JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 15 Mei 2014

Menikmati Pesona Kedung Nganten

Desa Wisata Nawung? ada yang pernah denger atau tahu? kalo ada yang belum mungkin perlu jelajah lagi nih di daerah Sleman bagian timur hehe. Kebetulan saya di kasih kesempatan buat mlaku-mlaku lagi nih, kali ini menikmati keindahan alam Kedung Nganten yang berada di Desa Wisata nawung.

Saya sendiri baru mengetahui ternyata kedung nganten ini berada di kawasan desa wisata nawung. Nah apa itu desa Wisata nawung sobat bisa deh cek ke sini Nawung . Yup Di dalam kawasan desa wisata nawung ini ada aliran sungai sepanjang 1,5 km yang dinamakan kedung Nganten.

Siang itu selepas saya mengunjungi candi ijo, saya menyempatkan diri untuk menerabas Sleman Timur, sebelumnya hendak mengetahui Sendang Sri Ningsih itu di mana, eh malah ketemunya kedung Nganten, ya sudahlah saya nikamtin aja acara mlaku-mlaku siang itu. Tanpa berbekal apapun dan hanya berbekal kamera saja saya mulai menikmati pesona kedung nganten dan berbagi buat sobat semua yah.

Untuk menuju kedung Nganten ini tidaklah susah cukup mengikuti jalur di selatan jalan Candi Ijo, dan setelah bertemu desa nawung , petunjuk arah menuju kedung Nganten sudah tertera aman, ada rumah penduduk yang bisa kita gunakan untuk menitipkan sepeda motor. Kedung ini sendiri berada di desa gayamharjo, kecamatan Prambanan, ya jaraknya kira-kira 25 km dari pusat Sleman.

Untuk menuju Kedung Nganten ini kita perlu menuruni bukit, karena kedung ini berada di bawah kaki desa Nawung.

nawung sleman
Nah saatnya menuruninya

Setelah kita menuruni sebuah bukit, kita langsung di sambut dengan aliran sungai kedung Nganten ini. Menurut cerita masyarakat kedung nganten ini dijadikan bertemunya penganti n atau manten saat mereka sudah dinyatakan sah pada jaman dulu, ihiierr icikiwirrr makanya dinamakan kedung nganten alias penganten ihieerr icikiwirr... hayeehhh hehe  peace...

Oke deh langsung saja deh saya oleh"in buat sobat semua penampakan kedung Nganten ok ok ok yuk

kedung nganten sleman
batuannya unik

aliran sungai kedung nganten
nah treking ditemenin ginian

Biasanya kedung nganten ini juga digunakan sebagai jalur trekking untuk outbond yang dikelola oleh penduduk sekitar. Jangan heran jika di sini kita bakal menemui tantangan medan hiking menuruni aliran sungai.

menyusuri kedung nganten
nah makin turun ke sana ya

Nah sobat yang suka tantangan pasti suka nih acara nerabas semak belukar dan aliran sungainya pasti hehe, saya saranin jangan make highels 3 juat ya ke sini, repot annti kasihan batuannya indah soalnya ehhee peace.

Soalny bisa sama licinnya kayak di Grojogan Sewunya KulonProgo Jogja tar.


Nah kalo sobat lelah gak usah cemas ya, bakal kamu temuin gardu istirahat yang sudah dibuatkan oleh warga, mirip kayak jamur, jadi bisa buat teduhan ceritanya kalo panas atau lagi hujan. Nah kalo ada yang haus tinggal nyruput tu aer kedung dijamin langsung dadi mantenn hehe peace just kidd ehehe

jamur super mario bros kedung nganten
teringat jamur superb mario bros

Suasana kedung Nganten ini masih terasa mistis cielah ahha, namanya juga di pinggir kali dah ampun..haha tapi saya gak nemuin hehe untunglah haha, karena kebetulan waktu itu cuma sendiri aja, eh saya malah makin asik tu nyusurin kedung, katanya plakat petunjuk tempat selaen kedung Nganten ini juga masih ada kedung yang laen, ada kedung dukun, kedung pasangan, kedung ngaron, kedung kendil, dan kedung dowo.

Untunglah siang itu saya datang saat lagi siang" panas terik matahari hehe, jadi ya masih aman lah untuk kondisi cahaya sekitar hehe. Oia jadi kepikiran ada bidadari di tengah kedung kayak kemarin Bidadari , Kedung sendiri menurut saya itu seperti kolam atau sebuah cekungan yang nampung aer, yup emang banyakk sih saya temui di sini bebrapa spot dan tempat yang sekaan menampung air, tapi saya bingung yang mana yang kedung Nganten nya hehe, besok deh kalo dah bisa ngomong saya kasih tau juga hehe.

kedung nganten Jogja
Nah lumayan siang jadi aman hehe

Air terjun di jogja
viewnya asik gak?

Oia maafkan saya lagi ya saya gak bawa teripod alias tripod jadi maafkan daku kalo gambarnya goyang pake kuch kuch hota hai.

kedung nganten sleman
nah maenan slow speed tanpa tripod

Makin ke bawah viewnya makin unik dan makin asik plus nambah hehehe...ser ser deg deg jeguk, tapi rasa penasaran saya mengalahkan rasa icikiwirnya uyeah....Subhanallah dah emang alam ciptaann-Nya luar biasa.

keindahan desa nawung
nah hati-hati ya gak ada ambulan di sini solanya

Perjuangannya itu kita harus nerabas semak, manjatin batu, basah capek gak ada ojek hehehe peace dah..

Nawung sleman
nah sungai dan kedung-kedung buletnya

desa Nwung di sleman
nah kalo kepanasan boleh deh tu ada jamur raksasa

Kedung Nganten eksotis
Kedung Nganten ada boyonya gak ya???

nikmatnya pesona jogja
kedung nganten

Saya heran agaknya itu yang bulet-bulet hasil karya anak manusia yang ngambil sampel batuan apa ya ? hehe peace...

pesona Jogja
nah ada yang gedehe juga

tapi kok ada yang gedhe juga ya hehe saya  jadi cbingung?? hehe ni asli apa kw ya??? kalo gak percaya ke sini aja...hehe ikutan bingung hehe

kedungan nganten yang indah
nah tersangkanya siapa ini?? hehehe

Entahlah itu emang batuannya kayak gitu atau gimana ya?? hehe besok dah ajak ahli geologi ke sini.

susur sungai Jogja
aernya dinginn euyy

Namun saat menikmati perjalanan langkah saya harus terhentikan oleh sebuah jurang dan menutup perjalanan saya menyusuri kedung Nganten hemz...ya sudah deh berakhir karena jurang masak ya iya mau loncat..maaak kan blm ehehehe peacee....ya sudahlah misi mencari bidadari kali masih gagal akhirnya saya sudahi petualangan saya di kedung nganten.

wisata murah di jogja
yah jurang sudah

indahnya desa nawung Sleman Jogja
 nengok ke depan berangan kayaknya
di bawah sana ada curug deh...apa jangan"?

Desa wisata Sleman
nengok ke timur wah nyaman viewnya ijo royo-royo

ijo royo-royo
nengok ke belakang..keinget hadee
balik pulang deh manjat" lagih hehehe hayehh

Desa Wisata di Sleman
nengok ke kanan jurang..apa ya iya pulang selamanya???

Akhirnya saya pun kembali mencari jalan pulang, yang katanya rumah di dunia and sementara , jadi ya nikmatin aja sisa umur dah, just for Fun, Play, And Kidd , Alhamdulillah maksih Ya Allah masih di kasih rizki buat jalan-jalan, mlaku-mlaku again ayeha...tapi bukan rizki anek pak somad lho neh cabe makan cabe ..cabe-cabean donk.... hadeehh.... hehe oke selamat jumpa di jalan" selanjutnya ye...uyeah....Hasil jelajah akhirnya berbuah manis sampe Juara Lomba Foto deh alhamdulillah

Akhirnya Juara karena Allah


6 komentar:

  1. Wah, saya baru tahu kalo daerah Sleman timur ada yang beginian... :)
    Sepertinya saya harus berkunjung nih... :)
    Btw, salam kenal ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas selamat berkunjung ke Desa Nawung kedung ngaten :)

      Hapus
  2. itu sungainya dipenuhi tanaman yang hijau, bisa aku buatkan puisinya mas Angki, pasti adem ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asyik dibuatin puisi ni sama mamah tira hehe mksih bnyk loh mah hehe iay mah adem plus sepi

      Hapus
  3. wah pasti banyak banget hasil keren kalo eksplore sini...top mas angki...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie mas Andana masih bnyk angle dan spotnya bisa di bikin ciamik ala master Andana dah ^-^

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...