terjemahkan dalam kenyataan.  Selain itu tiga kalimat pamungkas saya itu selalu hadir tatkala saya melihat sebuah pemandangan yang membuat hati saya bergetar akan kekuasaan Allah yang sungguh mempesona. Bagi saya perjalanan yang saya lakukan akan sangat berarti dan bermakna sekali ketika saya dapat menghadirkan Allah disetiap keadaan lapang ataupun sempit.


Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah

Terpesona dengan kemegahannya yah itulah saya anak Jogja yang belum banyak mengetahui daerah di luar Jogja, tapi beruntung berkat usaha kecil-kecilan saya at >>JOW<< dan tentunya  >>angkislandphotography<<, saya bisa menjamah beberapa kota dan merasakan keindahan kota tersebut. Kali ini saya mendapat order istimewa dari sobat saya mbak Kurnia yang sukses nyabet gelar masternya dan ngajakin refreshing untuk ngubek-ubek kota Semarang, masih inget kan keseruan saya dan mbak Kurnia waktu di Kota lama? cek gih kota lama Semarang.


Dari kota lama, letak masjid Agung Jawa Tengah ini tak susah di cari, kemegahannya sudah nampak dari jauh, dan langsung saja saya menuju jalan Gajah raya, Sambirejo no 128, Semarang. Saat memasuki gerbangnya kami sudah disambut dengan kemegahannya yang Subhanallah, Indah banget Ya Allah, seakan kita masuk ke Masjid abawi gitu, meski saya belum sampe Nabawi tapi semoga saya bisa nyampe Nabawi dah aamiin Ya rabbal alamin...

Masjid Agung Jawa
Masjid Agung Jawa Tengah

Kenapa saya bisa bilang serasa Nabawi, karena masjid Agung Jawa Tengah ini memiliki Payung menara Hidrolik yang bisa dibuka lebar gitu kayak di Masjdi nabawi di Madinah, tapi sayang pas ke sini lagi gak dibuka, Ya sudahlah gak papa hehe tetep asik tetep mempesona ^-^. 

Sehabis minum air es teh yang segar...saya dan mbak Kurnia langsung masuk ke Masjid, Kebetulan waktu itu sudah adzan asar.....alhamdulillah kami lari-lari kecil menuju areal masjid, soalnya lantai masjidnya panas banget serasa di Nabawi deh hehe, tips dari saya pas mau masuk ke Masjidnya kalo dapat cuaca yang panas dipake lari-lari kecil yah biar gak gosong itu kakinya hehe, maklum lantainya panas banget buat saya yang imannya belum tinggi ini, maklumlah lantai yang payungnya pas gak di buka kan bakal panas banget tuh lantainya karena kena sinar matahari.

 Jawa Tengah
Kubahnya dan Payungnya yang keren

Tak berapa lama saya kembali dibuat takjub, setelah berpisah sama mbak Kurnia, soalnya kan tempat wudhunya dibedain...hehe apa ya saya masuk tempat wudhu putrii hehe enggaklah ehe... saya pun takjub dengan areal wudhunya yang luas dan bersih..hadehh bukan kayak di rumah saya emang deh...hehe

Airnya yang sejuk menambah nikmat dan kekhusukan saya melaksanakan sholat asar sore itu, bagi saya jadi sholat asar yang tenteram banget dan subhnallah hati jadi lebih tenang ser...seer..seerr..emang dah rumah Allah selalu sukses bikin nyaman dan tenang meski kita lagi gak di kota kita tinggal.


Sholat di Masjid Agung Jawa Tengah
Kesyahduan sore itu...

Jamaah Masjid Agung Jawa Tengah
Indahnya sholat berjamaah

Setelah menunaikan sholat asar dan doanya full, pake adem dan khusuk banget deh ketemu Allah di masjid ini, saya pun berkeliling di dalam masjid bawain oleh-oleh donk buat sobat semua, nah yuk diicipin oleh-oleh saya.

Lampu Masjid Agung Jawa Tengah
lampu-lampunya yang indah

Bedug Masjid Agung Jawa Tengah
Bedugnya nie, ada yang mau mukulin doi?


Jendela Masjid Agung Jawa Tengah
Desain artistik yang asik

Di masjid ini juga menjadi pusat layanan berbagai macam kegiatan, terutama sebagai pusat pendidikan dakwah islam, kita dapat mempelajari sejarah peradaban Islam di museum dan perpustakaan yang sudah disediakan di masjid ini. Selain itu gaya khas dan unik juga sangat tertuang lho di masjid ini, keunikan desain khas jawanya juga timur tengah serta romawi. hem keren kan??

lantai Masjid Agung Jawa Tengah
ada adik-adik lagi asik Jepret ^-^


Masjid Agung Jawa Tengah
Pray

Masjid ini diresmikan pada tahun 2006, selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas lho, ada convetion hall, kios souvenir, kios makanan, gedung perkantoran, perpustakaan, hotel, hingga menara pandang.

cahaya di Masjid Agung Jawa Tengah
Life's light

arsitektur Masjid Agung Jawa Tengah
sebuah bentuk

Alquran Masjid Agung Jawa Tengah
Al qurannya gedhee sekaliii

Allah Masjid Agung Jawa Tengah
alone time with my God

desain Masjid Agung Jawa Tengah
patern roof

langit Masjid Agung Jawa Tengah
leading and spiral

Jendela Masjid Agung Jawa Tengah
nah di luar sudah adem yuk keluar ehe

Karena suasana di luar sudah adem dan gak panas lagi, kamipun keluar menikmati keindahan arsitektur campuran tiga gayanya Masjdi Agung Jawa Tengah... gimana oleh-olehnya asik kan?? ^-^

kaligrafi Masjid Agung Jawa Tengah
Nah ini kaligrafi dengan gaya yunaninya ^-^

Payung Masjid Agung Jawa Tengah
kena frame ^-^

Kalo gak ada foto yang lebar maaf yah hehe, besok gantain ke sini dan bawain saya foto yang lebar-lebar yah ^_^ hehe, saya mau moto orang dulu di sini jadi ya bawa lensa kesayangan ^-^ untuk hasil jepretan saya boleh deh di cek di sii yah , siapa tau ad ayang mau order dan booking juga saya tunggu order kerennya yah >>angkislandphotography<<

Senja Masjid Agung Jawa Tengah
Nice Sunset from Masjid Agung Jateng

Waktu ke masjid Agung Jawa Tengah ini keadaan pengunjung lagi banyak beuudd hehe, jadi agenda naek menara belum terwujud deh, kapan-kapan nunggu yang ngajakin ke sini lagi dah bakal naek menara asmaul husna, eh iya ada yang tau kenapa di namain asmaul husna? kalo ada yang belum tau jawabannya itu karena menara ini mempunyai tinggi 99 meter, sama kayak nama-nama Allah yang jumlahnya ada 99. Apa ada yang tertarik buat ngeliat sunset dari menara ini?? dari bawah aja udah Indah apalagi dari atas kan ya??? bakal ada 99 cahaya dia atas langit Semarang dan kepala kamu pastinye hehe subhanallah :3

Menara Masjid Agung Jawa Tengah
menara asmaul husna

Meskipun kami gak bisa naik menara yang tiket masuk dan naiknya 10.000 rupiah doank kalo belum naek lho yah hehe, tapi kami tetep asik-asikan donk di pelataran masjid hehe, oia kalo ada yang minat naik santai aja sudah ada liftnya kok cuma tinggal bersabar aja sama antriannya hehe, dari atas menara konon katanya bisa liat kota semarang dari atas lho lha iya donk masak dari dalam tanah hadeehh ade ade aje...dan liatnya bisa make teropong lho...iyalah masak make panci atau ember hadee..hehe pizz

Free Masjid Agung Jawa Tengah
nah terima kasih yang udah jepretin hehe peace...

angki Masjid Agung Jawa Tengah
nah lo ea ea ea 

Terima kasih banyak yah difotoin sama yang ngorder haha, yup inilah serunya kalo nyewa fotografer yang hobi narsis juga tapi mbak Kurnia ini yang minat motoin saya, sambil belajar moto katanya yah mantap dah hasil jeretannya hehe terima kasih jadi kenangan bisa ketauan deh saya pernah nyampe masjid Agung Jawa Tengah senang ^-^.9 Nah gak lengkap kan tanpa family fotonya ^-^ oke nice have fun for capture ^-^.9



sunset from masjdi Agung Jawa Tengah
alhamdulillah...

Terima kasih Masjid Agung Jawa Tengah terima, terima kasih seru-seruan ordernya mbak Kurnia semoga dicurahkan segenap rizki dan selalu manfaat di tempat berkaryanya yah ^-^.9

Oke deh ke mana lagi ya tujuan kita?? stay tune ya di pulau kecil saya ^-^ yang mau liat hasil saya jepretin mbak kurnia boleh dah maen ke website galery saya..cek di sini >>angkislandphotography<< yang mau order >>JOW<< juga boleh ^-^.9 ditunggu order keren yang laennya lagi yah ^-^.9 

Bakal bawa fotografer keren ini jalan-jalan ke mana lagi yah?? di tunggu orderan mantap bikin kantong tebelnya lagi yah ehe ^-^.9 tetep jalan-jalan sehat penuh semangat yah ^-^.9


12 komentar:

  1. MAsjidnya keren ... yang motret juga keren ambil angle nya ... T.O.P B.G.T pokoknya ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah wah mksih banyak mbak Astri yang tugas dinesnya keren" sangat.... wah ini masih belajar terus mbak..mohon doanya y mbak smga bisa makin baik dan ditingkatkan lagi...mksih mbak sudah berkunjung loh...nanti saya maen juga ke pulaunya mbak Astri dah ^-^.9 siap ehehe

      Hapus
  2. sayang sekali masjid sebesar itu hanya beberapa orang yang jamaah....
    sayang juga saya blm pernah ke sana.... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...sayang sekali mas Dihas belum sholat disini juga hehe..pizzz mas...ayo mas rasain sholat sini ^-^.9 hehe ^-^..iya nie mas kita doain smga banyak jamaahnya masjid ini..apalgi jamaah shubuhnya semoga makn banyak dah aamiin

      Hapus
  3. Mesjidnya indah banget, bersih ,sy yakin mukenanya juga pasti bersih dan wangi. Sering kesulitan kalau mau solat di mesjid tapi mukenanya kotor dan bau.. Selslu angel fotonya bagus, top deh mas Angki

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAlalh mama Tira, wah semoga takmir" masjid selalu siaga dah buat jaga kebersihan ^-^, Alhamdulillah terima aksih mamah Tira sudah berkenan mampir, mohon doanya semoga bisa ditingkatkan terus insyaAllah ^-^

      Hapus
  4. waah... Masjidnya benar2 bagus ya...
    Foto2nya juga keren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mksih bnyak mbak santi ^-^ mantap emang nie masjidnya mbak ^-^ hhehe

      Hapus
  5. Butuh waktu agak lama untuk menampilkan seluruh foto di atas. Maklum, internet di Yaman seperti rambu lalu lintas "biar pelan asal selamat", he-he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh mksih ya mas sudah setia menunggu..keren tuh ams biar pelan tapi selamat hehe pendek tapi dalem maknanya hehe...., iya nie saya masih ngatasin mslh kcptan blog saya hadehh smga sgra ada jalannya nih hehe

      Hapus
  6. cantik ya masjidnya, keren nih bisa motret pas ada mataharinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya nie mbak pas dapat momentnya ^-^ hehe mksih mbak ely hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...