JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 21 Juli 2014

Pantai Timang Gunung Kidul dengan Ombak Dahsyatnya

Pantai, panas, berpasir, dan Gunung kidul, mungkin itu sebagian yang dipikirkan orang Jogja saat denger kata pantai. Tapi kali ini saya gak cerita soal pantai yang berpasir, meskipun masih saja Pantai yang penuh pesona dimiliki Gunung Kidul, Nah kali nie saya ajak sobat semua buat ngikutin hunting seru saya bareng mas ramli. Tujuannya ke Pantai Timang yang gak ada pasirnya, loh kok?? hehe iya lah soalnya pantai Timang ini berada di atas tebing hah? di atas tebing??? Bener di atas tebing.

Setelah kami seru-seruan di Curug Banyunibo yang berada di Batur Bobung, kami sempat kelaparan, nah sebelum mencapai Pantai timang saya dan mas Ramli mampir dulu nih ke Soto di pertigaan menuju Palihan. Untung segera nemu nie Soto kalo gak bakal tepar mas Ramli hehe, setelah seru-seruan di Batur.

mas Ramli makan soto
Mas Ramli mengisi tenaga
nah menggoda gak?

Karena siang itu kami mulai lapar, soto yang berada di dekat pertigaan dan lapangan bola itu, nampak segar dan kami lahap menyantapnya hehe, untung pas ke Timang nie pas gak bulan puasa hehe, jadi bisa makan sepuasnya hehe. Jadi keinget waktu mau ke Air terjun Sri gethuk juga mampir di warung soto sejuta umat ini hehe ^-^.9

Selanjutnya saat perut kami sudah siap tempur lagi, kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai timang, tapi naas ditengah jalan, ban motor malah bocor, eh sama mas Ramli sekalian digantiin bannya hadehh merepotkan saya jadinya, makasih mas Ramli...wah semoga Allah membalas dengan ganti yang lebih baik, emang bener-bener bapak sponsor nie hehe.

nongkrong di timang
alhamdulillah sampe

Perjalanan bareng mas Ramli ini kali kedua saya ke Pantai Timang setelah sebelumnya saya pernah seru-seruan banting-bantingan sampe penuh derai air mata bersama trio kwek kwek saat Timang masih The Lost World. Namun tetap saja pesona Pantai Timang ini tak pernah hilang, selalu merindukan dentuman suara ombaknya yang menghempas karang dan kokohnya sang Pulau kecil di pantai timang.

Pantai timang
yang Selalu mempesona dari timang

ombak pantai timang
Timang and my captured

pantai timang gunung kidul
saat mentari bersinar terik

Waktu datang ke Timang bareng mas Ramli ini, cuaca gak menentu, kadang kayak mau hujan kadang juga panas terik jadi bikin heheh, tau lah kalo badan kena panas kena dingin heheh, tapi beruntung deh ombak dan deburan serta nuansa Timang saat itu rada sejuk-sejuk gimana gitu. Oia buat sobat yang mau ke Timang kudu hati-hati ya, soalnya ombak deburannya bisa mencapai atas karang, yang bawa kamera hati-hati yah.

pulau timang
deburannya dahsayat dah

ombak dahsyat timang
nah yg bikin gadget" pada keder buat deket heheh, cipratan ombaknya donk

Nah buat sobat yang belum tau saya kasih tau deh, kalo sobat semua maen ke Pantai, jangan sampe barang Elektroniknya sampe kena aer ya apalagi dicemplungin, oke oke, mulai dari kamera yg gak tahan aer asin, terus, hape, Arloji, TV, dispenser, kulkas, pokoknya semua deh barang elektro yah hehehe, jangan kena aer laut, karena aer laut itu penyebab korosi or karat yang cepet banget dampaknya buat besi dan barang elektro serta komponenenya. Semahal apapun barang kamu kalo dah nyemplung di laut ya siap" punya yang baru yah... ^-^kecuali kameranya bisa under water hehe.

mas ramli capture
nah akhirnya dari jauh aja capturenya heheh,
sambil nunggu ombak datang beginilah gaya mas Ramli

membidik pantai timang
nungguin ombak heheh

timang gunung kidul
perang candid dah

explore Timang
Mas Ramli and Timang

Nah setelah puas meng explore Timang dan pantainya, kami agak berjalan sedikit ke sisi barat, di sisi barat ini bakal menemukan view yang asyid dan pokoknya menawan deh, plus kamu kudu hati-hati ya kalo gak langsung deh babalas menemui Sang Kuasa. Tebing karangnya itu lho bikin deg-deg serr cihuyy Subhanallah dah pokoknya ^-^..

tebing pantai timang
tebing sebelah barat yang eksotik


gantole pantai timang
mas Ramli on action

ramli salman
deburan ombanya kerenn kan

deburan ombak timang
sampe mas Ramli kaget heheh

photo session at timang
nah penampakan putra duyung Timang

fotografer timang
shoot by Mas Ramli

Ketka kami sedang asyik-asyiknya capture, eh tiba-tiba turun hujan dan Nelayan yang berada di pulaunya bergegas buat nyebarng wah keren juga ya bapaknya pake keren dah mas Doi Nelayan yang pemberani aje gileeee...untung gak kepleset cetar badai hujan-hujan nyeberang kayak ginian haseehh. deg deg aseer..

gantole timang
Ombaknya superb Subhanallah

menyeberang pakai gondola timang
Uhh mas"nya cool maann

deburan ombak laut timang
Ombak dan buihh Timang

Ihhh serem yah kalo ngebayangin terombang-ambing disitu, bakal jadi perkedel dah, dari sini kita bisa ambil hikmah bahwa kuasa Allah tu Subhanallah, Allah mang Maha Berkuasa dan Paling Berkuasa... Allahuakbar.... Karena mulai hujan kamipun bergegas balik...oia karena celana saya melorot terus hehe sama mas Ramli dikasih sabuk cadangan by slempang kamera gimana keren gak hahaha..hadehh thx mas Ramli

sabuk cadangan timang
Sabuk celana cadangan

ramli salman ke timang
Cinn mas Ramli ke Pasar dulu cinn beli buah huehehe

Nah karena hujan makin deras akhirnya perjalanan ke Timang kami tutup mampir ke Mushola dulu, dikarenakan sudah waktu sholat dan pas Hujan tambah deres, akhirnya nunggu deh di Mushola. Yah dalam nuansa nunggu ini saya jadi keinget khusuknya sholat di Masjid Agung semarang.

santai di masjid
sambil istirahat santai makan snack

istirahat di timang
Snack by Istrinya mas Ramli, makasih mbak ^-^

menunggu hujan reda
nah korban Timang maaf mas Ramli

Mantel mas Ramli jadi korban knalpot hehe, maaf ya ams waduhh gak sengaja nie gak papah yah kenang-kenangan waktu Ke Timang dah hehe. Setelah hujan usai kami sebenernya mau lanjutkan jalan ke Pok tunggal tapi karena malah hujan lagi kami mampir dah ke Warung Padang aja buat makan lagi hehe, nah abis itu kami lanjut mampir Ke mana lagi ya yuk ikuti terus....hehe, kalo sama mas ramli ini jalan-jalan selalu makakan dah hehe, inget kan bisa kalap di Watu Amben Gunungkidul.

nasi padang
gimana ngiler gak?? dingin" keujanan makan ini heheh, alhamdulillah

Ada yang lebih khilaf lagi buat liat videonya, silahkan klik thanks ^-^

6 komentar:

  1. walah ngeri juga ya orang2 disana harus bertaruh nyawa melewati ombak yg ganas itu ga kebayang kalo putus mgana, eh mas mau tanya kalo ngedit foto biasanya pake apaan? maklum masih amatiran nih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya tu mas..liatnya aja ngeri apalgi kalo nyobain heheh, oo pake Photoshop aja mas Adobe mas... wah nanti lama" juga yahud mas hehe... jalan" mas Ruslan juga mantap pnya dah ^-^

      Hapus
  2. sering ke jogja tapi belum pernah ke pantai timang:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah perlu di coba lho memacu adrenalin dan nyali hehe ^-^ jalan ke sananya itu loh sol sepatuh

      Hapus
  3. itu sereeem bangeet ombaknya yaah :)...nice photos :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mksih mbka...wah iya tuh serem palagi sampe njebur heheh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...