JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 11 Mei 2014

Harga Sebuah Watermark

Dalam dunia karya or isilahnya menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan hasil dari olahan rasa perasaan jiwa, menurut saya itu baru bisa disebut karya, sebenernya gak harus bermanfaat juga, namun bagaimana sebuah ide dari rasa dan karsa itu diwujudkan dalam hal yang sebenarnya dan dapat kita rasakan, yup sebuah definisi simpel saya tentang karya.

Maaf sebelumnya saya agak jorok dikit, semisal adek kita ingusan dan mengeluarkan ingusnya itu hal biasa, namun jika kita hendak menjadikannya karya, maka coba ya contoh aja jangan dilakukan tapi, anda iseng dengan ingus anda yang keluar kemudian anda bentuk menjadi sebuah bentuk abstrak di atas kanvas, anda keringkan dan bekukan dengan berbagai macam zat, nah jadilah karya berbahan baku tadi mr "I'" tapi itu memilik daya jual dan penghargaan menurut saya, karena karya itu semakin mahal di hargai ketika prosesnya panjang rumit dan penuh dengan pemikiran dan rasa yang benar-benar hadir dalam hati, bersyukur jika hasil dari proses itu menjadi hebat dan luar biasa. Namun jika hasilnya biasa itu tetaplah karya, tetaplah kita dapat menghargai hasil dari perjuangan tanpa batas tersebut.

Lalu apa yang menjadi masalahnya sekarang? kebetulan saya memilih ladang penghasilan sementara dari hasil mewujudkan karya fotografi, yup meskipun belum setenar om Arbain or Pak Darwis namun saya senantiasa terus belajar, mengolah dan menjelajahi rasa saya agar mendapatkan hasil yang bermanfaat dan bagus tentunya. sedikit mengais rejeki buat jalan-jalannya baru bisa lewat foto entah tar kalo ada rejeki laen or ada donatur dan sponsor haha hayehh  ;)

Semua proses itu tidaklah mudah dan diperlukan perjuangan menghasilkan karya foto yang bagus, seringkali bahkan setiap kali saya menjepret saya merasakan ada yang kurang dan selalu kurang, bahkan hingga detik ini tak banyak hasil foto saya yang bisa saya banggakan dan puas, hanya beberapa dan mungkin saya gak sengaja juga ngambil foto bagus karya saya tersebut. 

Yup memang dalam berkarya kita membutuhkan proses dan belajar selalu untuk meniptakan hasil yang bagus. Tapi yang membuat saya heran gampang saja beberapa oknum yang menyalahgunakan karya bukan karya dirinya dan menjadikan itu karyanya, hem kejam hehe pizz

Lalu yang terjadi adalah kita haruslah mengamankan karya kita tersebut, dan salah satunya dengan memberikan watermark, meskipun ini gak urgent tapi mungkin perlu, apalagi kamu sudah mulai dikenal masyarakat luas, ya hitung-hitung sebagai logo aktualisasi diri kamu dan juga melindungi kamu dari penjiplakan atau pemakaian karya asal-asalan tanpa ijin dan maen comot.

Watermark saya di tahun yang lalu hanyalah menggunakan watermark simpel berupa huruf saja.

angkislandphotography
thanks Emma buat sesinya 

Namun ditahun ini saya mencoba kembali membuat watermark simpel pake banget dibilang bagus juga enggak bahkan kesannya kaku, haha yah hanya sekedar mencoba menghasilkan karya  murah meriah produk sendiri hehe soalnya mau nyewa desainer ndak kuat bayar hehe...saya akhirnya mencipta watermark saya seperti ini...

logo angkislandphotography


Hahaha gak ada kerennya blas to hahaha, yah itulah kenapa saya meninggalkan dunia perdesainan haha, ndak punya rasa feel yang bagus saya di bidang ginian haha,tapi buat operator aplikasinya saya masih lumayan terampil ahaha membela diri buat mengharap ada job haha....

indah putri utami
thanks iphut dibantuin promo

Yup kenapa saya pilih warna hitam dan abu"? yup itu karena mewakili saya yang misterius wkwk hayeh sok misteri, lalu yang paling menonjol huruf yang gak nyeni blas hahaha, gak pake mlengkuer miring sambil ngepot haha, terussaya cuma pake huruf adventure font saja, ya sekedar mengolah dan menebarkan rasa saya bahwa saya suka yang namanya adventure or jalan-jalan, lalu ada garis tiga strip itu gak ada maksud khusus say suka angka 3 biar ikut"an rasul ceritanya tapi buka promo produk olahraga ya hehe peace..oia ya mohon maaf buat semua pelanggan setia saya kalo watermark saya belum keren yah semoga tahun depan bisa bayar desainer buat desain yang keren, tapi jangn terus pelanggan saya tahun depan make om darwis or arbain buat jepretin hahaha saya kalah ampun dah kalo itu hahaha..Oke sementara pake karya sendiri dulu seperti diatas yang intinya saya bakal menjelajah rasa kamu berpetualang mewujudkan karya bersama cielah...hahah monggo lo yang mau up order bisa bisa :) 

Eh belum kelar lho ini?? heheh kan judul diatas belum disambungin hehe, lalu bagaimana kita menghargai sebuah watermark, pastikan sebuah karya itu adalah perjuangan dari penciptanya asli li asli tanpa di bajak ya, jadi buat penikmat or pengguna karya itu harus menghargai perjuangan sebuah karya prosesnya diwujudkan, dan berilah penghargaan yang paling pantas dah :) karena gak tau kapan kita mati kan?? so banggalah dengan watermark yang tertanam apapun karya anda or karya apa yang sudah anda pilih untuk anda gunakan.

Intinya hanya kita sendiri yang akan tahu seberapa pantas kita menghargai karya kita.....so selamat membuat watermark dan selamat dikenal :) makin dikenal makin mahal kayake biasanya..nah mumpung pada belum kenal saya makanya buruan di order wwkwkw ujung"nya promo oia maen juga ke site fotografi saya ya di sini nih....  Galery lalu kenapa kok contoh fotonya model semua haha, yah itu bisa disharingkan pribadi....monggo di invite boleh loh 75FD2709

Atau datangi langsung studio Angkislandphotography


0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...