JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 13 Juli 2014

Replika Masjid Baiturahhman Aceh yang Ada di Bantul, Yogyakarta

masjid miniatur baiturrahman Aceh di Yogyakarta
foto by Muhammad Angki Prasetyo Nugroho

Bagi yang pertama kali melihatnya akan terkesima bahkan kagum, karena melihat Masjid Baiturrahman Aceh ini berada di Yogyakarta. Masjid ini berada di kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul , Yogyakarta. Masjid ini dibangun Sebagai tanda solidaritas Pemerintah Aceh, ketika Aceh dilanda Tsunami dan Gempa di tahun 2004.  Banyak warga Yogyakarta yang membantu untuk Aceh. Ketika Yogyakarta dilanda Gempa 2006, giliran Pemda Aceh yang membantu.

Sebagai tanda Solidaritas, maka dibangunlah replika Masjid Aceh ini. Masjid replika ini Berdiri di lahan wakaf dengan biaya pembangunan mencapai 3 milyar, merupakan sumbangan masyarakat Aceh dan anggaran Belanja Pemda Aceh 2007-2009. Masjid ini selesai dibangun dan diresmikan pada 2 november 2012. Emang mantap dah masjid-masjid di Jogja ini seperti masjid pathok negoro Nurul Huda





Sudah menang dan sukses ^-^ alhamdulillah unguulan 3 terima kasih Om Nherr... ^-^ Unggulan Tiga


27 komentar:

  1. Keep writing, nice post! Add on soundcloudnya rada ngagetin sih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. wkwkw maaf ya sudah ngagetin heheh pizz, trima ksih y sudah mampir ...kapan" mampir lagi ya biar gak kaget lagi ehe

      Hapus
  2. Wah, di Bantul ya? Kapan2 ke sana ah. Sukses GAnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih banyak ya mbak sudah mampir ^-^ iya ni mbak..monggo pinarak...aamiin mksih mbak doanya ^-^

      Hapus
  3. waah ada replika nyaa
    keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mbak ada di jogja bantul hehe ^-^

      Hapus
  4. kereen masjidnya, coba di depannya ada kolam kayak baiturahman pasti lebih mirip lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah yg asli ada kolamnya juga ya mas?/ keren dah...sy malah blm tau ktmu sm yg asli smga bisa liat yg asli jga deh aamiin...mksih ams dah mampir ^-^

      Hapus
  5. ada replikanya juga , jadi gak perlu ke aceh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya ya mbak hehe...alhamdulillah dah ketemu replikanya Aceh mbak hehe,,,

      Hapus
  6. wah aku baru tau,,,, bagus ya.. kpn2 kesana aaahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mak perlu bamget loh buat ke sini ^-^ mksih sdh mampir mbak

      Hapus
  7. Juri datang membawa form penilaian
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba foto di blog The Ordinary Trainer
    Semoga Sukses
    # 39

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah alhamdulillah mksih bnyak ya om Nherr... alhmdulillah masuk deh di podiumnya The Ordinary One...mksih om ^-^

      Hapus
  8. Selamat telah memenangi kontes ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mksih mas Lutfi ucapannya sama" mas ^-^

      Hapus
  9. Miniatur Masjid Baiturrahman Aceh ya? Masjid itu masih satu kampung dengan rumahku Mas... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mas masjid di kasihan, wow asli situ juga ya ams Dhico ini mantap dah ^-^ slm knal y mas

      Hapus
    2. Iya mas asli Jogja... Salam kenal juga Mas Angkid. Keep Blogging!

      Hapus
    3. iya mas Dhico keep blogging

      Hapus
  10. Ikut bangga sebagai orang Aceh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya bangga juga mas Arif sbg warga Jogja hehe makasih Aceh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...