JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 21 Juli 2014

Duren Raksasa di Embung Banjaroya Kalibawang Kulonprogo

Gimana jadinya kalo kamu makan duren raksasa? makan duren 5 buah aja udah teler apalagi makan duren raksasa?? wah wah bakal heboh nie, kalo gak heboh gak terdampar deh kamu di angkisland.com hehe. Just Fun ya sobat semua, kali nie saya ajak sobat buat jalan-jalan nikmatin salah satu objek baru dan greeshh pake fresshh anyar wis pokoke manalagi kalo bukan Embung Banjaroya yang berada di desa Banjaroya, Kalibawang, KulonProgo, Yogyakarta Istimewa.

Emang dah kabupaten Kulonprogo nie bener-bener jewel of java, setelah dicanangkannya program visit Kulonprogo pemerintah Kulonprogo or bahasa ngetrend anak mudanya West Prog ini gencar memunculkan ikon-ikon objek wisata baru. Setelah kemarin saya ketemu sama Grojogan Sewu dan Air Terjun Mbang Soka, kembali hadir nih objek yang lumyan dah buat melepas penat dan membuat penasaran. Nah lo kenapa penasaran? karena di embung ini terdapat Duren Raksasa.

duren raksasa embung Banjaroya
Nah lo gimana oke kan?? raksasa nih hehe 

For Kidd guys, emang bener kan ada duren raksasa di embung Banjaroya ini, meskipun cuma patung monumennya doang xixixi. Ikon Duren ini memang jadi andalan Kulonprogo, khususnya desa Banjar Oya, Kalibawang. Desa yang berada di daerah pegunungan menoreh ini memang memiliki hasil bumi unggulan berupa duren menoreh kuningnya yang daging buahnya berwarna kuning dan hemmzz..aduhai bikin ngilerr deh para pecinta duren, so wajib dah buat yang suka duren dan pemburu duren mengunjungi desa ini dan makan duren sepuasnya.

Selaen enak rasanya, harganya juga bisa ditawar syukur bisa dapat murah, datang aja pas pesta tahunan yang diadakan setahun sekali, nah kalo mau datang ajak saya ya, saya bantu makan deh ntar hehe peace. Kalo yang gak mau nunggu setahun cari aja ya penduduk sekitar yang menyediakannya, pokoknya siap menanti deh Duren yang keren ini.

embung banjaroya
Selamat datang

Masih di bulan ramadhan saya dikasih kesempatan buat jalan-jalan lagi nih, karena penasaran dengan embung ini, saya datangi dah embung ini. Menuju ke embung Banjaroya tidaklah sulit, cukup ambil jalan Jogja-Muntilan via kulonprogo, dan ambil arah ke Puncak Suroloyo, wow puncak Suroloyo jadi inget kan? mungkin sobat ada yang masih inget jalan-jalan seru saya dari air terjun Sidoharjo sampai Suroloyo. Jalan menuju embung ini searah menuju Suroloyo jadi sobat semua gampang kok, dan bakal nglewatin nie embung.

gapura embung banjaroya
disambut tugu selamat datang pas di tepi jalan

Oia kalo sobat yang berangkat lewat SendangSono, tar perlu turun dikit yah, karena embung ini berada sebelum pertigaan kalo kiri ke Sendangsono kalo kanan ke Suroloyo. Saat berjumpa dengan sang embung di gapura dapat kita lihat kalo sponsor dan investornya dari pertamina, ada logonya soalnya hehe, kalo sponsornya saya mah ada logo saya wkwkw peace. Oia kalo ke embung Nglanggeran coba tebak apa logonya?? hehehe

Embung Banjaroya Kulonprogo
nah itu penampakan duren raksasanya hehe

Buat sobat yang mau ke sini, gak ada biaya masuknya kok, cukup parkir aja, kalo motor 2000perak kalo mobil 5000perak, nah kalo nyepeda kayaknya free cuma siapain aja dengkul yang fit dan siap nanjak pegunungan menoreh hehe pizz, atau malah jangan-jangan ada yang mau make helikopter??? ajak saya donk wkwkw.

Perlu di perhatikan juga tata aturan di embung sini yah, jangan sampe karena gak baca aturan ee malah kena denda, emang ada dendanya?? hehe gak tau juga hoho pizz..mulai geje,,mulai geje tuing....kalo embung Kleco udah jadi kayaknya harga masuknya juga segitu deh sob, udah ke embung Kleco juga kan sob???

peringatan embung Banjaroya
sebelum ke embung perlu diperhatikan yah

Asal patuhi aturan aman deh, gak ada dendanya kok cuma kudu di hormati aja ya, and jangan bikin aturan baru loh tar kamu bisa disidang sama boyonya embung heheh peace. Saat saya berkunjung ke sini, suasana lumayan damai dan tenang, masih terlihat baru dan asri, taman-tanaman penghiasnya membuat suasana tambah nyaman, cuma usul saya sih kalo ke sini jangan pas siang bolong soalnya pohon-pohon perdunya belum tumbuh besar.

Lokasi ini agaknya asik buat menikmati sunrise, soalnya kita bisa liat view pemandangan ke arah timur jauh, tapi kalo ke arah barat or liat sunset kurang oke, mungkin kalo mau liat sunset bisa ke embung Nglanggeran, nah kalo mau berkabut kayaknya disini juga bisa asal pas abis ujan.

Embung Jogja
Nah penampakan embungnya

Nah Embung Banjaroya ini hampir sama dengan embung berada di Nglanggeran, dari desain dan karakteristiknya sama, bermanfaat juga untuk menampung air hujan dan menjadi sumber pengairan untuk lahan pertanian dan perkebunan yang berada di bawahnya. Karena berada di atas bukit kita dapat menikmati Indah panorama yang berada di bawah.

panorama kulonprogo
menjelang sore nih, mulai hangat

Untuk dingin dan engganya perlu deh dicoba ke sini, sapa tau dingin enggaknya beda-beda orang kan yang ngerasain, kalo luasnya sih hampir sama kayak Embung Nglanggeran, tapi jangan dibandingin sama luasnya Telaga sarangan yah hehe. 

Gimana sobat pembaca ada yang tertarik buat ke sini? nyari inspirasi dan nyari ilham, tapi kayaknya ilham lagi maen bola tuh hehe, gak usah kuatir ya disini disediakan juga semacam gazebo buat nongkrong ceria, gazebonya gak saya foto, maklum lagi ada yang romantis ria hehe, ya sudahlah saya sudahi jalan-jalan kali ini...mari menikmati pesona embung Banjaroya ini dan kalo mampu dan bisa bawa pulang duren raksasanya yah hehe...jadi mau ajak saya ke mana lagi nih? pembaca ada yang mau ajak saya??

Embung BanjarOya
Nah Gazebonya ada di sebeleh sana tuh ada dua...maaf ya watermarknya lebay nih hehe peace...
Referensi buat yang suka nyari embung dan cari buayanya nih hehe ^-^ pizzz just for fun play and kidd guys kalo mau cari Pepaya gunung Carica ya ke dieng aja ya sob ^-^.9

14 komentar:

  1. Banyak banget ya potensi wisata Indonesia yang masih tersembunyi, dan tugas kita ikut menpromosikannya, salah satunya lewat blog...

    Tu durian bikin ngiler hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget nie mbak hehe semngat kita promosikan nih biar makin di kenal ^-^ smga slalu dikasih rizki dah kita and jadi amal ibadah aamiin mkish mbak sdh mampir

      Hapus
  2. Foto-fotonya menggoda iman untuk berkunjung ke sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mbak mari mbak silahkan berkunjung ke Banjaroya tpi jng sampe mabuk duren yah hehe

      Hapus
  3. Tempatnya indah banget, jadi pengen ke sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie mang Subhanallah...rasain merenung d stu perlu lho hehe selamat berburu yah ^-^

      Hapus
  4. wah, mesti di publikasi nih kotanya biar org2 byk tau. enak ya mas angki kerjaannya jalan2 terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, iya nih perlu kita kenalin..dtgu lho postingan keren tmn tmn smansa...mga" bisa live streaming ahh bareng smansa..kerennn siarannya kbr" kalo siaran lagi ^-^

      Hapus
  5. Indonesia punya yang seindah ini :3 . Keren, mas.
    Suka di angle gazebo-nya, mas, pasti keren buat foto-foto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Subhanallah emng alam Indonesia keren-keren punya dah ^-^

      Hapus
  6. selalu keren nih jalan-jalannya mas Angki, siplah akan kuikuti terus foto2 yg indah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah wah trima kasih mbak tira dapat kawan juga deh hehe...sm sm mbak bakal siap brknjung balik trs ^-^ hehe, semoga selalu berkenan yah

      Hapus
  7. ah.. duren.. I Love Duren... duren yang bener bener duren, bukan patung.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalo makan duren ajak " y mas love duren juga hehe...

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)


Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...