JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 10 Juli 2014

Balapan Sholat, Ada Apa dengan Sholat?

film balapan sholat
thanks for All kalian kereenn

Teringat hari saat saya membuat agenda ini, pagi harinya saya jemput sobat saya Mas Ded di rumahnya dan saya disuguhi Kopi, lalu beberapa saat kemudian saya mengalami pusing hampir kayak mau di panggil ruh saya menghadap Allah, waktu itu di perempatan pingit saya teringat dosa-dosa saya ke orang tua, rasanya kayak mau pingsan and melayang-layang fokusnya, kayak mau gelap aja dunia... Untung Allah masih beri saya kesempatan hidup buat bercerita kali ini. Alhamdulillah...makasih buat mas ded yang dah nolongin syaa, ngasih minum teh di pinggir jalan...fiuhhh balik lagi deh saya .....sejak saat itulah saya gak pernah minum kopi....saya anti kopi sejak saat itu... alhamdulillah masih diijinin berkarya....so muda berkaryalah....heheh

Muda berkaryalah...kayak saya masih muda berkarya bikin pelangi di atas Parangtritis.

...mungkin sering kita denger kalimat seperti itu. Yang merasa muda pasti tergugah dan bersemngat, atau malah ada yang jadi loyo? hei hari gini loyo, kalo masih loyo dan berkubang dengan masa lalu or cinta semu yang menjerat em saya gak mau bilang kamu tua tapi kamu keripot..... heheh pizz...

Enggak lah bercanda, namanya juga just Kidd, oke deh kali ini saya mengucapkan terima kasih buat para pemudi" cantik nan keren ini . Yap mereka muda ceria dan bercerah dunia.... semoga mereka bisa menemukan arti kehidupan yah....  Alhamdulillah saya dah nemu hehe... bahwa hidup ini untuk beribadah kepada Allah...

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku” (QS Adz-Dzariyat (51) : 56)

Rasanya di postingan kali ini saya pengen teriakkk Alhamdulillah....Segala Puji bagi Allah, Ya Rabb semoga makin hari aktivitas ini makin asiiikkkkk....aktivitas mencintaiMu...membuatMu cemburu....membuat diriku paling Engkau Cintai...Paling Engkau sayangi...dan perhatiiin Aku Ya Allah aamiin...

    ”Adakah patut kamu menyangka bahawa kamu akan masuk syurga, padahal belum sampai kepada kamu (ujian dan cubaan) seperti yang telah berlaku kepada orang-orang yang terdahulu sebelum kamu? mereka telah ditimpa kepapaan (kemusnahan harta benda) dan serangan penyakit, serta digoncangkan (dengan ancaman bahaya musuh), sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman yang ada bersamanya: “Bilakah (datangnya) pertolongan Allah?” Ketahuilah sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat (asalkan kamu bersabar dan berpegang teguh kepada agama Allah).” [Al-Baqarah: 214]

So semua ujian yang hadir dalam hidup kita ini yang datang bertubi-tubi adaah ujian dari Allah apakah kita termasuk hambaNya yang benar-benar cinta dan tunduk pada-Nya atau yang hanya berpura-pura dan hanya mengejar dunia saja....hei semua ini adalah ujian dan cobaan, semoga setiap ujian dan cobaan yang kita hadapi saat ini dapat menambah Iman dan takwa kita...aamiin.... semoga kita lulus yah dengan ujian yang Allah berikan...bareng" kita berjuang....

Nah salah satu hal yang bakal menolong banget kita dengan adanya ujian dan cobaan ini yaitu dengan Sholat.
Kenapa Sholat?
Ingat cerita nabi Ayub as yang di uji sangat berat, ketika putranya harus meninggal, harta dan kekayaannya musnah, dirinya diberikan penyakit kulit, dan istrinya meninggalkannya....namun beliau tetap Ingat Allah dan menyembah Allah...Iblis gak berhasil memalingkan hambanya yang sholeh...

Semua itu karena Nabi Ayub adalah hamba Allah yang taat beribadah, yang selalu mengingat Allah dalam langkahnya. Sabarlah dengan Sholatmu, 

Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,” (QS. Al-Baqoroh:45)

Sholat itu menyejukkan, sholat itu membuat kita berdisplin, sholat itu berjuta manfaat, rasakan dan pelajari kehidupanmu.... jangan sampai meninggalkan Sholat yah

 “Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)? Mereka menjawab: Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan salat.” (QS. Al-Mudatsir 42-43)

pahami setiap bacaan sholat, perdalam lagi ilmunya agar kita mantap dalam mengamalkannya...yah dengan sholat bahagialah...dengan sholat lebih dekat dengan Allah.. Hati-hati dengan sholat, terkadang meskipun sudah sholat tapi juga gak jaminan masuk Surga loh...

“Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat. (Yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya.” (QS. Al-Ma’un: 4–5).
Al-Hafizh Ibnu Katsir rahimahullah, ketika menafsirkan ayat ini berkata, “Mereka itu adalah orang-orang yang lalai, baik mereka lalai dari awal waktunya, dimana mereka selamanya atau umumnya mengakhirkannya­ hingga batas akhir waktunya, atau lalai dari rukun-rukun dan syarat-syarat yang diperintahkan kepadanya, atau lalai dari kekhusyuan ketika menunaikannya atau lalai dari merenungkan makna bacaannya.
[tafsir ibnu katsir 4/554]


Saya jadi keinget waktu abis kecelakaan kemarin, badanpun susah di gerakkan buat sholat Jakarta
Buat kamu yang sehat, harus bersyukur dengan nikmat itu, dan jangan lupa bersemangtlah buat sholat buat kamu yang sehat dan bugar jangans ampai menyesal dikemudian hari.

Pada hari betis disingkapkan dan mereka dipanggil untuk bersujud; maka mereka tidak kuasa, (dalam keadaan) pandangan mereka tunduk ke bawah, lagi mereka diliputi kehinaan. Dan sesungguhnya mereka dahulu (di dunia) diseru untuk bersujud, dan mereka dalam keadaan sejahtera.” (QS. Al-Qolam:42-43)

Hehe, postingannya agamis banget yah, mana jalan-jalannya?? hehe, yup jalan-jalan kali ini saya berhasil merampungkan perjuanagn saya dan adik-adik Rohis SMP N 11 Jogja, sebenernya ini sudah sangat lama tahun kemarin, namun karena kesibukan saya...cielah...hehe saya baru bisa merampungkannya sekarang....Alhamdulillahh pokoknya tadi saya di awal pengen banget bersyukur sama Allah...

terima kasih Ya Rabb, cerita dikit ya...

Jadi sebenernya ini mengenalkan adik-adik saya di rohis SMP 11 tentang dunia pembuatan video film, dimana dik-adik belajar acting dsb. Nah skenarionya saya buat simpel cuma dua halaman kertas heheh, soalnya liburnya adek-adek cuma sehari. Nah waktu sehari itu saya manfaatkan buat iseng" berhadiah, sapa tau dapat hadiah dari Allah...semoga jadi amal deh buat semua yang dah partisipasi...aamiin

Oke cerita dukanya dulu ya, buat film itu kalo sendiri susah...sendiri dalam proses pra produkisnya kilat cuma 2 lembar aja naskahnya dan masih banyak kekurangan berhasil dilahap. Proses produksi, terima kasih adik-adik yang hebat yang sudah mewarnai ni cahaya yang bergerak. Nah proses Pascanya paling susah apalagi saya garap sendirian, maaf ya dianggurin lama,Karena kesibukan iya,  karena idenya susah juga kalo cuma sendiri, beruntung deh di Ramadhan kali ini Allah kasih saya kekuatan buat kelarin semua part dan scenenya Alhamdulillah...kelar dah...alhamdulillah....

Maaf yah kalo belum bagus...semoga pesen filmnya dapet deh...bahwa kita jangan sampe tinggalin Sholat...

Sukanya, suka karena ni garapan jadi, semoga jadi obat kangen adik-adik yang dah nunggu lama. Maafin mas angki ya dek yang banyak diurusin nih, alhamdulillah bisa mas duluin...semoga suka yah...and maaf buat seru"an aja semga senang ya kayak mas angki senang karena dan bisa berkarya bareng adek" yang penuh semangat...semoga Allah mencintai kalian membimbing kalian menemukan jalan terindahNya....

Manusia memang temnpat salah dan khilaf, masih banyak kekurangan di sana sini, tapi semoga bisa dinikmati yah aamiin...

Tulisan dan film ini saya dedikasikan buat adik-adki Rohis saya yang muda bersemngat dan sekarangd ah menginjak masa SMA, semoga Allah memeluk kalian erat yah...Ujian manusia itu bsia datang dalam bentuk apa aja, begitu juga godaan setan, semoga sholat temen-temens emua terjaga yah aamiin saling mengingtkan dan menasehati yah...datangnya hidayah bisa dari pintu mana aja, moga aja Allah segera memeberikan hidayah bagi yang belum nemu feelnya, kalo yang udah nemu, semoga bisat terjaga dan dilejitkan Iman dan takwanya...

Selamat berjuang adik-adik terima kasih banyak sudah jadi bagian dari hidup mas angki yah...terima kasih waktunya semoga jadi kenangan di akhirat kelak...amiin dan kita dipertemukan dengan kebahagian di akhirat kelak amiiin

Dalam sabda Rasulullah saw, “Amalan yang pertama dihisab dari seorang hamba pada hari kiamat ialah sholat. Jika sholatnya baik, maka baiklah seluruh amalnya, sebaliknya jika sholatnya jelek, maka jeleklah seluruh amalnya.” (HR. Thabrani). Maka, jika sholat seseorang itu baik, ia akan beruntung dan selamat, akan tetapi jika sholatnya kurang maka ia akan merugi.

Sholat merupakan amalan pertama yang dihisab, InsyaAllah kalo sholat kita baik amalan yang lain juga baik...yuk perbaiki sholat.... sama-sama berjuang yah moga tulisan ini ingatin saya juga. aamiin

Terima kasih Alfi, dek deya, Kiki, Shinta, Sita, Pelangi , mas bro saya Mas Ded terima kasih SMP N 11 Yogyakarta... kalian keren the best dah....doanya yah semua moga Allah makin cinta sama kita....

Thanks For all...maafin Angki yah..kalo banyak salah :) makasih sudah mampir di Pulau kecil ini...semoga ada kebaikan di dalamnya :) aamiin, Sholat itu perjuangand an bukan bujuk rayu buaia indah semua si setan musuh yang nyata, jadi sholat yang khusuk dan ihsan ya sob semoga nikmat dan nyaman sholatmu. Karena kita tak tahu kapan kematian akan mejemput, air mata pertamaku berjumpal kematian.

just for fun, play and kidd....


Selamat menikmati Film pendek sekali hehe, sependek film Kelalaian Bidan buatan anak akademi kebidanan Yogyakarta.





Oia sob alhamdulillah saya udah gak main musik sekarang tahun 2015 saya mulai belajar agama dan berhenti dari semua hal bodoh T.T semoga sobat memahami bodohnya di mana ,
Kalo sayang dengan hafalan Al qurannya jangan dengar musik lagi ya sob
karena Al quran dan musik tak kan bisa bersatu....

 

4 komentar:

  1. Bahu tidak selalu ada buat bersandar tp selalu ada sajadah untuk bersujud ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas torro emng kereeen dalam menjamah hati....asik mas suka nih quotenya....mksih dah mampir mas :)

      Hapus
  2. Setelah sekian lama, Alfi baru baca sekarang, Mas. Nggga ngerti kalo mas Angki buat tulisan kaya beginii. Hadu, jadi ngga ngga enak saya.
    Makasih, mas Angkiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilalh sama" dek terus berjuang yah semangaaaat....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...