JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 11 Juni 2014

Special Sunrise Candi Abang

Candi Abang siapa sih yang belum tahu candi Abang?? Candi Abang itu prend.... candi yang warnanya merah..nah lo bukan yah hehe, Candi Abang itu salah satu situs peninggalan purbakala yang berada di berbah, Sleman, Jogjakarta. 

Terus kok bisa dinamain Candi Abang??? Yup karena e karena, candi ini di buat dengan menggunakan Bata Merah sebagai bahan dasar bangunannya sehingga dinamakan Candi Abang, Abang berarti Merah dalam bahasa jawa. Candi ini merupakan Candi hindu dan diperkirakan dibuat sekitar abad 9 kalo gak 10, malah katanya candi ini lebih muda dari candi yang ada disekitarnya .. candi Barong and candi Banyunibo. lalu mana bentuk candinya? nah dikarenakan candi ini sekarang telah ajdi bukit,karena tertimbun material karena dulu Gunung Merapi sempat meletus hehe.

Nah Penasaran kan sama Candi Abang sama saya juga, nah pertama saya kenal ini candi karena ada sobat Fb yang share foto ni candi, atau lebih tepatnya bukit. Candi ini jangan dibayangkan bentuknya kayak candi ya, itu disebabkan candi ini tertimbun dan sudah menjadi bukit sperti bukit teletabies gitu, yang mblenduk mbedungul.

Nah abis itu saya mati-matian nyari ni spot, hehe lebay pizz...abis tempatnya kalo yang gak tau ya susah carinya malah gak kepikiran kalo di situ ada tempat kayak gini hehe, alhamdulillah sudah beberapa kali saya ke spot ini, karena di Candi abang ini kita dapat melihat sunrise atau sunset yang Indah dari atas bukit. Meskipun nanti viewnya sama kayak kita da di gedung ebrtingkat gitu, tapi nuansanya laen, beberapa kali saya juga sudah bawa teman or nge guide buat ke tempat ini. 

Nah makin lama saya juga makin tahu kalo di candi Abang ini ada peninggalan laen, seperti Goa Jepang dan juga Goa kecil gitulah. Yah banyak cerita saya dengan tempat ini, salah satu favorit saya ni tempat. Nah kali ni saya cerita seru" an saya ngejar sunrise ke tempat ini ya...

Kali ini ada temen temennya saya yang berhasil saya culik buat nemenin saya mruput pagi" nemuin sang sunrise. Nah ada sobat Wildan yang berhasil saya culik pagi itu, nah ini dia penampakan doinya.. ganteng tak?? oia dulu doi juga sempat saya culik juga ke Wediombo itu waktu jaman masih nyulik, kalo sekarang culik saya donk?? ea eaea hahah hadeehh ampuyyun .... nih Wildan mangga sok atuh...

Wildan
Wildan gak pake poice...

Nah padahal belum mandi tapi keliatan seger ya..jangan percaya sama fotonya hahaha pizz, oke deh pagi itu saya jemput doi ke rumahnya, dengan semangat adzan Shubuh sholatnya sudah ditunaikan alhamdulillah...
Dari daerah pinggiran Jogja kami menuju ke candi Abang yang ada di Jogotirto, Berbah , Sleman. Rutenya gampang dari perempatan JEC tinggal aja ke timur mentok ga usah belok-belok, sampe nemu sebuah pasar, nah bukit candi sudah terlihat dari sebelah barat.

Karena dah familiar sama ni spot, meskipun gaka shubuh gelap saya masih Pede buat nanjak hehe, meski akhirnya saya numpang nitip motor juga hehe, soalnya gak keliatan kalo pagi.

Tanpa basa-basi saya pun langsung traking bareng wildan buat naik ke bukit candi Abang ini, or nama bekennya Bukit Teletabies hehe, soalnya emang mirip sama teletubies. nah abis sampe puncak, sunrisenya belum muncul, jadi bisa sambil ngendog ngadem, berpelukan hangat..wkwkwk waduh gak lah...hahaha amit" ampun dah..haha berpelukan sama kamera maksudnya nie nyiapin composisinya biar cakep and dapet. Selain dari spot ini menikmati sunset di Candi Ijo juga asik loh sob.

sunrise candi abang
saat mentarinya belum muncul masih gelap

candi abang
Nah mulai terlihat

menanti sunrise jogja
Nah  masih nampak noise

Oia kalo kamu ke Candi Abang ini selaen bakalan bisa liat sunrse juga bisa liat gunung merapi loh, meskipun agak tertutup sama sebuah pohon tapi tetep asik kok Viewnya rasain aja ke candi Abang.

tunggu sunrise
nah agak ketutupan pohon di sebelah kanan tapi tetep nyess

merapi dari candi abang
Pagi itu Wildan galau....

Wildan dan merapi
karena dia bingung dengan kekuatan besarnya...

Wildan noor
namun pagi yang damai itu..

sunrise Merapi
Dia menemukan secercah harapan baru

lompat dari merapi
Dan dia terbang mewujudkan harapannya itu

Merapi Yogyakarta
harapannya yang di gantungkan hanya pada Allah pemilik alam raya....

Sebuah kisah di pagi yang mendung berharap mentari hadir di candi abang....detik-detik menanti mentari nih...

Candi abnag di pagi hari
menunggu sunrise

sunrise sleman
menantinya

menanti mentari di Jogja
Sunrise and Wildan

pagi di Jogja
yeahhh sunrise

sarapan sunrise
Sarapan sunrise dulu yah hehe

Yup misi pagi itu sukses menikmati sunrise dari candi abang, wah pagi itu saya and Wildan gak cuma berdua ada banyak juga yang menikmati sunrise di sini. Yah lumayanlah berdua bersama Wildan mandi di Air Terjun Sri Gethuk.

anak-anak candi abang
adik" yg superb ini

menyambut pagi
adik adik yang superb bangun pagi

menyambut sunset jogja
generasi Indonesia yang semangat

Yah pagi yang meneduh kan sih itu, tapi meskipun ada sejoli juga yang bikin iri kwwkwk...tapi gak papa lah mentarinya lebih enak pagi itu dinikmati sama Wildan..

sejoli candi abang
ciee ihieer ihierr wkwkw
hunting pagi ya mas mbak??wwk

sunrise Jogja
ahh sunrise

sebuah pagi di Jogja
kalo gak saya tak sama a deknya aj nikmatinyya wkwkwk hayehh

pagi di Jogja
me and sunrise from Candi Abang

angki Jogja
sunrise Candi Abang

Yah inilah hikmah kita bangun pagi, bisa nikmatin Sunrise, candi abang ini spot yang sudah saya datangi berkali-kali Pagi, Siang, sore, cuma yang belum malam, apa ada yang minat nge camp di sini juga?? boleh ajak saya ...hehehe bisa saya fasilitasi biaya ditanggung yg ngajak wkwkw peace..

sunrise
belajar ayat-ayat Allah

suatu pagi


Oia selaen adek-adek yang penuh semangat, mas dan mbak yang lagi PDKT membangun cinta plus hunting tadi, ada juga bapak-bapak keren yang bawa sepedanya sampe atas juga keren nah...semangat pak genjotnya...

fun
nah bapaknya semangat

sepeda candi abang
sepeda aja sampe puncak masak kamu enggak???

merapi di pagi hari
kalo fotonya bisa di buat ginian juga loh :) 

Yah Alhamdulillah jalan-jalan pagi yang menyenangkan nyulik anak orang lumayan dapat Sunrise...hemz Jogja itu gak ada habisnya buat di pelosoki edisi Candi Abang pagi hari didatangi...oia foto yang bawah jangan di liat keterangannya ya hehe peace biar aman...kalo bandel saya gak tanggung jawab...peace...

hangatnya mentari
Nah nie edisi pagi-pagi masih angrem berjuang... masih berjuang....

angki dan wildan
nah ini hasil telor kami berdua is.. Candi Abang..hehe peacee just kidd guys
eh itu gak gandengan ya cuma keliatan gandengan aj pizz

Nah lumayan dah nikmatin spot ini, jalan-jalan pagi itu menyehatkan mata...hehe alhamdulillah....oia Candinya kok gak bentuk candi sih..hehe itu karena candinya tertimbun sama tanah dan udah jadi bukit hehe. kayak bukit teletabies gitu hehe

nikmati semilir pagi ^-^
semangat pagi itu...

Oia dulu juga sempat iseng buatin temen video klip, judulnya hari ini nah di sini... cek nih videonya hehe ada yang mau dibuatin juga oke yuk bisnis kita hehe....


12 komentar:

  1. Eh nyulik anak orang di kembalikan demgan utuh kan ??? Btw suka ama foto2 nya, yg terakhir bener2 gw demen deh ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk wah thx mas Toro lebay yang menginpirasi keren sudah mampir lagi... alhamdulillah wah mksih mas...haha saya kembalikan ke ibunya utuh mas soalnya kalo mau di balikin tulangnya aja..dia gak pnya daging heheh

      Hapus
  2. namanya candi tapi udah gak berbentuk candi yah o.O? emang lebih pas kalau disebut bukit deh :D
    ohiya tempatnya kereeen, pemandangannya juga apik (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya makasih ya dah mampir :) hehe iya tuh Candinya dah tertimbun sama bukitnya hehe alhamdulillah mksih ya ranii

      Hapus
  3. Saya kenal sama itu sepeda dan si bapak yang punya sepeda. Kalau dirimu atau tmenmu mau nyari kos-kosan cowok seputar daerah Gamping bisa sama itu Bapak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas wijna kenal?? kalo kontrakan bapaknya tau jga gak ya?? wah temen nyepeda ya mas?? mantap dah mas wijna

      Hapus
  4. wah keren bgt yaa... aku bertahun rahun di jogja blm pernah kesini... sungguh terrrrrrrrlaaaalu yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah...wah iya nie mbak...kudu sering maen tmpt sy loh mbak hehe...sp tau nemu tmpt keren lagi hehe ^-^

      Hapus
  5. keren tuh yang matahari sedikit muncul, baisanya aku buat puisi tentang senja, belum pernah loh bikin yang mentari terbit

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dtgu mamah tira puisinya loh hehe mksih mah

      Hapus
  6. angkik...boleh donk ya nanti pas hanimun aku sama suami diajakin ke candi abang...keren deh ituhhhhh fotonyaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa iya mbak dtgu wis pokoke huney moon ke Jogja nya hayeehh heheh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...