JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 02 Juni 2014

Happy Ending at Bandung

Bandung yang merupakan ibukota provinsi Jawa Barat ini memang mempunyai daya tarik tersendiri. Mulai dari budayanya, masyarakatnya, dan tentunya berbagai macam hal menarik yang ada di Kota kembang ini. Setelah puas saya menjelajahi Braga dan Pabrik kopi Aroma Braga And Aroma, perjalanan kami lanjutkan menuju daerah Asia-Afrika, wedew dari bandung langsung ke Afrika?? hehe bukanlah ini loh museum Asia Afrika yang dulu dipake konferensi inget pelajaran IPS SD tak?? nah kalo inget pasti tau Asia-Afrika dan gedungnya serta sejarah dibalik itu.

Perjalanan dari Banceuy menuju daerah jalan Asia-Afrika ini tak terlalu jauh dengan menggunakan kendaraan favorit saya di Bandung yaitu aaaaangkot yang sejuk harum kembang mewangi. Nah Gedung Asia Afrika ini konon dipake buat konferensi, eh kenapa mesti pake konon?? hehe emang udah dari dulu ada dan jadi bagian sejarah Indonesia lho jadi dah gak konon lagih. 24 april 1955 menjadi hari yang bersejarah dan membanggakan buat bangsa Indonesia karena sukses menyelenggarakan konferensi negara-negara Asia dan Afrika. Tujuan konferensi ini untuk menyatukan sikap dan merumuskan pedoman kerjasama negara-negara Asia-Afrika, serta ikut menjaga ketertiban, perdamaian dunia dan akhirat...eitss akhiratnya gak usaha hehe peace.


gedung asia afrika
Asia Afrika


Nah salah satu ikonnnya yaitu Gedung Merdeka yang terletak di jalan konferensi afrika nomer 65. gedung inilah yang dipakai dalam konferensi Asia-Afrika. Setelah itu muncul gagasan untuk mendirikan museum Asia-Afrika yang berada di sampingnya, museum ini dibangun untuk mengingat konferensi saat diadakan dulu.

asia afrika bandung
ada penampakan bang jude hehe peace

Nah kalo siang itu saya agak gagal nih buat nikmatin kawasan ini, dikarenakan kondisi jalan yang rame dan pas dapet rejeki museumnya tutup, kalo hari jumat itu bukanya jam 2 siang T.T tak bisa masuk yah tak apalah moga bisa masuk suatu hari nanti. Emang sih dateng ke situ pas sebelum sholat jumat, jadi ya pas tutup.

museum asia afrika
numpang eksis walau tutup

angki di bandung
thx bang jude fotonya sip

Nah setelah kebutuhan jiwa terpenuhi hadehh hehe peace. Saya pun melanjutkan jalan-jalan menuju arah Masjid Agung Bandung yang letaknya tidak jauh dari gedung Asia-Afrika.

jalan asia afrika
depan museum

angki dan asia afrika
wew ada penampakkanya hehe

menara masjid bandung
nampak menara masjid

Sebelum sholat sempat buat isi perut sama jajanan serabi bandung euy, yang dijual di sekitar masjid. Nah setelah itu karena sudah masuk waktu sholat jumat kamipun melaksanakan sembahyang sholat jumat.

(dikasih sholat yang khusuk dimasjid ini senang bahagia)
sama kayak waktu sholat di Masjid Agung Semarang happy ^-^

Alhamdulillah dikasih kesempatan sholat jumat di Bandung, dan meresap sekali, jauh dari tempat asal, dari orang tua , dan sesuatu banget pokoknya moment yang gak kan terlupakan, maafin dosa Angki Ya Allah, dosanya banyak banget, sampe netesin air mata di Sholat jumat siang itu dan tentunya doanya panjang, dan bikin nangis. Super melow siang itu di Masjid Agung Bandung, dan setelah selesai sholat jumat wah alhamdulillah banget lega, serasa jadi orang yang baru dan siap berbuat kebaikan rasany., siang yang adem dan gak bakal angki lupakan, thanks banget Bang jude trip to bandungnya berkesan sekali nih.

 Meski tak banyak ambil gambar di sini tapi semua memori tertampil otomatis saat mengingat masjid Agung Bandung, pengen rasanya bisa sholat disana lagi, insyaAllah moga ada kesempatan ke Bandung lagi. Aaamiin 

Setelah melepas penat dan dapet adem sehabis jumatan, destinasi hari kedua ini saya menuju Trans Studio Bandung, bersampingan pas dengan Trans Studio Mall. Kembali menikmatin lahan yang bikin ngiler aja, hehe jalan-jalan nikmatin Trans Studio Bandung and nikmati bubur ayam khas Bandung yang special from Trans Studio Mall dah.Tetep pake angkot buat ke TSM gampang banget dah sarana transportasi di Bandung.

TSM bandung


TSM bandung
TSM and penampakannya ehe

bandung trans studio
wew nersis et TSM

Trans studio
antara TSM and Trans Studio it satu kompleks hehe

angki dan paper lunch
nersis sebelum makan peace

bubur mahal
nah ini pelepas kelaparan
sehabis jumatan,alhamdulillah

Nah banyak macam kok variasi kuliner disini, tinggal siapin budget aja hehe, nah buat yang dah gatel ke Trans Studio kudu siapin tenaga dulu yah karena kalo dah sampe di dalamnya bakal lupa waktu and bisa-bisa makan. Harga Masuk Ts sie lumayan 150 ribu and buat mahasiswa or pelajar dapet potongan tennag aja, dan banyak kok diskon-diskon yang di tawarkan. Nah cuma maslahnya kalo kita reguler ya tar bakal antri deh dan menunggu kalo gak mau nunggu tiket terusan aja dijamin tanpa antri yang harganya 500ribu.

jalan menuju surga dunia
jalan menuju surga dunia hayehh lebay pizz

angki dan trans studio
nersis agi deh pizz

angki dan mas Rizal
with mas rizal

Nah akhirnya sampe malem dah di TSM, dan menimati nuansa Bandung, karena saya dan Bang jude beli tiket pulang dan pergi langsung, akhirnya berakhir jalan-jalan kami di Bandung. Terima kasih mas Rizal sudah bersedia nih direpotin selama di abndung, dapet tumpangan gratis hehe sampe dianterin ke stasiun semoga bisa ketemu lagi.

Buat bang Jude terima kasih banyak nih kesempatan jalan-jalannya wah g tau kapan bisa ke Bandung lagi deh. sponsor abos deh buat trp ke bandung kali ini melepas penat and lelahnya. di tunggu ajakan jalan-jalannya lagi hehe :)

Nah ini oleh" iseng dari Bandungnya semoga berkenan, ditunggu ya jalan-jalannya lagi :) butuh saya panggil sepuluh kali ya...maklum rada hehe peace thanks Bandung happy ending nih alhamdulillah balik Jogja dengan aman and dapet nulis nie post thanks :) kapan" ke Bandung lagi deh, dan akhirnya kemarin ke Bandung lagi bareng super Father, angki Ke Bandung lagih.



2 komentar:

  1. Wah, minggu kemarin aku dari sana mas. Tapi belum aku tulis :-) Insyaallah pengen ke Bandung lagi :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mas Bandung emang selalu bikin jatuh hati saya juga moga bisa ke Bandung lagi dah hehehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...