JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 30 Mei 2014

Bandung Nice City dari Braga sampe ke Aroma Coffe

Yeahhh Masih di Bandung, menikmati Kota yang bikin seger adem deh, Bandung tuh sebenernya banyak sekali obyek wisatanya loh, mulai dari yang nature sampe yang super duper Mall ada hehe, yang belum cek saya Bandung day pertama bisa maen sini dulu ye hehe peace... thanks Jalan Sehat at Bandung Nah cerita hari pertama nya bisa di cek lho ya hehe, oia dulu sih pernah ke Bandung juga tapi sekedar nglewatin plus gak ke kotanya tapi ke daerah Kawah Putihnya juga Ciweday .

Alhamdulillahnya selalu di kasih rejeki dah bisa buat jalan-jalan entah sekedar nemenin or sekedar jadi tukang jepret hehe tapi menyenangkan lah, apalagi gretongan terus peace. Oke lanjut ya, nah Mas Jude ini sama mas Rizal sudah kayak sodara jadinya bisa nginep gratis dah di tempat mas Rizal, terima kasih mas Rizal and keluarga, nah Mas Rizal ini anak dari sodaranya bang Jude nah saya bingung jelasinnya yang penting masih satu kerabat. Kebetulan Rumah Mas Rizal ru sepi cuma ada beliau sama Istrinya dan pekerjanya saja.

Pagi itu saya menikmati sarapan ala orang gedong hehe hadehh alhamdulillah deh, ada yang nglayanin minum susu roti pula alhamdulillah dah, banyak bersyukur di hari kedua di Bandung. kapan lagi yak bisa ginian, maklum ya deso saya nie ;)

Nah di Bandung hari kedua ini saya menyerbu kawasan Braga, kami diantar sama istri mas Rizal menuju Braga naek mobil mamen, Mas Rizal and Istrinya ini Pengantin baru, dan mbaknya kerja di bank jadi pagi" berangkatnya dan kamipun nebeng sampe Braga hehe.

angki di braga
sampe Braga

Nah di Kawasan Braga ini merupakan kawasan seninya Bandung loh, banyak nih galery seni yang ada di sini, para penjual lukisan dan juga pelukisa ada yang memeajang karya-karya mereka di jalan braga ini. Dari ujung sampe ujungnya lagi kita bisa nih nikmatin wisata seni dai Braga, biar tambah nyeni yeah...


Nah pagi itu karena kawasan Braga masih banyak yang tutup, saya and bang Jude sempat buat nikmati KopiTiamnya pak Bondan Winanrno, itu lo yang sering di acara masak makan hehe, maknyusss nah beliau itu punya salah satu toko kopi yang di namakan kopitiam di sini, Kopitiam Oey Bandung namnya.

kopitiam Bandung
nah penampakannya nih


breakfast at kopitiam
Sponsor jalan-jalan kali ini nih bang jude at Kopitiam

Setelah kenyang bertambah kenyang hehe, meski cuma nikmati snack and kopi aja saya bisa makmur nih, thanks Bang Jude trip to Bandungnya spesial ini saya gemuk tar hehehe.

Setelah puas menikmati Braga dans eru-seruan di kawasan ini, kami lanjutkan perjalanan dengan treking ke tempat pembuatan kopi nomer satu di bandung. manalagi kalo gak ke Kopi Aroma. Nah letaknya ada di jalan Banceuy 51, dari Braga ke Banceuy tidaklah jauh, lumayan lah buat jalan sehat hehe, oia jangan Banci ya tapi Banceuy, nah di sini saya menikmati jalan-jalan lagi hehe sambil pagi-pagi sehat ceria dah menikmati suasana kota Bandung dan keramainnya. Bang Jude sudah gak sabar ketemu sama profesor kopi.

Yup kopi Aroma ini bukanlah kedai kopi namun pabrik untut mbuat kopi dan sudah berdiri sejak 1930 wah lama juaga kan, dan empunya masih dari generasi tionghoa keturunan orang Cina.

aroma kopi bandung
penampakan tokonya

Di Aroma Kopi ini memiliki seorang maestro kopi dah, di sini kita dapat wisata juga lo, melihat pembuatan kopi secara langsung, mulai dari penjualan didepan, lalu gudang penimbunan kopinya, lalu proses kopi aroma ini dibuat wah keren deh. Buat penggemar kopi tempat ini wajib dikunjungi yah, recomended deh.

alat pembuat kopi bandung
salah satu alat kopinya

wisatawan jepang di aroma kopi bandung
nah nie turis jepang aja sampe sini

pekerja kopi aroma
nah ni pekerjanya baru meracik biji kopi

mesin kopi Bandung
nah ini mesin kopinya :)

Profesor Coffe Aroma

Nah beliau yang diatas nih yang dah gak sabar ditemuin sama bang Jude, empunya Aroma cofee, yang juga masih bergelut dengan mesin kopiny karena begitu cintanya dengan pekerjaannya and dapet sepcial name at Profesor coffe karena doi ini masternya buat coffee mamen...

peralatan kopi aroma
mesin coffe

angki dan gudang kopi
Nah ini di gudang kopinya ahhh wajahku wkwkw

biji kopi aroma
nah ini  biji kopinya

Oia semua yang ada di kopi aroma ini spesial pake banget loh hehe, dari proses pemilihan bijinya, kemudian menunggu bijinya siap diolah, banyak deh dan itu yang membuat kopi aroma masih bertahan mantap dah profesor kopi from kopi aroma Bandung ini.

wisatawan luar negeri
nah bang jude lagi ngobrol sama turisnya pake bahasa turisnya lah

Banyak wisatawan mancanegara yang nyerbu nie area, pabrik kopi aroma sih gak besar juga, malah kayak home industri gitu, suasananya yang homy dan menyenangkan jadi bikin betah. kalo sampe disini kita malah ngerasa nie bukan pabrik loh hehe serasa dapur rumah sendiri yang bedanya cuma banyak kopinya aja dan kalo nyari mie rebus mah gak ada disini hehe.

ngobrol santai di aroma kopi
Nah lo antriannya ngantri abis hehe

Oia jangan heran yah kalo di tempat ini bakalan rame, dan tentunya ntar abis hehe, soalnya kopi aroma ini cuma ada satu-satunya di Bandung pabriknya. Pabrik dan tokonya jadi satu lho, gak usah cemas kalo mau borong kopi Aroma. harganya mula 25 ribu rupiah per packnya.

pemilik aroma kopi
bungkusnya segitu tuh

karyawan aroma kopi bandung
kopi-kopi hehe antri tapi

Nah buat temen-temen yang lagi di bandung kudu cobain nie buat ke Braga and ke pabrik kopi Aroma  yang ada di jalan Banceuy ini dan merasakan nuansa wisata yang beda. Nah perjalanan saya sih masih saya lanjutkan sehabis dari sini saya bakal kemana lagi ya wah pokokny besok terdampar ke sini lagi ya hehe :) selamat menabung :) buat jalan jalan lah ;)

Aroma Pabrik kopi
kopi hunter nih

Dan perjalanan selanjutnya saya menuju ke TSM bandung, trans studio Bandung loh sob yuk ikuti saya di Happy ending at Bandung.

6 komentar:

  1. Kopi Aroma emang legenda banget ya. Keren, keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mas hehe kopi aroma mang kereeenn hehe

      Hapus
  2. Aku minggu kemaren juga ke bandung ... nginep di Jalan Asia Afrika ..... sempat jalan-jalan ke Asia afrika sampai Braga pas malem .... sempat masuk ke pabrik kopi aroma juga ,dan ngobrol sama pak wid yang welcome banget .... sayangnya belum sempat nulis cerita jalan-jalannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener mbak pak Wid sang Profesor cofeee hehe mantep dah ditunggu mbak Astri liputan dinesnya hehe ^-^ wah seneng di samperin mbak Astri ^-^

      Hapus
  3. Emang karena suasana yg terkesan personal, makanya kopi aroma ini disukai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terkenal seantero Dunia mas hehe ^-^ mantap dah Aroma

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...