JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 05 Juli 2014

Hunting Romantis kejar Sunset Istana Ratu Boko

Sunset ahhh sunset, moment yang romance and selalu ditunggu nih, apalagi buat pasangan baru hemz...yah yang sabar hehe, kalo saya mah sunsetan sama pasangan" saya yang baru" semua, dan kali ini bakal share kisah Hunting bareng gerombolan si Berat mas Ramli dkk, padahal agak berat hehe cuma biar keliatan berat aja hoho. Oia ni temen-temen waktu hunting sunset ke candi Ijo juga tapi minus master Zaldi.

Tujuan sunset kali ini yaitu kami hunting ke Candi Boko, pastinya dah pada tau kan Candi Boko, itu loh ratu Boko tinggal search mbah google beress....hehe, tapi saya mau cerita juga ala saya yah jadi kalo ada kesamaan tokoh dan peristiwa atau kesalahan saya mohon saya ditransferin duit wkwkw hayehh, oke deh yuk kita lanjut.

Candi yang katanya istana or lebih kerennya Istana Ratu Boko ini dibangun sekitar abad 8, wiihh lama juga ya, saya belum nongol nih, atau ada pembaca yang udah nongol? and pasang selfie sama ratu Boko? hehe. Terus kalo yang bangun ya masih satu kerabat sama yang bangun Borobudur hehe tau kan Borobudur? dinasti Syailendra nah bener pas, dibangunnya pada mas pemerintahan rakai Panangkaran nih si Ratu Boko. Oke dari tempat ini kita bisa ngeliat candi Prambanan dan kota Jogja dari atas ketinggian lho..., hem gimana menarik kan??

Nah disore yang berbahagia waktu itu, kami gank berat berkumpul nih di tempat biasa POM bensin Giwangan yang penuh kenangan, setelah semua crew berkumpul ada mas Aries, Mas Ramli, and mas bro Bryan yang sore itu ikutan dalam ekspedisi Sunset Boko, kamipun capcusss ciinn. Dengan rute Giwangan menuju Boko tidaklah susah cukup ikuti jalan wonosari dan final ke jalan jogja-Piyungan pasti deh tar nemu Istana ratu Boko.

Eiitt tapi kali ini saya ajak temen-temen ini biar ngirit budget, cara ngirit budgetnya saya ajak temen-temen lewat bagian belakang istana Ratu Boko di sebelah timur, hehe kalo yang mau lewat depan sih gak papa tapi tar bayar wkwkw. Nah menuju bagian belakang ini kita tinggal ikutin jalan aja menuju ke Abhayagiri, nah abis itu kalo bingung tanya warga aja, nah sesampainya di bagian belakang kita bisa parkir tempat simbah yang nantinya kita kena biaya parkir seikhlasnya di tempat simbah.

Istana ratu Boko
kalo dari belakang dapet ginian dulu hehe

Oia kalo kamu lewat belakang kudu ngorbanin liat tuh resto Indah yang ada di bagian depan hehe, tapi kalo kamu serdadu ngirit kayak saya ya lewat belakang bisa juga meski turnya tar gak mulai dari awal hehe. Istana ratu boko ini berada di ketinggian sekitar 196 meter diatas permukaan air laut. dan memiliki luas sekitar 250.000 meter persegih, jadi lumayan lah cari keringat ke tempat ini.

candi ratu boko
ikonik sebelah timur nih

komplek istana ratu boko
ada kolamnya and kalo sore dipake angon kambing hehe

Karena kami mulai tur dari belakang jadi saya juga cerita dari belakang, belakang pelataran maksudnya hehe, setelah kami memarkir sepeda motor spot pertama yang kami jumpai di bagian timur yaitu terdapat semacam Goa. Goa yang berada di bagian atas dinamakan goa lanang dan yang bagian bawah namanya goa Wadon, tau kan artinya dalam bahasa Jawa??

Namun kami tak dihentikan oleh si Goa bahkan goa Wadon pun tak menghentikan langkah kami, karena kami langsung menuju spot yang mirip Candi tapi bukan Candi kami langsung menuju ke halaman nah lo halaman haha, abis di Istana ratu boko ini luas sodara-sodara jadi mirip kayak Istana, ada Gapura, ada tempat semedi, kumpul, kolam, mandi-mandi pokoknya lengkap wis bentuknya semacam Istana, kalo ke sini kamu ga bakal kesusahan buat cari tau informasinya karena sudah ada papan petunjuk yang menjelaskan tiap bagian yang ada di Ratu Boko, kalo di Candi Ijo belum ada papan seperti ini tapi asik buat lihat sunset ^-^.

kolam istana ratu boko
pelataran ini hehe

Saat disekitar pelataran yang kayak tempat pertunjukkan, tiba-tiba mas Aries numpang tanya ke saya, tentang kameranya hehe, toeng saya yang gak biasa dengan kamera mas Aries langsung aja kalang kabuut lari tempat Bryan buat nanya ini yang ditanyain mas Aries hehe, haduuhh maaf ya mas saya belum bisa bantu waktu itu hehe, maklumlah kamera mas Aries lebih lengkap fiturnya meski kita sesama Canonian saya tetep aja bingung ama level kamera yang lebih tinggi hehe, dan untunglah kamera mas Bro Bryan and Mas Aries udah Semi Pro jadi aman diterangin sama Mas Bro Bryan hehe, pizz mas teringat waktu liat loh kok beda ya haha saya langsung lari nyamperin mas Bro Bryan yang lebih ahli haha buat mecahin kasus kamera mas Aries.

panggung istana ratu boko
nah nie langsung serahin ke ahlinya heheh

fotografi Jogja
cieee mas Ramli and Brian ihieer hehe

candi ratu boko sleman
mari masuk lewat belakang hehe

Nah karena hari mulai sore, kami tak berlama-lama nih buat menikmati sisi timur dari kompleks Boko ini, langsung saja  deh saya ajak teman-teman buat nikmatin ikoniknya Ratu Boko, yaitu Gerbangnya, soalnya Ratu Boko tanpa Gerbangnya bagai sayur tanpa garam hehe, di sore yang teduh itu lumayan banyak pengunjung yang menikmati Istana Ratu Boko di sore hari, kalo ramai ya langsung pindah sunset di Mercusuar Pantai PandanSari aja ya sob ^-^. hehe

Jogja candi
Ikoniknya nih Gapura Boko

Gerbang istana ratu boko
Pemburu Boko hehe

fotografer istana ratu boko
nah pintu depannya lewat sana 

Sambil menikmati suasana sore, dan nungguin sunset saya ajak juga teman-teman saya ini ke spot buat liat Candi Prambanan dari atas bukit, nah lumayan saya sempat nyicipin lensanya mas Aries yang 55-250 mm, thanks mas Aries nyicip-nyicipnya, emang nih kalo mau capture Candi Prambanan dari Boko ini lebih pas pake lensa Tele jadi terlihat lumayan deket hehe, kalo pake lensa standar saya mah tar kudu dicrop hasilnya hehe, ketauan deh tukang nge crop hoho, gak papalah yang penting kalo nyesi model jangan lupa ke Pantai Baru Bantul.

gerbang istana candi boko
nah Prambanan dari atas nih di sebelah kanan sana pake lensa standar

pemandangan jogja dari atas
nah spot nunggu sunset

komplek istana ratu boko sleman
masih ada rumah penduduk disekitarnya

Jika kamu ke sini and lupa bawa bekal minuman, di dalam kompleks nya ada yang jualan jadi santai aja, atau kalo kurang puas bisa nih nyicipin aer kolam Istana Boko hehe. Nah karena hari mulai sore dan apa yang kami cari akan segera muncul, kamipun bersiap ke spot masing-masing dan berjuang mengabadikan moment yang cantik Sore itu, sambil saya candid teman-teman Hunting kali ini, adegan sunset Watu Amben mengejar cinta bakal terulang.

halaman komplek ratu boko
Nah mulai sunset nih

kemah di ratu boko
Sunset mulai nampak

sunset istana ratu boko
Nah sunset time

sunset candi boko
langit senja yang aduhai....Subhanallah

candi boko sunset time
langitnya membara...

situs candi pembakaran istana ratu boko
Sore yang romantis dah, dibawah gerbang ada yang berkasih sayang
dibelakang ada masbro Bryan mengabadikannya
dibelakangnya lagi ada 2 pemuda yang ikut"an romantiss
ahh romantis dah

burning sky ratu boko
ahhh sunset sore itu milik kalian nih
sejoli di bawah Gerbang wkwkw

siluet istana ratu boko
Langitnya benar" Romantis dah

fotografer Jogja
apalagi dua sejoli ini, dan penampakan dibelakang sana, sungguh romance

Setelah puas ngehajar dan mendapatkan stock photo masing-masing time to Familyphoto, hehe kalo Hunting bareng tanpa foto keluarga juga kayak sayur tanpa kuah hehe, kurang seger kayaknya, dan kami sesi narsis di Candi Boko yang superb eksotik sore itu seeksotik negeri diatas awannya Jogja ^-^.

istana ratu boko sunset
diujung gerbang sana Pak satpam sudah mulai mengusir kami hehe peace...

Ada kejadian yang lucu, ketika hari mulai gelap dan magrib, para pengunjung mulai disuruh pulang oleh satpam hehe buat segera keluar komplek, karena sudah mau tutup. Saat semua pengunjung pada balik ke barat eh kami malah ke timur dan ada satpam yang ngejar eh ams mau ke mana, kami jawab dengan polos pulang pak...bapaknya bingung loh mas lewat sana, kamipun balas njawab hehe kami lewat timur pak tempat simbah, nah bapaknya tambah bingung simbah simbah sapa??? hehe simbah di sana pak hoho, sambil kami ngeloyor pergi and cekikikan.

Maaf ya pak kami bukan pengunjung yang baik dan benar hehe, maklumlah pak kami pengunjung mahasiswa suka cari yang gratisan dan ngirit hehe...peace...kapan" deh pak kami lewat depan kalo dah siap meminang Ratu Baku...hoho pizz just kidd yah, soalnya pecinta objek murah meriah tapi keren sekeren Air Terjun Sigembor KulonProgo.

kisah romantis digerbang Boko
berakhir dengan diusirnya sejoli oleh satpam hehe
kamipun ikutan disuruh pulang maklum sudah malam hehe just for Fun...

Sore itu kami pun pulang lewat jalur Jogja-solo dan mampir sholat magrib disalah satu pom Bensin dan pulangnya dapat traktiran mas Ramli hehe disekitaran Janti kami makan dengan lahapnya hehe sudah lapar mode on...thanks mas Ramli traktirannya. Soba-sobat heboh yang setia menemani hingga Air terjun Sidoharjo.

Plus di Warung Makan itu banyak belajar ilmu Fotografi juga dari Mas bro Bryan masalah shuter, Bulb dan kecanggihan kameranya mas Bro Bryan 7D markk ampunn Dj hehe, Hunting Sunset yang menyenangkan nambah teman nambah ilmu nambah sodara.... terima kasih buat sobat semuanya kapan kita hunting lagi....?? Alhamdulillah masih dikasih sunset yang Indah di Istana ratu Boko...romantis lagi....nice ada yang pengen ke sini waktu sunset? atau malah mau cari Spesial Sunrise di Candi abang.



14 komentar:

  1. Balasan
    1. wah trima kasih ya sudah mampir ;) monggo berburu sunset ke Boko

      Hapus
  2. wong jogja tapi belum pernah ke boko nih hehehe.. keren mas!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih yah dah mampir...hehe perlu ke sini nih biar tambah Jogja banget hehe selamat berburu di boko

      Hapus
  3. emg kalo maen ke candi bisa sampe maghrib gtu ya angki ? di borobudur juga ? kirain tutupnya cumak sampe ajm4n .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalo borobudur kurang tau jg sih tapi kalo pas waisak bisa tuh sampe malam kayaknya hehe...kalo di boko ya sampe di usir satpam aja hoho

      Hapus
    2. soalnya aku pernah liat foto org lgi foto sama sunset diborobudur , *jdi pgen TT

      Hapus
    3. oo begitu semoga kesmapaian ya sunsetan di borobudur, jangan pulang sebelum di usir satpam setempat hehe pizz

      Hapus
    4. hehe , style ndablek kaya angki , wkw pizz

      Hapus
    5. wkwkw karena ndableg bagian dari petualangan hayeehh heheh

      Hapus
  4. wahh..fotonya bagus2 mas, jadi pengen ke Boko lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah wah mksih ya sudah mamapir dan koment...iya tuh boleh di datangi lagi candi bokonya ^-^

      Hapus
  5. Asli keren kang....saya belum pernah ke ratu boko sih, baru ke prambanan saja padahal deketan kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah terima kasih pak Edi alhamdulillah....iya pak lumayan deket pak tinggal ke arah selatan aja pak...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...