JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 16 Juni 2014

" Hei Adik " Berkaryalah Terus Untuk Allah

Menjadi anak tunggal itu sebuah perjuangan kalo bagi saya, untuk itulah angkisland.com lahir. Saya melahirkan website personal saya dengan harapan bahwa pulau saya ini dapat menjadi manfaat buat semuanya dan jadi nilai ibadah tersendiri buat saya aamiin. Ketika menjadi anak tunggal dalam keluarga kecil tentulah tak banyak hal yang bisa dilakukan secara bersama-sama kecuali dengan Ayah dan Bunda saya.

Hingga saat inipun saya tak pernah menanyakan secara langsung kenapa saya tak diberikan adik? hemzz.. sebuah pertanyan berat kalo menurut saya, secara membesarkan saya yang bandel dan sering repotin ini pastilah menyusahkan buat kedua orang tua saya, Ayah bunda maafkan dek Angki yah banyak banget salahnya T.T, jadi sedih keinget dosa sama Orang tua, maafkan dek angki Ya Allah aamiin

angki pergi haji
Semoga terwujud Ya Allah aamiin ^-^ Entah dari mana jalannya ^-^

Dari motivasi mendekatkan diri pada Allah dan memberikan sebuah kebahagian kecil untuk orang tua, saya melahirkan blog sederhana ini dan tentunya masih dalam rangka perjuangan buat istiqomah mempertahankan keberlangsungannya entah sampai kapankan saya bisa terus berjuang disini, selama Allah masih beri saya kesempatan dan kekuatan saya akan berjuang... ^-^.9 

Anak tunggal itulah saya, di mana saat orang lain punya sodara kandung, saya gak punya sodara kandungi. Punya sodara pastilah bisa menikmati kenikmatan kebersamaan, mempunyai kisah hidup yang menyenangkan bareng sodara-sodaranya tentunya ^-^. Ketika susah akan dengan mudah kita mendapat pertolongan dari sodara-sodara kita, disaat senang kita bisa berbagi dengan mereka.

Beruntunglah mereka yang diberikan sodara jadi jangan lupa bersyukur ya? karena saat kalian diberikan sodara dan kalian mencintai sodara kalian InsyaAllah bakal masuk Surga, Rasul kan pernah bilang " Barangsiapa mencintai sodaranya maka dia akan masuk surga" InsyaAllah. 

Jadi cintailah sodaramu yah, yang sekarang lagi bertengkar maafin donk, saling ngalah dan mengikhlaskan emang sih susah, dan kita gak bisa bakal kayak dulu lagi, tapi setidaknya bakal ada cerita baru yang bakal kalian buat ketika kalian kembali bersama saling tolong menolong.

Angki kenapa sih kamu nulis ginian? kamu iri yah sama temen-temen yang punya sodara?? hehe iri sih enggak, karena saya punya sodara-sodara dan adek-adek yang luar biasa dan saya harus jaga juga ^-^, meski saya anak tunggal alhamdulillah ada adek-adek saya yang mewarnai kehidupan saya.

bayu AJi nugroho
Masih inget sama doi???

Adek angkat saya yang pertama tentu ada dek Aji yang pernah nemenin saya ke Air Terjun Grojogan sewu masih inget kan?? Doi sejak masih kecil sudah dititpin di rumah saya, maklum ortunya sibuk kerja jadi kadang jarang bisa jaga doi, tapi sekarang dah gedeh doi dan udah sama ortunya lagi hehe, biasanya paling mupeng kalo diajak jalan-jalan nie anak hehe ^-^ pizz jie ayo jalan kemana lagi kita ^-^ ke gunung Nglanggerannya kita belum kesampean yah..doain yah mas ada rizki nie bisa ngajak jalan-jalan lagi ^-^.

Ricardo
nah ini ricardo ^-^

Nah yang kedua ini sekarang yang sering nemenin saya tidur kadang. Yup Ricardo, atau akrabnya saya panggil Dido. Masih kelas 2 SD dan makin pinter semoga yah dan gak bandel-bandel lagi. ^-^ katanya doi pengen bangun masjid and dikasih nama "Aliando" saya tanya namanya eh doi gak tau haha Dido-Dido... Dido ini anak dari bulek saya dari simbah, ibunya bunda saya.

Dua dulu y adek yang saya ceritain di pulau kecil ini dan tungguin yax Bakalan banyak cerita seru bareng adek-adek saya ini...

Jadi untuk adek-adek saya yang luar biasa ini. Saya kasih ini buat mereka sebuah lagu sederhana semoga pesannya dapat yah adek-adek kalo dah gedhe nanti kudu baca ini yah hehe... ^-^

Spesial buat semua kakak yang punya adek ^-^ dan entah adek kandung or adek angkat tetap lah menjaga adek-adek kalian agar mereka menjadi anak yang selalu ingat sama Allah dan Pulau akhirat
 ^-^.9 hadiah kecil buat semua adik-adik di dunia ^-^

Karena saya tak tahu kapankah umur usia ini akan berakhir ^-^ terus berkarya untuk Allah SWT

" Hei Adik "

Hei adik jaga sholatmu
Lima waktu sempurna
Hei adik luruskan niatmu
Beribadah hanya untuk-Nya

Hei adik kini pelajari
kitab suci Al-Quran
Hei adik masa mudamu
jangan sia-siakan

Allah sayang padamu
jika kau mendekat pada-Nya
Allah cinta dirimu
Dan hebatlah untuk-Nya



4 komentar:

  1. sebagai kaka yang baik memang sepatutnya memberikan arah yang baik bagi ade2 nya, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget tu mbak nabil ^-^ semngta jaga adek yah ^-^

      Hapus
  2. jd anak tunggal mmang kdang mrasa ksepian,tp lebih ksepian lg klo anak terakhir,stelah kaka2nya nikah jd ngrasa sndiri,sama aja serasa anak tunggal d rumah ..hmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalo gt smga sgra ada yang nemnein juga ya dek april hehe ^-^ aamiin

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...