JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 13 Mei 2014

Kapok make picture style dan di save RAW dalam jumlah banyak

Ini kesalahan saya beberapa waktu yang lalu, dalam membuat warna atau tone pada sebuah foto atau gambar terkadang ada beberapa proses yang akan kita lalui. Dan salah satau cara menghemat waktu tanpa proses panjang di pasca editing itu yaitu dengan menggunakan picture style.

RAW
edisi ngedit jari keriting peace...tapi seruuu

Picture style ini dapat digunakan pada kamera canon dan juga nikon, kita tinggal membuat atau mencari picture style itu sendiri dam memasukkan dalam kamera kita. Namun yang menjadi kewaspadaan dan kehati-hatiannya yaitu apabila sobat semua menggunakan picture style ini saya sarankan untuk tetap berada di jpeg saja, karena jika menggunakan RAW semua hasil picture style akan hilang dan foto jadi gak sesuai harapan.

Hal ini sebenernya masih bisa di tolong dengan menggunakan DPP bawaan dari canon, secara saya canonian, namun hal yang akan membuat pusing dan tobat adalah jika menggunakan picture style ini dan jumlah fotonya banyak sekali. hahaha mampus dah sampe 1000an potodan itu semua save via RAW hahaha.

So saran saya kalo sobat make picture style lebih baik save di jpeg aja, ntar proses editing gak terlalu rumit dan panjang, namun jika sedikit dan masih ingin pake RAW gak masalah hehe. sedikit info RAW itu salah satu jenis formatd alam penyimnpanan foto atau gambar dalam save fle terbaik, kalo di sound itu kayak di WAVE, nah kalo di foto itu di RAW in english ya kayak artinya mentah gitu jadi benar-benar semua informasi cahaya tersave mentah di RAW.

Jadi gunakanlah dengan bijak baik dan benar, RAW bakal makan banyak memory karena savingnya makin besar namun punya kekuatan bahwa dialah bank cahaya saat kita memoret dikondisi cahaya saat itu. dan Jpeg lebih friendly dengan kompresinya dan kenikmatannya dalam hal mengolah menuju editing hehe kalo suka jalan-jalandan gak moto orang penting or sesuatu yang urgent lebih baik ke jpeg aja, or bisa save dua-duanya jpeg and RAW meski jangan sampe picture style di save RAw, kalo jumlahnya banyak saya insyaf tobat. sekian terima kasih.

Jangan Lupa ngadem di benteng Vredeburg dan mampir di Indischenya ya biar makin asik


0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...