JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 24 Mei 2014

Jalan-Jalan Sehat ala Bandung

Bandung, siapa sih yang gak kenal sama kota kembang ini, kota yang mendapat julukan kembang ini emang bener-bener kota kembang hehe, sebelum nyampe ke tempat ini saya pun berpikir kalo di sana bakal banyak kembang. Nah lo kok bisa saya sampe sini? ceritanya panjang, tapi karena kamu udah terdampar di pulau ane ni maka bakal ane ceritain ke sampeyan hehe, moga aja masih betah deh stay di sini...

kenapa bisa sampe Bandung? travelling kali ini semua berkat Bang Jude, salah satu master saya nih dalam hal jalan-jalan. Ke bandung ini emang rencana dadakan dikarena emang lagi pengen refreshing and cari suasana baru selaen di Jogja, lalu saya kena ajak buat nemenin ke Bandung, yah siapa yang nolak, hehe di sponsori lagid eh buat jalan-jalan nemenin bang Jude buat ke Bandung.

lalu kenapa pilihannya ke Bandung and enggak kota yang laen, ya karena mau cari kembang, wedew wkwkw pizz judt kiss, enggak lah itu mungkin kalo saya nebaknya akrena di bandung adem jadilah ke Bandung hehe, sebelumnya emang ada pilihan mau ke Bandung or Surabaya or Malang, dan terpilihlah Bandung hehe... selamat...selamat buat Bandung.

Perjalanan ke bandung kami tempuh dengan menggunakan kereta api Indonesia yang makin mantap jaya buat travelling, di dalem kereta bawaannya cuma kedinginan aja hadeh ekonomi tetep dingin Ac mamen, berangkat petang sampe di Bandung pas Shubuh dinihari, sempat buat shubuhan dan sambutan pertama kami berterima kasih kepada salah satu ruang yang ada di pom bensin dekat dengan stasiun.

wc kota bandung
yang nyambut di Bandung kumaha damang?? hehe

Penyelamat di pagi itu hehe, setelah agak mulai beradaptasi dengan keramain Bandung dan situasinya, tujuan pertama saya dan bang Jude yaitu menuju ke daerah Geger Kalongnya AA Gym, alisa ke Ponpes Darut Tauhid yang ada di Bandung, capcus dengan model angkutan sejuta umat alias angkot kami menikmati bandung pagi itu. Hilir Mudik para penumpang di dalam angkot semakin menambah antusiasme bandung, ngiler pisan euy mojang Bandung nah capcay, batagor, siomay wkwkw hayehh...

Untunglah hati kami segera di ademin and di netralin di DT atawa Daarut Tauhid, ponpes yang sempat tenar dan booming ini masih saja memberikan kesan khas yang religius banget euy, sempat Sholat Dhuha dan mengucapkan sykur di pagi itu bisa nyambangi DT, lingkungan yang asri dan terdengar hiruk pikuk para penghafal Quran menambah nuansa religi pagi itu, apapun niatnya kudu hati-hati sama Amalan Yang Tertolak ya sob soalnya kalo ilmu dah tinggi rawan buat khilaf.

daarut tauhid
Daruut Tauhid euy

Kawasan Daruut Tauhid ini konon saat AA masih masa tenarnya bahkan buat ke masjid DT ini kesulitan alias macet beud, cerita Bang Jude pagi itu, sembari kami menikmati kawasan DT dan tentunya numpang mandi dan bersih-bersih hehe, alhamdulillah nih kamar mandi DT recomended buat refreshing hehe....peace maksudnya bersih badan dunk hehe.

ngadem di darut tauhid

Di sini berbagai sarana sudah ada hehe, mau cari apa aja gampang ehhe, setelah freshing akhirnya kami menikmati pagi di DT plus dengan sarapan Soto pagi itu. Setelah kenyang perjalanan selanjutnya kami tempuh menuju Saritem eh salah hedeeuhh hehe peace kita abis itu ke kawasan belanja yang ada di bandung Ciwalk square.

Perjalanan ke Ciwalk pun masih dinikmati by Angkot, i love angkot hehe di bandung tapi, soalnya tiap duduk eh hilir mudik ni mbak" neng geulis bandung hayeh...peace...

sesampainya di Ciwalk, wedew anak desa sampe Ciwalk mamen hehe agak kagum pisan euy, hadeh terkapar saya mah jarang nemuin yang kayak gini di jogja, muter" and sambil foto menikmati tiap spot yang menarik di Ciwalk.

Tahjoodin noor
aksi perdana Bang jude at Ciwalk nih

jude
beberapa spotnya menarik euy

angki di ciwalk
ea ikutan nersis hehe thx bang jude
jepretannya hehe mantap

ciwalk
deretan nuansa Ciwalk Bandung

gerai fotografi ciwalk
salah satu gerai unik tentang fotografi dan food hem yummy

Setelah berjalan-jalan menikmati sambil ngiler part kawasaan ciwalk akhirnya istirahat dan menikmati es crim yummy by wendy hehe rasanya khas kata Bang Jude :).

wendys ciwalk
abis sarapan enak kan makan ginian hehe peace

mana mantap
apa aja yg gratisan enak ea eaea haha thx bang Jude

Hehe asal jangan minta bang Jude buat moto ya wkwkw,...ups....... hehe pizz tapi kalo kepepet bolehlah...

Kalo ke sini katanya bang Jude selalu negfens sama pohon yang ada di Taman ini loh, bikin damai katanya hehe iya gak ya agak lupa pizz hehe

pohon kedamaian
ni penampakan pohon pembuat seger

ciwalk seru
perspektifnya okeh thx bang jude

Bang Jude di Ciwalk
framing hehe peace

Perjalanan saya lanjutkan menyusuri jalanan Cihampelas, nah ngomongin tentang Bandung Mall di sini tu bejibun euy surganya fashion hehe, jadi kalo lo yang suka ngikut perkembangan fashion musti ke bandung yah, biar tambah ngiler atuh hehe, ane yang gak ngikutin perkembangan fashion aja ikutan ngiler hahaha, tiyang bandung keren" pisan euy....

Oia alhamdulillah meski gak berhenti waktu ke Bandung saya sempat buat lewatin jembatan Pasopati hehe meski cuma lewat sempet tercapture ehhe ikonnya Bandung euy...katanya sih kalo malam indah nie jembatan hehe

pasteur bridge
Pasteur Bridge euy meski cma lewat

Nah tujuan saya selanjutnya yaitu ke mana ya hehe, ya ke mall lah hehe masak ke hatimu..hehe, dan mall selanjutnya yang kembali saya sambangi yaitu ke kalo gak salah ni ye hehe abis banyak beudd euy sampe lupe saya namanya hehe kalo gak salah kita ke Paris Van Java, dan bandung ini juga terkenal karena PVJnya hehe parisnya jawa katanya hehe.

Nah padahal cuma jalan-jalan  bisa sampe malam saya menikmati Ciwalk and PVJ satu hari itu hehe keren ya tak teraa hehe..

angki di paris van java
Nah lo cah Hutan diajak neng emol wkwkw mukanya bro...

Hahaha hadehhh emng nie jalan-jalan ke Bandung ini sol sepatu, liat aja saya yang biasanyanya di entupin tawon waktu nerabas semak-semak eh sekarang di entupin neng geulis bandung hadeehhh jalan-jalan ke banding and mall-mallnya bikin seger di mata emang tapi berat di hati kwkww hadehh waspadalah waspadalah kalo traveling ke bandung, apalgi yang doyan shoping hehe pulang bisa beranak pinak tar barang bawaan hehe...

bang Jude di Urban Icon
eksis dulu heheh

Yup pas kan sama judulnya postingan jalan-jalan sehat ala Bandung yaitu muterin mall hehe, di jamin dah sehat mata seger, badan sehat sumringah hehe peace....kudu jomblo lho kalo ke Bandung, kalo bukan jomblo jangan sampe bawa pasangan ya ke bandung banyak berabenya tar wkwkw peace...

paris van java
beberapa sudut PVJ

Mall PVJ ini memang merupakan salah satu mall yang unik di Bandung, dari segi interior dan desainnya itu unik, serasa kayak di western gitulah suasananya hehe.
Maaf ya saya gak banyak ambil foto about interiornya , saya sudah di buat muyeng seger sama mojang Bandungnya jadinya iler mah hadeuhh tak banyak saya ambil spot mah masih menahan godaan hati hehe padahal bingung mana aja yang harus dijepret secara saya bingung gitu loh hahaha.

angki di bandung
nah wujud penampakan PVJ malam itu

Menikmati malam di bandung di Paris Van Java, dan stay menikmati malam di Bandung cobah deh bayangin hehe tak sempat ambil foto, dulu masih phobia kalo jepret malem hehe, hasilnya masih ancur hehe pizz... cuma bisa jepret adek kecil yang lagi ditemanin ortunya di depan Paris Van Java.

Kalo siang-siang di Depan Gedung Sate mah juga sama ancurnya fotonya hahaha pizz, Bandung lebih dari sekedar Paris.

cewek bandung
cuma capture ini hehe

Setelah hari makin malam kami kemudian menuju ke suatu tempat hehe, buat tidurlah masak buat dugem hehe, yup malam itu kami menginap di rumahnya mas Rizal, dari PVJ kami bertolak menuju ke kediaman mas Rizal, dan pas naek taksi sopir taksinya baik beud bisa bilingual bahasa hehe jawa and sunda hehe hebat kan, maklumlah bapaknya asli jawa tapi dah lama di Bandung and jatuh cinta deh sama Bandung sampe  punya anak di bandung hehe.

Malam itu tak banyak yang kami kerjakan sehabis ramah tamah sama mas Rizal, kami pun melanjutkan tidur hehe, soalnya sudah malam beud kala itu hehe. Nah itu jalan-Jalan sehat saya ala Bandung, capek muterin mall dan baru bisa 2 mall aja hehe, Nah esok saya bakal ke mana lagi ya di bandung tetep stay tune ye hehe tungguin lanjutannya semoga masih setia and gak bosen hehe.