JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 16 Juli 2014

Sholat Shubuh Yuk....

Sholat shubuh
kucing aja bangun pagih...apalagi ayam and kamu...iya kamu yg baca...

Habis shubuh jangan tidur lagi...

uhhh berat yah kalo Jogja dinginnya Subhanallah...apa ini pertanda...

"Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar."
(QS. Al-Qadar: 1-5)


Semoga...semoga ...semogaa..aamiinn ayo keep fight and struggle sobat semuaa....jangan sampe setan menghabisi kita dng kemalasaann..

pagi shubuh ini beruntunglah..di detik-detik akhir bundaku bertanya..."ke masjid enggak??"

Seketika ku bangkit dan bergegas ambil wudhu...
padahal 3 menit sebelumnya aku sudah berkata..ngantukk,,,..enggak aja....dasar setan jahatnya dirimu....

tapi beruntung pagi ini aku lolos dari terkaman jahatnya...

alhamdulillah 3 shaff, ditambah barisan ibu" di belakang yg slalu nampak full...kemana ya ini yg jantan?? mungkin banyak yg kalah dan terbuai kayak saya tadi...hampirr T.T

Surat al-A'la dan surat at tin..menjadi penyejuk di sholat shubuh kali ini...
kemudian sehabis sholat seorang mudi yang baru ku kenal bernama mas Ridwan setelah kubaca papan depan masjid jadwal penceramah...

yah mas Ridwan menjadi perantara kebaikan dari Allah..
memberikan hikmah dan ilmu bagi makhluknya pagi ini...

Dalam kultumnya Mas ridwan mengingatkan kita, tentang 5 hal yang mengurangi pahala puasa
1.  saya lupa
2. nah setan bikin lupa lagi
3. Jangan ghibah, yup ghibah itu bicarain orang meski hal itu benar...nah kalo ngomongin orng and hal itu salah namnya fitnah temennya Ghibah masih satu SD seangkatan lah...
4. hayehh entah tadi saya mikir apa
5. Nah memandang dengan nafsu syahwat.. yg ini saya melek...and inget..abis sering banget nie setan goda lewat yg satu ini...

yah meski cuma berhasil bawa pulang dua tapi ada hadist rasul yg ke inget

Rasulullah SAW menyatakan dalam salah satu hadits yang cukup terkenal, “Berapa banyak di antara manusia yang berpuasa, tapi tidak mendapatkan hasil dari puasanya kecuali lapar dan haus” (Riwayah Bukhori Muslim).

Semoga kita bukan hambanya yg cuma dapet haus dan lapar aja yah.....aamiin semoga kita dapat hikmah dari berpuasa...

kalo ada yg khilaf baca sampe tamat...mungkin bisa bantu saya ingat" itu 3 kolom yg saya lupa...baiklah mohon maaf kekurangan datang dari saya
kalo kebenaran dari Allah... 

semoga bermanfaat di Pagi yang Jogja makin dingin meresap ini...aamin...

mumpung lagi Up...perlu di Top Up lebjh ni Iman...

terima kasih mas Ridwan kultumnya...

alhamdulillah masih dikasih nikmat shubuhan berjamaah dimasjid
salam dari dingin yang mengundang kantuk....

shubuhan at Masjid Pathok negoro Dongkelan Kauman Bantul Jogjakarta



Shubuh by Bugie

Mesakke temen wong kuwi ( sangat kasihan orang itu )
Krungu adzan shubuh lah kok mapan turu ( mendengar adzan shubuh malah tidur )
Kudune enggal tindak sholat ( seharusnya bergegas untuk sholat )
Diwiwiti njupuk banyu wudhu ( diawali dengan mengambil air wudhu )

Sholat shubuh iku perlu ( sholat shubuh itu perlu )
kaya luhur, asar, magrib isya ( seperti dzuhur, magrib,isya )
Wajib hukume ( wajib hukumnya )

Tangi Shubuh iku sehat ( bangun shubuh itu sehat )
uga disayangi malaekat ( juga disayangi malaikat )
Lancar padhang rejekine ( lancar terang rejekinya )
Jembar lan landhep pikire ( tajam dan luas berpikirnya )

Sholat shubuh iku perlu ( sholat shubuh itu perlu )
kaya luhur, asar, magrib isya ( seperti dzuhur, magrib,isya )
Wajib hukume ( wajib hukumnya )

Ash shalaatu khairum minannaum

Sholat kuwi luwih utama ( sholat itu lebih utama )
Tinimbang sira turu ( daripada kamu tidur )



2 komentar:

  1. siapa yang mendirikan sholat subuh berjamaah di masjid, lalu duduk bersama majelis taklim mendengarkan tausiyah hingga terbitnya mentari..kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuha..maka akan mendapatkan amalan senilai ibadah haji dan umroh..sempurna sempurna sempurna

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...smga kita mendapat kesempurnaan ibadah ini ya mas..aamiin" mksih mas hariyanto sudah mampir salm kenal ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...