JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 05 Juli 2014

Pantai Wohkudu, Keheningan sambil Baca Buku

Beberapa hari ini saya merasa mulai berkulit putih ( hehe pitnah ) , dan sudah saatnya buat menghitamkan kulit dengan toning alami. Yaaaa kemana lagi kalo gak jalan-jalan ke Pantai, nah spesial toning kali ini saya bakal pake plus alias sambil ngabisin baca bukunya mas Barry, iya mas Barry yang kemarin saya sempat ketemuan di Jakarta Nah sebenernya trip ini saya lakukan sebelum ketemu mas Barry hehe, jadi waktu masih menimba ilmunya mas Barry and ke Jakarta kemarin puncaknya hehe.

Oke dan kali ini Pantai yang saya pilih yaitu Pantai Wohkudu yang masih hening sunyi perawan, gak pake tiket masuk dan free sambil loncat" abis sepi tenin hehe. So pantai Wohkudu ini ada dimana ya sodara"? apakah jauh di luar kota? atau di antariksa?? hehe enggak kok Pantai Wohkudu ini masih ada di Jogja Istimewa, tepatnya di Desa Nglaos, Dukuh Wiroso, Kecamatan Panggang Gunung Kidul. Mantap kan jarak tempuhnya gak nyampe 2 jam buat ke tempat ini, namun ya jalannya kudu siapin hati dan fisik kamu ya kalo ke sini, hanya orang-orang khilaf yang bakal nyamperin ni Pantai.

Oke dah ke Wohkudu ini saya masih sendiri karena masih semedi mencari panggilan kehidupan hahahayehh, beruntunglah saya nyampe ke tempat ini dengan selamat, daerah panggang ini saya mang sering jalan ke arah Gesing dan kawan-kawannya secara saya ada buka usaha jasa antar ke tempat-tempat aneh di jogja ini cerita salah satu korban saya Aji, nah kalo Pantai Woh kudu ini satu jalur kalo mau ke Pantai Kesirat so gampang buat carinya, pokoknya arahin aja kendaraan kamu ke arah Panggang dari Panggang kamu tinggal cari arah ke pantai Gesing nah sebelum sampe di gesing tar ada petunjuk arah ke Pantai kesirat sudah ntar sebelum Pantai kesirat kamu kudu pasang mata dan hati karena tar kudu parkirin kendaraan dulu abis itu kamu kudu jalan susurin lembah biar sampai di pantainya, Untuk lebih nyaman kayaknya enak pake kendaraan roda dua deh, sepeda motor oke, kalo sepeda genjot boleh juga nantang adrenalin and keperkasaanmu hahaha, khilaf banget nek pake sepeda genjot wkwkw.

jalan ke pantai wohkudu
Jalanan Sederhana ala Panggang Style

Gak usah khawatir jalanan menuju Kesirat and Wohkudu ini dah lumayan tersemen, salut deh dengan daerah ini jadi gak perlu capek bawa kendaraannya, sebenernya mobil bisa juga lewat namun tar siap" aja bingung buat parkirannya. Sembari menikmati jalanan dan kampung-kampung sekitar tar kamu bakal sama kayak pas saya bawa Aji tamu istimewa saya ke Kesirat. Tapi jangan lengah yah tar sebelum jalan menurun yang turun kudu siap-siap kalo nemu sebuah rumah yang bukan rumah hanya sebuah tempat parkir kayak teduhan nah kamu kudu lanjut perjalanan dengan jalan kaki.

tempat parkir wohkudu
Nah ini tar berhenti terus ikutan parkir di sana yah

Sebenernya gubuk kecil itu milik petani yang berladang di, and kalo kamu ikhlas ada tuh tulisan parkir motor 1000 perak kalo gak salah, and gak ada yang jaga tu parkiran kalo saya tak sumpelin di langit"nya hehe, yah lebihin dikit boleh loh bagi" rejeki...

setapak wohkudu
Nah abis itu turun aja sampe nemu kandang Sapi

Kebetulan ni kali pertama saya ke sini, jadi saya musti tanya petani yang lagi berladang, kata bapaknya diminta turun aja ke bawah ngikutin jalanan semak, sampe tar nemu kandang sapi nah itu tar mandiin sapinya dulu hahaha, upss enggaklah...tar kamu lurus aja sambil ngedipin mata ke sapi biar diijinin lewat plus ketemu jodoh di wohkudu hahaha bercanda just kidd.

kandang sapi di wohkudu
Nah tu lewat depan kandang sapi yah lurus jangan belak-belok

Oia peringatan aja, Pantai ini berada diantara bukit, jadi kalo kita ngikutin himpitan dua bukit dikiri dan kanan kita pasti nemu jalnnya, and hati-hati ya karena masih primitif jadi masih banyak serangga-serangga ganjen yang bakal nyamperin kamu, semisal tawon dan semut hehe soalnya kamu manis iya kamu...yang lagi baca eaaa eaa eaa hayehh. Tak selang berapa lama saya melangkah sambil menghindari ciuman tawon kumbang dan temen-temennya akhirnya yang di nantikan nampak...horeee alhamdulillah....

Pantai Wohkudu di antara dua bukit
Nah di penghujung himpitan bukitnya nampak sudah pantainya

Sampailah saya di Pantai Wohkudu, Panggang, Gunung Kidul punya pantai banyak horeee, pake gratis lagi hehe, pas datang ke sini tempatnya sepi dan cuma ada saya. Saya datang ke sini pas dapet siang hari maklum maen pertama ke sini siang" biar aman, kan kalo malam gak lucu hehe mau di cium penunggunya hiiiii hehe. Sesampainya di sini gak mistis kok malah adem sejuk dan saya beristirahat dulu sambil minum aer putih, kalo aer laut saya gak kuat asinnya hehe.

Pantai sepi
Keheningan Wohkudu

Pantai sepi di jogja
ikonik Wohkudu dengan Batu dan setapak ilalang pantaimenjadi satu dengan pasir lembutnya

Karena siang itu terik banget langsung aja saya berteduh sambil ngadem minum aer putih aja gak aer kelapa di goa sebelah barat, yup di wohkudu ini ada semacam cekungan goa karang dari bukit sebelah barat, jadi kalo ujan or panas bisa teduahan di pantai ini di dalam goa or cekungannya.

Tebing Wohkudu
Goa Wohkudu tempat Panglima tiang feng bersembunyi hehe just kidd

Karena saya datang pas panas terik jadi aernya laut pas surut juga jadi saya bisa nikmati maenan aer diantara bebatuan karangnya hehe lumayan lah, tapi saya gak berniat mandi disini, takut tar saya awet muda, hehe awet muda kena tabir surya yang cocok pas hitam banget tar wkwkw

Pantai Wohkudu panorama
yah sambil ngadem saya pun jepret

Oia disini kan saya mau nerusin baca buku, jadi disiang yang terik panas tapi sepoi sambil ditemanin deburan ombak, aer putih, angen sepoi, dan pasir yang lembut saya terbuai siang itu untu nyantai sekaan dipantai pribadi hehe sambil glongsoran cari inpirasi.

goa pantai wohkudu
Nah di sana tempat saya glongsoran, noha da tas item syaa hehe...

Barry Kusuma
nah khatamin bukunya mas Barry nih

Yah inilah saya dipulau sendirian, hehe hanya orang khilaf yang mbaca buku jauh-jauh ke pantai ngadem and nyepi hehe, janagn ditiru ya kudu ajak temen-temen kalo pengen lebih seru. Oia sedikit cerita juga tentang Pantai wohkudu ini ya, jadi Pantai ini tu Pantai mini yang hamparan pasirnya gak terlalu luas, tapi asik buat ngadem hehe.

ombak wohkudu
Deburan ombanya bikin kangen

Setelah puas ngadem dan selesein baca bukunya saya agak berjalan menuju perairan sambil melihat fauna yang ada di pantai Wohkudu ini, bisa kita jumpai beberpaa ikan kecil, seperti ikan glodok, clown fish, lion fish, kepiting, landak laut dan sebangsanya hehe saya gak berani tangkep, takut meraka jadi putri duyung tar saya susah bawa pulangnya hehe.

santai di wohkudu
penampakan putra duyung heheh

hewan laut wohkudu
nah ada ikan

Pantai wohkudu ada ikannya
nah ni di tinggal jodohnya

bintang laut Wonkudu
nah ada patrick juga

Ombak pantai Wohkudu
karang Wohkudu

Pantai Wohkudu gunung kidul
hijaunya seggerr

Fiuhh setekah menghitamkan kulit dan puas meneliti nih Pantai, saya pun bertolak pulang balik ke jalan yang tadi datang, dan pas mau pulang eh ternyata ada muda dan mudi yang lagi nunggu saya pergi hehe, ya sudahlah saya diusir sebaiknya saya segera pergi mungkin muda dan mudinya mau menikmati keheningan Wohkduu juga, saya liat awan juga mulai mendung jadi saya putuskan untuk pulang, terima aksih Wohkudu dapet inspirasi jalan-jalan lagi setelah baca buku di wohkudu. kapan-kapan ke sini lagi deh...

Pantai Perawan gunung kidul wohkudu
Wohkudu dan rumputnya

Alhamdulillah masih dikasih kesempatan nikmatin alamMu Ya Rabb...Subhanallah cantik dah Pantai yang hening Pantai Wohkudu....emm jalan-jalan kemana lagi nih...yuk ajak saya ^-^, tapi kalo ke Jogja jangan lewatin ke ikonnya Jogja yah Pantai parangtritis yang banyak Pelanginya karena saya buat sendiri hehe ^-^.9

18 komentar:

  1. memang, untuk menuju tempat yg luar biasa membutuhkan perjalanan yg luar biasa juga ya. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah smga kita slalu dikasih ekkuatan buat nikmatin tempat" keren yg mengingatkan diri sm Allah thx ya zaina dah mampir salam :)

      Hapus
  2. ahh, jadi kangen pantai >.<
    tempat yang pas buat sendirian..

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. alhamdulillah...iya nie emng subhanallah pantainya Indah....thx mas Jerry sdh mampir :)

      Hapus
  4. Ih, beneran ini ada di Jogja? Mauuuuuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tunggu kunjungannya ke Jogja mbak hehe padahal kan sudah di jogja ya hehe iya nie di jogja yang damai hehe pizz

      Hapus
  5. Namanya aja Woh KUdu .......... "KUdu diparani" sajake iki ... hehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw bisa jadi tu mbak Astri kudu diparani loh ya hehe pizz ^_^

      Hapus
  6. Tempatnya keren. Perlu ada pengorbanan untuk sebuah kebahagiaan. Semoga bisa kesana nanti. Kapan ya main ke Gunung Kidul:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Semoga bisa sampe Gunung Kidul y mbak...hehe setuju sm mbak aisyah perlu ada pengorbanan utk kebahagiaan, dan semua bersumber sm Allah smga Allah kasih y mbak cipz hehe ^-^.9

      Hapus
  7. loh, pantai ini masih jarang orang yang tahu ya mas ?
    kok kelihatan dari fotonya sepi dan alamnya masih asri. Bener ndak dugaan saya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mas hehe blm ada penarikan retribusi juga hehe masih sepi mas and jarang yang tahu ^-^ hehe

      Hapus
  8. Duh ijo-ijo mas...bikin adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener ma sijo" adem euy.....

      Hapus
  9. Asik aku manis, bhahahak #SalahFokus. Keindahan yang tersembunyi ini mah, masih alami, airnya jernih dan masih hening. Jadi pengen ke sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie tapi sudah HITS sekarang jadi sudah gak sembunyi lagi hehe... tambah gula lho kalo kurang manis hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...