JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 31 Agustus 2014

Eksotisme Negeri Di Atas Awannya Jogja

Eksotisme Negeri di atas Awannya Jogja, Jogja punya negeri di atas Awan?? what? serius kamu? di mana? mimpi kali? gak lagi galaukan?? Enggak donk...hari gini galau..ke laut aja kali teriak-teriak bebas dan lepas, emang musti gitu ya?? ya enggak juga kalo galau ya lebih deket aja yah sama Tuhan. Baiklah saya bakal kasih tahu ke sobat semua, kalo Jogja juga punya lho Negeri di atas Awan, gak hanya Dieng, Bromo dan tempat laennya aja ya yang punya hehe, Jogja Istimewa juga punya dah yihaaa.

Lalu dimana negeri ini? deket sama SD swasta depan jalan ya? heh bukanlah kita kan mau wisata masak mau masuk sekolah swasta hayehhh hehe, ya udah deh saya kasih tahu ya, setelah pencarian Air Terjun Sigembor yang gampang banget carinya di kulonProgo, saya diajak sobat saya, Vinda buat mengeringkan badan setelah tadi basah-bsahan di Air Terjun, dan doi ngajakain saya dan mas Ramli buat ke daerah Gunung Kelir, KulonProgo.

Gunung Kelir Negeri di atas Awannya Jogja
ada Awannya kan?? setuju???

Ada yang pernah ke Gunung Kelir?? kalo ada kamu hebat hehe, atau jangan-jangan ada pak kepala dusun yang lagi baca ini?? hehe ampun pak pizz.... Baiklah saya kasih tahu ya negeri di atas awannya Jogja berada di desa Gunung Kelir, masuk kabupaten Kulonprogo. Kenapa saya sebut di sini negeri di atas awannya Jogja?? karena dari tempat ini kita bisa melihat bentangan alamnya Jogja dari timur sampe barat full, ada tambahan dikasih view lautnya yang cakep membentang dari ujung timur sampe barat.

Selain itu kamu juga bisa cakep asik ngeliat panorama waduk sermo dari atas ketinggian lebih tinggi lagi daripada waktu saya ke Gunung Ijo. Dan kalo menurut saya cuma orang khilaf aja yang bakal sampe tempat ini hehe secara kamu kudu siapin kendaraan yang oke dah ehhe atau kamu mau kendaraan kamu rontok di jalan.

Tak susah menemukan spot Gunung Kelir, kamu cukup pacu aja kendaraan kamu ke arah Kulonprogo, dari waduk sermo bisa naik lewat Hargotirto dan kalo dari nanggulan kamu bisa lewat jalur wisata paket lengkap dari Grojogan Sewu sampe Ke Goa kiskendo hingga ke Air terjun Mbang Soka.

Negeri di atas Awannya Jogja
Ada yang minat Transmigrasi?yakin?

Sesampainya di Gunung Kelir kamu bakal di sambut oleh gardu yang menyarankan kamu untuk pergi dari tempat kamu berasal, untuk pergi menjelajah atawa bahasa gaulnya transmigrasi hehe, ada yang mau transmigrasi ke hati saya kah?? Dari Sini kamu sudah bisa deh ambil foto-foto seru bin asik bareng waduk Sermo, spot ini sudah lama lho saya carinya eh ternyata gak sengaja nemu di sini, terima kasih sobat Vinda sudah ngasih tahu jalan buat sampe sini.

Gunung Kelir dan ramli
Nah nie spotnya yang akhirnya ditemukan ^-^.9

Alhamdulillah akhirnya ketemu juga spot yang saya cari hehe, setelah pencarian selama ini ternyata tempat ini saya temukan saat berada di Gunung Kelir. ada yang mau foto di sini juga order saya yah >>angkislandphotography<< selamat buat mas Ramli sukses uji coba spotnya hehe ^-^.9 Yihaa

ramli Negeri di atas Awannya Jogja
Nah tanpa senyum kalo yang ini ^-^

Setelah puas foto-foto ceria di spot yang saya idam-idamkan akhirnya kami segera menuju lokasi mengeringkan badan dan pakaian lumayan terik siang ini jadi maaf kalo oleh-olehnya rada gimana gitu masalahnya siang hari cahayanya operr hehe maafin yah hehe pizz.

Gunung Kelir
Nah kalo nemu gunung ini udah sampe kita horeee

Sesampainya di lokasi langsung saja kami cari tempat aman buat markirin kendaraan, kalo ada yang tanya kami ke sini make apa kami ke sini naik awan yang berupa awan kinton pinjaman dari Sun Gokong hehe peace...just kidding yah.

ramli salman
Nah ini sponshor jalan-jalan saya
selalu eksis sama gadget kerenya :3

Sesampainya di negeri di atas Awannya Jogja, saya segera dah berjemur santai, maklum saya basah kuyup setelah dari air terjun Sigembor. Kayaknya saya khilaf juga nih biasanya berjemur tu di pantai lah ini malah di gunung hehe, meski panas tapi tetep adem lho di sini. Nikmat subhanllah dah cuma Allah yang bisa kasih hati adem tentrem gini...I like it this place....

Waduk sermo Gunung Kelir Negeri di atas Awannya Jogja
Subhanallah Alhamdulillah Allahuakbar

Tiga kalimat pamungkas ini langsung menyegrap hati saya dan mengikatnya kuat untuk  mengingat siapakah dibalik penciptaan Yang Maha Besar dan hebat ini...Allahuakabar...Allah Maha Besar, selalu sukses deh alamnya Allah buat hati saya bergetar. Jika aja pemandangan ginian bisa dipindah depan rumah saya waaaaa bakal langsung gampang banget inget Allah dan gak bakal lalai mengingat kekuasaaNya. Saya emang lebih suka tempat ginian daripada tempat semacam FKY yang ramai.

mas Ramli Gunung Kelir Negeri di atas Awannya Jogja
Mas Ramli yang asik abadiin Panoramanya

Maaf ya saya gak ada foto berjemur ala saya di gunung semoga tetep heppy dah yah hehe, kalo mau beli stock photo saya di sini lho ya >>angkislandgalery<< yang di Jogja siap saya kirim-kirim pigura cantik dah, bantuin saya wujudin Impian saya yah sambil bagi-bagi rejeki halalnya hehe.

Fotografer Gunung Kelir Negeri di atas Awannya Jogja
eiit itu apa ya???

Oia sobat semua kalo kita ke sini, kita bakal liat tu yang namanya Waduk Sermo, lokasi spesial negeri di atas awannya Jogja ini emang lebih tinggi daripada wisata Kalibiru lho. Jadi dari kita bisa heppy deh liat mungilnya waduk Sermo padahal ya kalo dijelajahi luasnya bikin bensin seliter abis tu waduk sermo hehe.

Waduk sermo dari Gunung Kelir Negeri di atas Awannya Jogja
View Waduk Sermo, bagus kayaknya buat sunrise ^-^

Setelah melemparkan semua kelelahan ke ujung awan dan memandang birunya langit yang meneduhkan, tiba-tiba peru sata nendang-nendang minta jatah bukan mau ada yang keluar lho ya ini minta jatah makan alias sarapan, hehe maklumlah dari pagi belum makan...pak buu kasihan pak...heheh, beruntung mas Ramli punya istri yang baik selalu bawain kita makanan gratis alhamdulillah, dan plus dapet temen kayak bu Vinda yang juga bawa upetinya untuk saya lahap, terkumpullah beberapa makanan piknik siang itu..hayeehh keinget jaman piknik deh ehe.

bekal pepaya
Nah inlah sarapan kami bisa bayangin rasanya kalo di mix?

Terima kasih kepada segenap sponshor dan donatur yang sudah melancarkan trip kali ini, itu saya juga ikutan nyumbang Pepaya, krupuknya neng Vinda hasil dioleh-olehin muridnya ada Kemplang Palembang, dan roti yang lezaatt tentu saja mas Ramli sponshorsip.

pepaya
ini dikupas dulu ea ea ea

pepaya
Terima kasih pengupas Pepaya hehe pizz just kidd


Setelah semuanya beres saatnya saya melahap piknik siang ini dan menu saya kali ini saya namakan Roti isi Kemplang dan Pepaya negeri diatas Awan, gimana dari namanya udah terlihat menggoda dan pengen melayang kayak di atas awan kan??? oia terima kasih Bu Vinda sudah dikupasin Pepayanya mantap dah heheh....

sandwich pepaya
tarra dan inilah spesial sajian Roti lapis dari negeri Awan
aduh kok campur pisau segala ya?? hadee

Setelah melahapnya, alhamdulillah belum bikin kenyang tapi kok ya perut jadi aneh ya rasanya wkwkw, hadehh sobat semua jangan ditiru ya menu ala saya ini nanti bisa berabe, karena gak ada toilet di tempat ini...ups...

fotografer KulonProgo
kalo asal cari toilet and buang sampah sembarangan
bisa dijerept mas Ramli tar hehe pizz

Alhamdulillah usai sudah deh jalan-jalan ke Negeri di atas Awannya Jogja, sobat semua apa ada yang mau ke sini juga?? kalo butuh jasa ojeknya langsung aja ya cek paketnya di JogjaOjekWisata kalo mau sesi potret-potret si sini bolehlah order saya angkislandphotography.

Terima kasih buat mas Ramli bosnya Effulgence TravelPhotography yang sudah suport untuk jalan-jalan kali ini dan Vinda juga empunya Vindhandmade yang mau cek kerajinannya Bu Vinda boleh loh cek jalan-jalan saya ke Embung Kleconya KulonProgo, secara si doi dari sini juga kayak kerasa liat Embung Kleco dari puncak ini.

Fotografer waduk sermo
silahkan mampir ke sini yah ^-^

Ok ketemu di jalan-jalan selanjutnya yah ^-^ tetep semngat menghadirkan Allah di setiap perjalanan kita, karena Allah itu dekat dengan hambanya yang berniat buat dekat padaNya..mungkin bisa juga melalui pesona alam ciptaanNya..... salam dari angki maafin kalo ada salah dan khilaf yah pizz, jangan khilaf sama kayak saya ke Dieng ya sob.

atau ada yang mau khilaf lihat videonya?? cek gih terima kasih sudah nonton yah ^-^


21 komentar:

  1. Pagi hari pas peralihan cuaca daerah ini dipenuhi kabut mas...salut sama perjuangannya sampe sini... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama-sama mas..kapan" deh kalo sempat pagi-pagi ke sana lagi...mantep dah master landscape yang satu ini ^-^ mksih mampirnya mas Andana

      Hapus
  2. wow .. itu awannya seperti bisa diraih ya jika berdiri di sana, keren bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mbak Ely hehe meski ya butuh perjuangan hehe....

      Hapus
  3. wah siph liputannya mas reporter, bisa makin terkenal di kulon progo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin InsyaAllah smga alamnya juga tetap terjaga ya Bu vinda mantep dah ^_^

      Hapus
  4. Lah, kalau ke sana pakai kendaraan apa, Mas? Kok harus yang oke punya :D
    kalau pakai motor bebek, bisa gak? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. oo bisa mbak yang penting Fit dan masih layak buat nanjak" mbak hehe dtgu nie serbuan ke sananya yah

      Hapus
  5. luar biasa, saya pernah sekali ke sana, jalannya lumayan bagus waktu itu untuk ukuran pegunungan...
    jd pengen kesana...
    pepayanya seger tuh kayaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe wah ditunggu ceita serbuan ke sananya mas dihas mantep hehe...wah iya nie mas segerr hehe

      Hapus
  6. Jalan2 terus ini ya, nggak ngajak?:)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa ayo mbak dewi culik saya kemana ikhlas deh diajak" hehe pizz

      Hapus
    2. waaa ayo mbak dewi culik saya kemana ikhlas deh diajak" hehe pizz

      Hapus
  7. Cakep pemandangan nya, keliatan waduk sermo nya itu jadi nilai plus. Eh kmrn aku ke kebun buah mangunan, liat pemandangan kalo gendhol yaa kalo ngak salah tapi panas nya juara.

    Btw itu seriusan bawa pepaya, iseng banget hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe saya isengnya ngikutin mas Cumiyy aja dah hehe pizz.... waaaa kereenn mas Cumiyy pasti dapet view yang keren" kan yak mantap dah ^-^.9

      Hapus
  8. yaaa... yang kemarin air terjunnya belum yang ini juga lom pernah.kalau jalan-jalan ke kulon progo ajak-ajak dong mas...jadi malu ..qaku belum tahu wisata kulon progo

    *tuh sandwichnya boleh nyoba ^^V

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw jng mbak sandwichnya bikin perut mulew wkww..pizz waa siap dah mbak kalo ke kulonprogo lagi nanti saya kabar" dah mantap ehe

      Hapus
  9. bagus-bagus mas hasil fotonya.
    saya selalu kagum sama fotografer yang selalu bisa foto alam dengan menonjolkan gradasi warna. asyik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah wah terima kasih y mbak Ria masih ditingkatkan terus nih... ^-^ mksih sdh mampir dan berjejak ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...