JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 17 Juni 2014

Anak Kecil Korban 5 CM

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat tugas dan kewajiban menjadi bapak nih, ups menjadi bapak?? hehe iya nih selaen jalan-jalan kali ini saya pake plus-plus jagain dan kabulin mimpi anak orang hehe. Masih ingat Bang Jude yang ngajak saya ke Bandung Nah kali ini saya dapat tugas ngajak dek Adarza buat mewujudkan mimpinya jalan-jalan ke Gunung Merapi. Hah emang Gunung Merapi bisa dipake jalan-jalan?hhee bukan maksudnya cuma di sekitar merapi hehe. 

Nah doi ni sebenernya terinspirasi film 5 cm, gara-gara film itulah doi ngebet banget anek gunung, ya sudahlah akhirnya dapat restu dari orang tuanya, saya membawa bocah cilik bernama adarza yang masih kelas 5 SD inibuat mengunjungi merapi dan menjelajahinya. 

Demi melihat sunrise di minggu yang dingin itu saya dan Adarza berangkat pukul 5 pagi hehe, masih dingin euy, waktu ane jemput doi wahs emngat bukan maen dah pake loncat-loncat dan katanya bisa bangun awal doi tanpa dibangunin hebat dah semngat bocah kecil ini. Pertamanya doi pengen naek motor di depan eh pas id jalan minta pindah di belakang karena dingin xixixi, dingin juga doi hehe. Nah pagi yang dingin itu saya ajak doi ke spot pertama ngelihat surise and merapi dari Dam Gendol. Wah senenngnya gak ketulungan dah doi haha. Saya jadi semangat juga pagi itu di pagi yang tentu dingin pake brbrbrbrbr.

Yup sete;ah puas menikmati sunrise dari Dam gendol, kami melanjutkan perjalanan seru kami menuju Lava tour, dan target utama saya di Batu Alien, disana anaknya heboh sempat ketemu beberapa Landscaper yang mengabadikan foto Merapi pagi itu, doi saya suruh foto di Batu alien gak berani katanya haha, takut aliennya gerak kali hehe.

Nah selanjutnya kami menuju Bungker Merapi, nah di Bungker ini doi nambah sumringah jelas lah Merapinya makin terlihat besar dan tambah Megah Subhanallah... pake wow dahsyat.

anak kaki merapi
uuuh doi and Merapi yang superb keren dah 

Pengalaman lucu di sini doi pengen masuk tu ke bunker, waktu saya ceritain dulu ada yang meninggal di sini doi takutt hehe, tapi waktu banyak rombongan yang masuk eh doi ikutan masuk haha, alhasil kamipun ikut masuk menikmati suasana mistis isi Bunker hehe 

Gunung Merapi Yogyakarta
Merapi from Bunker

Pesen saya kalo ke Lava tour ini gak pake Jip and cuma make motor kayak saya and Adarza jangan lupa bawa masker yah karena debunya minta ampun hehe bisa sesek tar ente hehe. Lumayan lama waktu di Bunker, doi minta jalan tuh ke arah utara, kearah Tebingnya hehe pengen makin deket katanya hehe. Kalo takut sobat bisa loh liat Merapi dari Bukit Mbucu Hill.

angki dan Merapi
hehe haduhh merem deh hasil jepret adarza wkwkw masih ngantuk saya

angki anak Jogja
nah ini gak merem hehe

Nah abis dari Bunker kami pun turun menuju Kali Kuning di kali kuning ini sebenernya saya pengen mandi tapi kok ya pohonnya belom pada tinggi haha, saya cukupkan sajalah haha gak jadi mandi wwkwk, Adarza pun juga seneng nih maen aer di Kalikuning. So dari Kalikuning kami melanjutkannya ke Musem Gunung Merapi. meski foto saya gagal masuk di garuda tetep dah jalan-jalan ke Merapi seallau seru abis.

museum merapi
museum gunung merapi

Di museum ini doi gak kalah heboh hehe, semua di uprek deh sama doi, sama saya kewalahan haha, tapi untung saya kan penyayang dan penyabar jadi saya senang hari itu seharian sama Adarza haha dah cocok jadi bapak belom wkwkw

Sehabis menikmati Museum kami beristirahat makan mie di Kaliurang wah seger anget" sambil nyeruput Es Teh yang dingin hehe. Tak Berhenti di situ sehabis saya Sholat, kami melanjutkan perjalanan buat naik lagi ke bukit Plawangan haha, pertamanya doi ngerasa gak ammpu gitu and gak mau hehe, ststst setelah saya paksa dan iming"i kalo gak kuat nanti Om Angki Gendong eh doinya mau naek ke Plawangan hahaha, tapi pas naek saya terus mikir haduhh Plawangan kok jadi tinggi gini yah haha, waktu doi kecapekan and minta Gendong saya kasih semngat tinggal dikit lagi masak sama deknya kalah haha, untung ad aadek" yang habis turun dari Plawangan haha, dan doi pun semangat lagi.

sesampainya di Plawangan doi gak terlalu seneng tapi doi gembira hehe soalnya bisa liat jogja dari atas, meskipun dari Plawangan emang susah menikmati Merapi sih banyak pohon yang nutupin soalnya hehe, nah sebelum turun kamis empatakan ke Goa Jepang dulu, sebenernya doai dah patah semngat alias capek hehe, tapi beruntunglah saya sempat iming"i liat Merapi dari Gardu Pandang masih bisa kok dek hehe, akhirnya doi semangat turun wkwkw, naek and turun lebih susah turun ternyata haha.

gardu pandang merapi
Dari Plawangan

Alhamdulillah akhirnya sampe di Pemberhentian terakhir di Gardu Paandang Merapi, meskipun viewnya gak seheboh kayak pas di Bunker tapi lumayan lah sambil sewa teropong hehe, yah namanya juga anak-anak karena gak puas sama view dari Gardu Pandang doi minta balik ke Bunker hahaha, tapi karena ane dah mau tepar akhirnya ane bujuk doi biar kapan-kapan lagi ya dek haha, Om angki dah tepar nih haha, wah gara" Plawangan makin tua saja saya hadehh cuma anek Plawangan kok jadi letoy ini haha, Dan alasan kuat laennya juga hari dah mulai Sore jadi yah besok" lagi yah ehhe,

Alhamdulillah gara" 5 cm saya juga jadi korban haha, yah itulh kisa saya dan adarza anak kecil korban film 5 cm yang terobsesi sama gunung, setiap ketemu doi pasti ditanyain gunung ini dan itu tingginya berapa dan sebagainya ahah, tapi it's oke , anak yang banyak tanya tandanya cerdas haha, jangan kayak saya ya tanya nya tanya jalan haha...ketauan gak tau jalan wkwkw

Oke sekian dulu cerita anak korban film 5 cm semoga gak ada yang terdampar or khilaf sampe sini ketemu lagi jalan-jalan selanjutnya hehe di sponsori anak kecil nih saya ke sini wkkww, lumayan jadi pengasuh ala adventure hehe..

Oia nie foto Slide Adarza waktu di Merapi. kalo aja ada anaknya siapa yang juga seheboh Adarza bolehlah saya asuh hahah hadehh asal tar terus diselipin amplop ya saya haha amplop isinya ucapan terima kasih haha, karena cukup jalan-jalan saja saya dah senang.... Terima kasih dek Adarza and papanya yang dah ijinin saya culik ni anak...semoga jadi kenang"an waktu besar nanti yah hehe, seep dah liat Merapi sambil Sunrise dari Candi Abang boleh juga loh sob.




10 komentar:

  1. wah asik jalal jalan sambil ngasuh anak kecil hhi
    Langsung diajak kegunung lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya ni dapat jatah ngasuh anak hehe :) menikmati alam dan belajar buat menanamkan cinta alam sejak dini :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. hehe good juga mas Adi #gaya mas Adi hehe pizz thanks mas Adi

      Hapus
  3. Balasan
    1. Alhamdulillah mksih bnyk mas alamnya Allah nie mas mantap

      Hapus
  4. Jaket Indonesianya mantaaap, wujudkan cita-cita mu nak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mksih mbak InsyaAllah hehe alhamdulillah

      Hapus
  5. saya belum ke Merapi, spertinya indah sekali kaya semeru berpasir, tapi saya takut sama kawahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah di bunkernya aj adem hehe.... semoga segera ke merapi yah mantap

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...