JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 20 Agustus 2014

Air Terjun Sigembor KulonProgo, Cantik Penuh Rahasia

Gimana gak penuh rahasia? Air Terjun Sigembor ini tu salah satu Air terjun atau curug yang bisa buat saya girang, senang, bahagia ^-^. Kok bisa girang, senang, bahagia sih hehe?? abis kalo biasanya saya nyari Air Terjun atau curug itu mesti turun lembah dan bikin capek pas balik ke atas, eh air terjun Sigembor ini cuma ada di pinggir jalan dan cuma butuh usaha dikit aja buat sampe dan nikmatin pesonanya yang Subhanallah Cantiiiik banget ^-^.

Sigembor
saya dan Sigembor ^-^

Kenapa saya bilang Sigembor ini cantik banget? karena eh karena kalo kamu beruntung, selain dapat panorama yang sejuk dan damai kamu juga bakal dapat tambahan bonus, nah bonusnya kamu bakal bisa liat Pelangi di Air Terjun ini ^-^. mantep kan??

Ahh pelangi aja itu mah biasa?? eitt jangan bilang biasa dulu, kalo kamu belum ke sini, karena Pelangi Sigembor ini penuh pesona. Kamu bisa aja ninggalin hati kamu di tempat ini dan bakalan balik lagi lagi dan lagi ke tempat ini buat ajakin sahabat-sahabat kamu ke sini ^-^.

Misal ada yang minat Beli Kaos Wisata ini bisa yuk di pesan sob kenalin wisata Kulonprogo

Oke deh sobat semua kali ini siapa aja sih yang nemenin angkisland keluyuran, buat ke Sigembor?? Nah mereka ada sobat saya yang sudah banyak mewarnai jalan-jalan ala saya, siapa aja sih mereka? nah ada sobat saya mas Ramli dan Vinda. Masih inget kan jalan-jalan saya bareng mereka? kalo lupa kamu boleh loh cek jalan-jalan saya bareng mas Ramli di Tarian Langit senja Mercusuar Patehan dan juga seru-seruan bareng Vinda at Embung Kleco, embung istimewa Kulonprogo.


Menuju ke Curug Sigembor tidaklah sulit bin sukar, kamu akan tambah tenaga kalo isi perut dulu di bakso PK abis isi perut barulah menjelajah. Nah rute menuju Sigembor sama dengan rute kalo kita mau ke Air Terjun Mbang Soka, dan tak susah payah kayak ke Mbang Soka atau ke Grojogan Sewu, kamu cukup liat Plang petunjuk arah di kanan jalan setelah kamu naek ke atas Goa kiskendo.

papan Petunjuk Sigembor
papan ini berada di tepi jalan

Oia waktu ke sini kami sempat mencari petunjuk yang diberikan sobat Fajar Intansari, yaitu Sigembor ini berada di desa Banyunganti, Sokomoyo, Gunung Kelir, Jatimulyo, Kulonprogo, lengkap kan alamatnya?? kalo dari arah waduk sermo maka sampe ketemu SD Sokomoyo 2 naik terus ke utara nah tar siap-siap aja bakal nemu itu plang Sigembor.

Kalo dari Goa Kiskendo ambil ke kiri kamu tar terus aja, sampe ketemu pertigaan kalo ke kanan ke arah Vihara or SD Sokomoyo 1, itu ambil jalan yang menurun ke bawah ke arah Waduk Sermo yah, nah siap" bakalan kamu nemu si plang Sigembor ^-^. Nah kalo masih bingung juga dan butuh jasa saya, kerjaan buat menyambung kuota ngenet nie...kamu boleh loh order saya di Jogja Ojek Wisata yang butuh peta denahnya ada di sini juga klik aja >>JOW<< .

Curug Kecil Sigembor
cuma perlu nanjak satu

Sobat semua gak usah cemas bakal kecapekan di sini, soalnya kita cuma perlu nanjak satu tanjakan aja buat langsung bisa nikmatin kesejukan dan keindahan Sigembor, meski waktu datang ke sini airnya lagi gak deres tapi suasana adem dan sejuknya itu lohhh adeemmm ^-^ tips lebih asik ke sini gak terlalu banyak orang, kalo nyampe 3 juta umat manusia kumpul di sini hehe kasihan Sigembor tar dia makin Gembrot hehe pizzz. Tetep jaga kelestariannya yah...!!!

Sigembor Kulonprogo
Curug Sigembor

Air Terjun Sigembor
Saya dan Sigembor ^-^

Fiuhhh Subhanallah cantiknya Sigembor dengan dinding lumutnya yang khas, maklumlah saya takjub dan senang, saat saya cari di google penampakan Sigembor ini belum ada hehe jadi pas liat live langsung wah Subhanallah decak kagum saya kepada pencipta alam raya ini buat saya merinding di pagi itu. yuk nikmati capture-an saya waktu di Sigembor.

Grojogan Sigembor
Air Terjun Sigembor KulonProgo

Curug Sigembor
Seger kan???

Nah foto yang di atas ini butuh perjuangan buat capture hehe, plus kalo kita mau dapat Pelangi di Sigembor kamu kudu datang pagi hari karena arah cahaya masih dari timur, Sigembor ini menghadap ke timur. Yuk cek perjuangannya liat Pelangi heheh.....

Air Terjun Sigembor kulonprogo
nah nie masih bingung lewatnya


Air Terjun Sigembor dan angki
nah edisi manjat heheh


having fun Air Terjun Sigembor
sudah sampai horeee

angki dan Air Terjun Sigembor
ea ea ea hayeehh serasaja jadi "Hulk"

Dan ini beberapa penampakan Pelangi yang lumayan sukses saya dapatkan. Semisal ada sobat yang punya kamera or alat tahan sama air kamu bisa capture Pelangi lebih keren dari balik derasnya air terjun, dari spot itu bias Pelangi nampang banget Subhanallah Amazing....(^-^.)

Pelangi Air Terjun Sigembor
Subhanallah keliatan tak?

Rainbow at Air Terjun Sigembor
Nah cantik kan?

Pelangi Air Terjun Sigembor Kulonprogo
Nampak tak?? alhamdulillah

Sejatinya keindahan alam ini dapat kita nikmati dimana saja dan kapan saja, yang paling berarti dan menjadi intinya adalah saat kita berhasil menghadirkan Allah di setiap ketakjuban kita, Syukur akan kekuasaannya yang Maha Agung dan sempurna.... Allahukakbar....

Air Terjun Sigembor istimewa
Subhanllah Cantik kan?

keunikan Jogja Air Terjun Sigembor
Uhh segernya ^-^ jangan lupa ingat Allah

Kesejukan Air Terjun Sigembor
ada pohon bambu cantiknya loh ^-^

Setelah berburu Pelangi saatnya jepretin keseruan sobat-sobat saya menikmati Air Terjun Sigembor. Nah ada Vinda dan juga mas Ramli yang nemenin jalan-jalan seru saya. Kalo ada sobat yang mau order saya jalan-jalan dan foto-foto bisa loh di tunggu ajakan ordernya ditunggu foto keren kamu ^-^ angkislandphotography and JogjaOjekWisata.

Air Terjun Sigembor dan mas Ramli
Oke deh mantap mas Ramli

Air Terjun Sigembor dan ramli salman
Mas Ramli and Sigembor

Air Terjun Sigembor dan fotografer
Nah ini mas Ramli ^-^ keren kan?? hehe 

Nah kalo itu keseruan fotografer yang ikutan seru-seruan, nah gimana kabar bu guru Sholehah yang suka sama alam dan jalan-jalan ini hehe mari cek sapa tau ada yang naksir doi terus dipinang?? hehe peace....jangan diliat dari fisik loh sobat kalo cari jodoh tapi dari ke sholehan dan sholehahnya loh kok ngomongin jodoh heheh peacee... oke ini keseruannya Bu Vinda maen aer...pizz






Abis pada nganterin saya mandi di Sigembor ini temen-temen saya pada basah kuyup plus lapar hehe, akhirnya kita sudah perjalanan kita Di Curug Sigembor. 

Dari Sigembor ini kami menghangatkan diri di bawah terik matahari
di negeri di atas awannya Jogja lho?? 
ada yang tahu di mana???


Sebelum ke negeri di atas Awan kami sempat ngemil bekal dulu hehe, 
kata Bu Vinda kalo makan sambil Jagong...!!!
heehe iyalah pas jagong kita dapat makan hehe pizz...

Bukan... maksudnya sambil duduk begitu kata Bu Vinda..
jadi kalo menurut asal katanya bu Vinda anak Purworejo ini jagong is duduk, hehe dan saya kira Jagong is Resepsi...Jagong dalam bahasa jawa artinya mantenan or mengahadiri resepsi nikahan hehe.... 
kalo ditempat Bu Vinda jagong itu duduk hehe...pizz Vinda ^-^.

Mengingatkan kami para lelaki soalnya bakal di contoh sama generasi selanjutnya...
meski sepele tapi makan sambil duduk itu sunah rasul jadi yuk kita biasakan kalo makan ya duduk, jangan makan sambil salto, lari marathon, atau makan soto karapan lari sapi heehe peace...
terima kasih Bu Vinda ilmunya semoga berguna buat saya 
dan yang baca biar selalu ingat kalo makan ya sambil duduk. cipz
lebih baik lagi pake tangan kanan....betul gak??? hehe


Semoga Ilmunya bu guru kita yang satu ini manfaat buat semua anak didiknya juga sipz


Oke sobat ada yang mau ke Sigembor?? monggo loh ke Jogja ... ^-^ ada Pelangi di landasan paralayang juga loh.

Ada yang lebih khilaf lihat videonya monggo di klik ^-^

48 komentar:

  1. wow air terjunnya sudah cantik ditambahi pelangi wuiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya nie mbak ada pelanginya hehe

      Hapus
    2. waaaaaa keren dan indah banget, segernya.. jadi pingin kesana...

      Hapus
    3. wah iya mbak ana dtgu maen" ke sininya ^-^

      Hapus
  2. Subhanalah bagus biangeettt.. Dinding-dinding lumutnya bisa garis-garis gitu ya. Ehmm ngomong2 jepretannya juga bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sgla puji hanya milik Allah...trima kasih mbak ^-^ hehe .. iya mbak alamnya Allah yg bikin baguss nihh jepretannya hehe ^-^ mksih sudah mampir mbak ^-^

      Hapus
  3. Waduh, saya malah belum ke sini. Padahal sering ke Kiskendo lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas Arif perlu sering" ke sini juga nih hehe ^-^ monggo mas diserbu ^-^

      Hapus
  4. subhanallah..cantik nan asri alamnya......eh ada goa kiskenda-nya juga ya..bukankah ini goa tempat sugriwa dan subali....sang monyet dalam legenda ramayana.......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah iya nie pak Hariyanto...sejuk adem di sini hehe ^-^ wah betul pak di goanya ada dinding yg menceritakan kisah itu ^-^ iy pak sama" keep happy blogging too Trima kasih salam dari Jogja ^-^

      Hapus
  5. Wonderful sob. Dapat pelangi di air terjun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mas pas dapat Alhamdulillah ^-^

      Hapus
  6. haha..yang penting cantik hatinya. makasih liputannya sobat sya yang selalu seru kalau ajakan jalan2nya. semangat..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap bu vinda siap mantap hehe...dtgu yeh iklannya tayang hehe

      Hapus
    2. ok deh siph. maturnuwun sanget nggih.

      Hapus
  7. mas Angki, selalu foto yg diupload selalu bagus angelnya, wih keren banget tapi kayaknay menuju ke sana jalannya masih susah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih mbak tira hehe ^-^ susah susah gampang nie bu, kalo terbiasa pasti gampang hehe, kalo gak biasa mesti bingung hehe ^-^

      Hapus
  8. oalah ini to mas...seperti kudu saya datangi...tapi lagi lagi lagi sok sibuk jd gak bisa jalan2 dulu ma ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tetap semngat dan sukses y mbak hehe dtgu pokoknya postingan ke sininya hehe ^-^ mksih sdh mampir

      Hapus
  9. kalau nanti aku ke jogja boleh donk diajak kesana ya...
    btw pelanginya itu dari pembiasan cahaya yg kena air yaaa??????

    sumpah fotomu keren buanget!!!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh hehe makasih ya mbak Bu guru hehe pizzz hehe siap deh ^-^ dtgu kunjungannya ke Jogja mbak cheila hehe..mksih y sudah mampir hehe ^-^

      Hapus
  10. Mupeng... pengen si gempol. Penasaran sama pelanginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mbak Ika di tgu serbuan ceritanya ke Sigembor hehe semoga tulus nyarinya ajdi bisa nemu si rainbow hehe

      Hapus
    2. wah iya mbak Ika di tgu serbuan ceritanya ke Sigembor hehe semoga tulus nyarinya ajdi bisa nemu si rainbow hehe

      Hapus
  11. Keren keren tapi debit air nya kecil banget yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mas perlu nunggu musim hujan agalnya biar kenceng kalo gak pasokan PAM nya blm di bayar hehe peace...

      Hapus
  12. Pemandangan alamnya mirip lukisan, ya, Mas. Itu bukan hasil editan, kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bukan kok mas asli dari alam ^-^ hehe kebetulan dapat spot tempat yg bagus mas ^-^

      Hapus
  13. Aaah pengen kesana. Tapi jauh :(
    Fotonya keren2 (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah alhamdulillah trima kasih ya^-^ mari" ke Jogja hehehe ^-^

      Hapus
  14. subhanalloh,kayak yg di sulawesi ya...cantik banget lumut2nya :)

    BalasHapus
  15. Subhanallah... keren banget mas. Mupeng berat nih :(
    Btw kl dari Semarang aku lewat mana enaknya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dari Semarang ambil arah ke Kulonprogo via jalan semarang Jogja mbak nanti pas di botrobudur lewat kalibawan aja mbak nyampe perempatan Kenteng langsung menuju ke Goa Kiskendo mbak hehe nanti sampe daerah goa tanya aj mbak dusun banyunganti ^-^

      Hapus
  16. Kulonprogo kayak pernah denger? Wah keren air terjunnya, sungguh menawan. Apalagi jika di waktu panas, pasti pelanginya tambah kelihatan. Boleh nih, kapan2 masnya jadi guide hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah beenr mas ini kalo pagi kayaknya ams muncul pelangi dan pas deres pasti tambah panjang lengkungnya hehe ^-^ wah monggo mas siap di order dah hehe pizz

      Hapus
    2. lumut2nya ciamik banget mas, pas banget tuh kalau pake tehnik slow speed

      Hapus
    3. hehe iya nie mas besok ke sini lagi nie...hehe pas musim hujan nambah deres kayaknya ^--^

      Hapus
  17. Wah ternyata di Kulon Progo banyak banget air terjun ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya nie mas hehe lumyan mas banyak yg belum terjelajah juga kayaknya hehe

      Hapus
  18. baru tahu ada air tejrun seindah ini di kulonprogo

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas saya juga baru tau kemarin nie pas datang ke sini hehe ^-^

      Hapus
  19. ini ...kudu kesini !!! hiks hiks apik ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhe iya mbak selamat mencari yah uye ^-^ pizzz

      Hapus
  20. air terjun itu selalu ga prnh bosen didatengiiin ^o^.. Aku jg paling suka liat air terjun mas... Yg ini cakeeep juga ih, ntr kalo k Jogja mw ksana ah... aku suka air terjun krn biasanya air terjun itu selalu di tempat tinggi, dan udara sejuk ;) Soalnya aku bnci panas hihihi ;p makanya ga pernah bosen ama air terjun ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe wah bener mbak air terjun emang selalu asik buat jadi tempat ngadem ya mbak hehe... mantap mbak fanny... jsoh.... mksih y mbak dah mampir....

      Hapus
  21. Blog nya bagus ,emang si gembor sangat keren mata bisa terpesona melihat nya
    Suasana yg sangat asri nan sepi menambah sejuknya gemercik air si gembor

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...