JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 16 Juli 2014

Pasar Sore Kampung Ramadhan Masjid Jogokaryan

Alhamdulillah dikasih nikmat Allah lagi buat jalan-jalan di bulan Ramadhan, kali ini saya mengunjungi pasar sore Masjid Jogokaryan. Siapa sih yang gak tau Masjid Jogokaryan? Masjid yang selalu penuh dengan beragam kegiatan dan agenda keagamaan ini selalu menggelar event kampung ramadhan masjid Jogokaryan setiap tahunnya, dan KRMJ kali ini sudah genap di tahun ke sepuluh diadakan.

Kampung Ramadhan Masjid Jogokaryan
Gerbang sebelah timur jalan Jogokaryan


Nah tempat ini cocok bagi yang suka nguber-uber makanan buka or buat kamu yang suka ngabuburit nungguin jam bedug. Jalan-jalan di sini kamu bakal menjumpai banyak bangeett jajaran penjual makanan, malah sampe ratusan  lho jumlah pedagang dan penjualnya. Hemz tentunya banyak banget kan variasi yang di tawarkan di Kampung Ramadhan Jogokaryan. Mulai dari sisi sebelah timur sampe barat jalan Jogokaryan akan semakin ramai ketika waktu berbuka puasa hampir tiba.

pasar ramadhan jogokaryan
ramai tapi tetep aman kok santai aja...

Kalo jajan ke sini gak usah cemas dengan kualitas jajanannya yah, panitia Pasar sore Masjid Jogokaryan sudah bekerjasama dengan BPOM Jogja juga, di sini semua makanan sudah diperiksa kehalalan dan kesehatannya, tapi jika menjumpai yang bandel bakal ditindak tegas loh sama panitianya...nah gimana masih takut jajan disini? santai aman InsyaAllah terjamin dah.


Saat saya kemari banyak banget nih macamnya mulai dari jajan sampe makan besar puna da wah kudu siapin hati dan duit yah kalo ke sini tapi tetep jangan sampe khilaf yah hehe, khilaf diborong semua...tapi borong semua and jajanin saya sih gak papa hehe.




menanti pembeli
bawa duitt lebih ya sapat tau
tar ada yang minta jajan banyak wkwkw

Oia jajanan yang ada di sini gak cuma jajanan ala Jogja aja lho, bahkan dari penjuru daerah ikutan menyemarakkan Pasar Sore Masjid Jogokaryan ini, sampai ada juga Pepaya Gunung dataran Dieng juga ada loh sob gimana keren kan.

dari Dieng
dieng ada

carica Dieng
Solo juga nyumbang hehe

Nah gimana tertarik buruan aja datang cuma ada selama bulan ramadhan lho, kalo capek tar kamu juga bisa maen and istirahat ke rumahnya penerbit buku keren ni, bisa mampir ke Pro-U liat-liat buku terbitan barunya....hehe..kali aja buku saya juga ada noh disitu..hehe masih dalam ngimpi tapi heheh...

pro u media
mampir ke gedung keren ini juga boleh loh...

Oke deh sedikit sekelumit keramaian di sudutu kota Jogja yang Istimewa, masih banyak sih tempat-tempat yang rame pas waktu ngabuburit datang, tapi tiap Ramadhan hadir Kampung ramadhannya Jogokaryan jangan sampai terlewat loh, dan rasakan semaraknya Ramadhan di sini, selamat menjelajah...mumpung masih ramadhan loh...ramadahan tahun depan sapa yang jamin kita masih ada...^-^ wajib didatangi pas Ramadhan di Jogja, recomended deh ^-^ selain itu Air Terjun Sigembor juga recomended best seller hehe.

serabi solo

4 komentar:

  1. kalo ngabuburit ketempat kayak gitu bisa nelen ludah terus :D karena dikelilingi sama ratusan makanan.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...iya ni mbak sabar tingkat tinggi mksih mbak sdh mampir ^-^

      Hapus
  2. Tempat Ngabuburit yang asik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget nie mbak astri...mksih ya mbak blogwalkingnya hehe ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...