JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 03 Juli 2014

Memburu Gunung Ijo

Gunung Ijo? kolor Ijo?  buto Ijo? apakah mereka semua bersaudara? jawabannya tidakkk hahaha, enggaklah mereka bersaudara, mereka cuma adek kakak hoho. Lalu kenapa Gunung Ijo diburu? entahlah mengapa saya bisa dapat nih info tempat saya lupa, kejadian ini sudah berlangsung lama dari ingatan saya dan saya sudah beberapa kali ke gunung Ijo, namun kali ni saya bakal share pengalaman pertama saya waktu ke gunung Ijo. 

Gunung Ijo sendiri terletak di Kokap, Hargotirto, Kulonprogo Jogjakarta, kalo menurut situs yang saya pake buat panduan nah situsnya banyak search di google ya hehe. Oia etelah saya sampai sana, ternyata Gunung Ijo ini terletak di antara perbatasan Jogja dan juga Purworejo. Untuk mencapai tempat ini tidaklah susah untuk yang sering jelajah pegunungan Menoreh pastilah familiar dengan daerah Hargotirto, 

Sobat petualangan saya kali ini yaitu neng Izmie, sobat saya yang satu ini emang anaknya suka jalan-jalan juga, tapi saya emang yang dasar oon atau gak berperasaan haha, setelah saya ajak ke gunung Ijo ini neng Izmie rada kapok saya ajak naek Gunung lagi hehe gak tau kenapa haha. Neng Izmie ni sebenernya adalah salah satu pelanggan jasa jalan-jalan saya, dan kebetulan dihari yang pas banget itu doi bisa saya culik, dengan iming" free tarip hehe cuma nemenin nyari Gunung berilalang, emang waktu itu lagi demen banget saya nyari yang namanya rumput ilalang, dan di gunung Ijo ini saya dikasih tau sobat saya Vinda yang dulu nemenin ke Curug Kedung Gulo kalo di gunung Ijo ada ilalangnya. Oia doi berdua ini sobat saya jalan-jalan geje waktu ke Timang dulu inget tak 

Wah dengan semangat mencari rumput ilalang saya putuskan menculik neng Izmie di pagi yang katanya doi free ngajar, maklum doi calon guru matematika, nah akhirnya dari kost doi di daerah PGRI saya culik doi menuju ke daerah Kulonprogo. Berangkat pagi sekitar pukul 9an saya dan izmie mencapai daerah Sermo sekitar pukul 10an, dan sampe sana kami bertanya ke penduduk sekitar make GPS gunakan penduduk sekitar kalo kata mas Alan hehe, oke deh kamis sempat bertanya letak dusun Hargotrito, nah sesampainya di Hargotirto lumayan ada penduduk yang tau letak Gunung Ijo, setelah dikasih tau rutenya kamipun bergegas.

Tak butuh waktu lama, kami pun sampai di gunung Ijo, sesampainya di situ kami menitipkan sepeda motor di rumah penduuk pas bersampingan dengan jalan nanjak ke Gunung Ijo. Lalu perjalanan kami lanjutkan dengan nanjak alias daki nih gunung, mungkin yang bagian kapok neng Izmie bagian ndaki Gunung ini nih hehe pizz, damai ya Izmie hoho..


Beberapa Flora dan fauna khas pegunungan Menoreh menemani kami di hari yang menuju siang itu.

hargotirto
Nah lo ada si merah

Gunung Ijo Purworejo
Entah ni daun apa namanya

Yup perjalanan naek ke Gunung Ijo ini kalo siang hari rada aman hehe, soalnya saya pernah pagi buta and gak aman ternyata kalo pagi buta ehhe, untung pengalaman pertama ke sini pas lagi siang buta di temenin Izmie disiang yg buta yang panas, tapi tetepa dem seadem jalan-jalan ke negeri di atas awannya Jogja...


Sebelum kita samapi di puncaknya kita juga bisa lihat View Pantai juga loh dari sini meski terlihat jauh hehe...dan saya perkirakan itu kayak Pantai Glagah hehe sok tahu tapi hoho

flora gunung Ijo
nah di sana ada lautt

Oia konon nih katanya emang sih saya juga liat, dari gunung Ijo ini kita bisa melihat 5 gunung, ada Sumbing Merapi, Merbabu, dan yang dua saya gak tau hehe peace...pas pengalaman pertama kesini saya gak sempet liat tuh gunung" saya and Izmie fokus liat mana nih Puncaknya hehe, sempat tersesat kami dimana puncaknya eh ternyata malah turun dulu hehe baru naek lagi nah di sana puncaknya ternyata.

view dari gunung Ijo
view sebelah barat nih

Pertama ke sini bareng neng Izmie jalanan lumayan enak dan jalan setapaknya masih terlihat, tapi terakhir kemarin syaa ke sini jalannya sudah mulai menghilang hehe jadi yang mau ke sini kudu hati-hati yah...sama hati-hatinya kalo njegur di Grojogan Sewunya Kulonprogo

langit gunung ijo
nah pohon ini pertanada menuju puncak

Nah lo saya dari tadi belum melihat ilalang sama sekali, hadehh tanda-tanda gak nemu ilalang nih Ya sudahlah...tetep hajar bleh nanjak teruss...

tower gunung Ijo
sinyal yg ada tower itu pasti lancar beudd

Setelah berjalan nanjak memutari itu pegunungan akhirnya hampir sampailah kami di puncak dengan hasil nihil tanpa menemukan ilalang hadeuuhh belum nemu ilalang di Gunung Ijo saya, tapi alhamdulilalhd eh akhirnya saya bisa nemu juga ilalang di pantai Manganti Kebumen.


siang terik gunung Ijo
Siang yang terik T.T

Yah namanya rencana dan keinginan kalo belum tertunaikan terkadang masih ngeganjal hehe, saya belum nemu ilalang nih, kalo ada yang nemu kabari saya yah hoho, akhirnya saya menikmati gunung Ijo di temani Izmie yang lagi galau dengan Skripsinya hehe peace Izmie, oia thanks ya jepretannnya hehe saya bisa nongol juga, daripada di Kedung Nganten saya gak ada eksis blas hehe pizz.

angki dan gunung Ijo
werewere heheh

Yup dari gunung Ijo ini kita dapat menikmati Panorama Waduk Sermo dari atas dah kalo gak ada kabutt bakal cetho alias jelas banget kita melihat pemandangannya. Salah satu ikon dari gunung Ijo ini yaitu kita bakal menjumpai batu yang bisa kita naiki juga, entah konon dulu sapa yang bawa tu batu sampe puncak, mungkin dulua da buto ijo yang kebelet pengen buang hajat terus gembol itu batu wkwkw hadeeehh hanya berimajinasi hadehhh, jangan berimajinasi beneran loh yah kalo ada Duren raksasa di Embung Banjaroya suralaya.

ikon batu gunung ijo
ikon gunung Ijo

menikmati gunung Ijo dari atas
Nah view bareng Waduk Sermo

pegunungan menoreh
pegunungan menoreh

Gunung ijo nie emang tempat asik dah buat merenung sambil nangkring nyari inspirasi, saya yang belum sempat ke sini tu waktu sore hari, mungkin ada yang mau ke sini sore hari?? kayaknya sunsetnya bagus nih hehe...kalo sunrisenya top begete deh asal gak mendung kapan-kapan saya cerita waktu cari sunrise ke sini yah hoho kalo gak sunrise di Candi Abang aja yah sob...


Wah luasnya bumi pertiwi ini Ya Allah memandang hamparan hijaunya hutan pegunungan menoreh wah seger dah, meski panas siang itu tapi mayan dah refreshing ternyata gak bisa liat Embung Kleco dari sini hehe....

amazingnya gunung ijo
Siang di Gunung Ijo

melihat pantai dari gunung ijo
nice View

angki dan gunung ijo
uyeh hehe tetep pake self timer hehe 

Setelah puas menikmati keindahan dan panorama Gunung ijo kamipun turun lagi hehe, eh pas turus saya malah nemu ilalang wkwkwk tapi dikit hadehhh, iya nih lagi butuh spot ilalang buat sesi pemotretan belum nemu juga eheheh, ya sudah ke Pantai baru saja langsung fotoin model.

angki dan ilalang
yah ilalangnya dikit hehe

tangga turun gunung ijo
mari pulang hehe ni jalan samping rumah
kitanitip motor hehe

Oia kata bapak yang lagi benerin antena radio Gunung Ijo ini terletak di perbatasan KulonProgo-Purworejo, kalo rumah si bapak ini masuk Purworejo, kalo gunungnya di atas sana masuk Kulonprogo juga Purworejo hehe, yah begitulah... kata bapak ini juga monggo saja yang mau camping di sini bisa, nanti motor bisa dititipin tempat si bapak, karena si bapak lagi sibuk benerin antena radionya jadi yah saya gak minta nope tapi gak papa, orang sini baik asal ijin InsyaAllah gak papa oke selamat memburu Gunung Ijo yah jangan salah kolor Ijo hehe peace...jangan lupa buat ke Air terjun sigembor Kulonprogo yah.

benerin antena radio gunung ijo
Sang bapak dan Cahaya silaunya Life is light...

4 komentar:

  1. Pemandangan gunung memang Subhanallah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nie mas emang mantap..mas Adi abis kompyter kelar tar saya langsung capcus mask id yah hehe ^-^ smga Allah ksh ksmptn itu seep hehe

      Hapus
  2. tuh ya foto dengan view waduk indah sekali, menatap kehijauan itu sama juga merelaksasi mata dan hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah tempatnya emang nyaman buat ngadem mamah tira hehehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...