JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 14 April 2014

Bawa Pulang Pesona Pacitan part 2

Pacitan kota seribu Goa yeaayyy, menapakkan kaki kembali ke tanah Pacitan sodara-sodara masih melanjutkan seri Bawa Pulang Pacitan saya lanjutkan ya. Meskipun bukan malam jumat tetep dah saya hajar nie Blog :) maklum ritual malam jumat jaga lilin, hasyehh apa hubungannya. Daripada geje sambung yang kemaren yee....

pantai klayar jawa timur
Jepretan perdana view sebelah baratnya nih

Setelah puas hati menjelajahi goa Gong, tujuan selanjutnya yaitu ke Pantai Banyu Tibo, namun ternyata setelah didiskusikan karena beberapa kendala track ke Banyutibo yang extreem katanya, maka tujuan ke Banyutibo dialihkan ke Klayar. It's Ok kebetulan saya juga belum pernah ke Klayar hehe, yang tak ditargetkan terjadi dan ternyata seru sekali pemirsa haha, kenapa?? kenapa?? Yup untuk menuju Pantai Klayar ini kami harus pindah kendaraan, karena Bus yang kami tumpangi gak yakin bisa membawa kami ke Klayar, hem ternyata jalannya juga kurang asik ke Klayar hehe, padahal kan pernah di sambangi pak Presiden. Akhirnya kami pun beralih ke mini omprengan hehe, biaya omprengan carternya sekitar 350 ribu bisa muat 11-12 orang lah hehe.

Terpaksa kami meninggalkan bus dan beralih kendaraan, dengan medan yang lumayan dah daripada lumanyun hehe, Tak selang beberapa lama meski sambil nahan pantat kering and penyok sambil di gencet samping kiri dan kanan kami sampai. Oia Perjalanan tak terasa karena ada mas Ardi lagi yang selalu guyon hahaha, dan mas" yang laen serta mbak"nya emang dah guide" keren nie temen" dari Rumah Guide maknyuuss sampe gak kerasa sampe juga di Klayar.

Pas fanasss terik matahari menyengat dah...hot..hot kayak apa neraka nanti,..kayak gini aja saya kepanasan hadeuhh.

kesejukan pantai klayar
edisi ternikmat ngademmm euyy

Yup beruntung di sepanjang pantai Klayar ini terdapat pohon yang rimbun dan sejuk, lumayan buat ngadem. Pantai Klayar ini merupakan salah satu pantai andalan kabupaten pacitan selaen teleng ria, namun karena medan yang sulit di tempuh kayaknya daya jualanya untuk rombongan yang besar lebih comfort di alihkan ke Teleng Ria, kalo ke sini emang buat yang pasiion banget sama jalan-jalan and nikmatin suasanan Pantai yang nyaman Putih Bersih pantainya :).

Pantai ini menajadi spesial karena selain memiliki Pantai Pasir Putih yang bersih, pantai ini juga memiliki Batu Karang yang menyerupai Patung Spinx yang kayak di mesir tu dan juga seruling laut, emm apa tu seruling laut?? ntar deh kita liat.

fresh at klayar
Mas Ardi yang dah gak sabar melahap pantai Klayar heheheu

Yup perjalanan saya kali ini juga ada Mas Ardi yang banyolannya tiada henti haha bikin ngakak terus, nah tersangkanya ada diatas sodara-sodara. Yup beliau salah satu yang gak sabar juga buat jepretin nih Pantai, dan saya punya temen berpanas-panas ria sesama hobi jepret.

Meskipun siang itu pantangan, tapi hajar blehhh hahaha, tak bawa topih saya tak apalah yang penting jepret...sudah diajak mas Ardi yang sudah tak sabar hehe, oia di Klayar ini juga ada semacam laguna lho pertemuan sungai dan lautan. Selaen itu ada juga aer terjun ala Klayar.

panasnya pantai klayar
lagunanya

laguna pantai klayar
bisa nyebrang juga

pantai Klayar seruling laut
ayo" belanja" stok

Sepertinya memang tak di pungkiri, di sini banyak sekali spot untuk temen" yang suka foto landscape bolehlah di cobain suasananya dari pagi sampe malam, bikin tendah sekalian gih di sini, kayaknya semua sesi Landscape bakal tercapture, sunrise, stock, panorama, sunset, startrail, disini macam" teknik bisa di olah emang mantap dah tempat ini buat belajar jepret. mau HDR, slow Speed, Frezee, dan macam-macam kayaknya gak ada matinya hehe matinya kalo cuaca lagi bikin galau aja mungkin ya hehe.

yang seru di klayar
nah bisa maen atv juga di sini

Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur
edisi siang" panasss

session at pantai Klayar
Nah nie dia tersangka panas panasannya heheh

Di Pantai Klayar ini kita dapat menaiki daerah karang patung yang menyerupai Spinx tapi kudu memakai pemandu dan jasanya sekitar 50ribu. Di balik karang Spink tersebut kita akan menemukan seruling laut atau semacam geyser, yaitu air mancur alami yang tercipta karena retakan karang. Dan spesialnya retakan karangnya membuat air memancur vertikal, dan aer ini berasal dari ombak yang menghantam karang.

Jika lagi bokek gak punya duit jangan coba-coba nekat naek ke karang ya, karena di sini ombaknya terkenal berbahaya, mungkin cobain aja pas surut kalo diijinkan gak pake guide baru deh trabas. Namun kalo enggak berarti kamu harus naik ke atas bukit untuk bisa melihat Seruling laut dari atas.

panas terik pantai klayar
Khas Karang Klayar katanya mirip Spinx

Eksotisme Pantai klayar jawa Timur
wew edisi di kasih Brand gedhe hehe 

pasir putih pantai klayar
Nah naek bukit itu nah di sisi timur

kesejukan pantai klayar Jawa Timur
sisi sebelah timur diatas bukit

Bule pantai klayar
sendiri dulu

santai di pantai klayar
yee rame rame diatas bukit

keceriaan pantai klayar
loncatan mas peter menggapai cinta

loncatan pantai Klayar
trio rame-rame

serunya pantai klayar
rame rame together

di foto sama angki
ada yang motoin juga akhirnya hehehe terima kasih 

Seruling laut pantai Klayar
Seruling Laut yang di tunggu dari tadi hehe view dari atas

ngadem di pantai
edisi ngadem sambil nikmati semburan air mancur laut

menikmati pantai klayar
view sebelah barat serasa ada karang yang berlobang

indahnya klayar
seruling laut hunter hehe
pak marcel and mas peter nunggu nyembur mas??

Dalam perjalanan kali nie saya bareng-bareng dengan teman-teman inspirasijogja, salah satunya ada mbak Pety yang punya doi Mr bule Amerika yang bernama Chad ikutan seru-seruan dalam trip saya kali ini :)

moment seruling laut
dapat job moto couple dadakan 

Yup menikmati Pantai Klayar ini memang gak kan ada habisnya, desetiap jengkal kita melepaskan pandang ketakjuban dalam hati akan tercipta. Meskipun saat saya datang cuca lagi panas karena pas siang, tapi tetep adem karena emanng Viewnya mantep euy. Meskipun begitu setiap destinasi pasti mempunyai daya tarik tersendiri, seperti halnya saat saya berkunjung ke Pantai Manganti di Kebumen dulu manganti mempunyai keunikan tersendiri.

moto bule
nah budhe Yanti ni tersangka yang bawa saya ke Klayar

turis di klayar
turis asing aja sampe sini :) rusia nie

Emang ya yang namnya rejeki bisa ada di mana aja hehe salah satu crew yang bareng saya nih langsung dapat job ngajar bahasa indonesia buat bule-bule rusia hehe. Yup makanya bertebaranlah siapa tahu rejekinya ada yang sampe Klayar, niat hati liburan eh malah dapat order mantap kan hehe. Paling suka saya mas teja nih gue suka gaya lho mas hehe

guide lokal Jogja
Mantap kan motonya my job is holiday and its everyday

guide jogja
suka banget sam kaos yang di pake mas teja....

Yup pekerjaan seorang guide memandu orang yang liburan, dan liburan itu adalah pekerjaan menyenangkan kan ? jalan-jalan di bayar lagi :) nyengirr .. setuju gak?? hehe, meski ya semua pekerjaan enak kok hehe asal ikhlas buat jalaninnya ^-^.9

rumah inspirasi jogja
setuju om sambil santai liat pemandangan

menikmati pantai klayar
yang setuju ambil kiri... langusng ambil snacknya 

Tapi gak semua juga gitu sih, hanya pilihan aja dan tetap semangat buat semua apapun kerjaannya yang pasti jangan lupa buat berlibur and travelling ya, karena perjalanan itu mengasikkan iya gak?? hehe

Oke karena cuaca sudah semakin gak panas, akhirnya kami turun, nah lo kebalik nah, harusnya naiknya pas gak panas hehe tips aja sih menikmati pantai itu lebih enak sore atau pagi deh kayaknya biar gak panas hehe, kalo panas ya langsung berteduh di tempat yang aman yuk....

guide prancis
nah turun bukit sudah adem

jalan di bawah pohon kelapa
nah bisa nih ngadem di sini

Sesampainya di bawah suasana dah lumayan adem, jadi beberapa sobat ada yang langsung nyebur dan menikmati suasana pantai. Oia saya sempet ngeluh waktu turun aduuhh panas hahaha, terus diingetin sama mas peter buat gak mudah ngeluh hehe, iya juga sih hehe abis emng panas e mas hadehh hehehe

sewa atv pantai klayar
nah mandi mandi

pengunjung klayar
nah saya ngadem aja sam dek mita

angki dan mitha
bu amy and family

Perjalanan ke Klayar kali ini ada dek mita anaknya bu amy yang imut-imut hehe, sempet mabuk di atas angkot tapi akhirnya bisa lepas senang maenan pasir juga hehe.

bu amy dan aisyah
edisi dek mita di ajak maen aer

having fun at klayar
penakluk klayar versi rumah guide

indahnya pantai klayar
ngadem versi chad ketemu sobat amerikanya

turis amerika di klayar
bisa juga ngadem sambil makan dan minum

Meskipun jalanan menuju Klayar masih belum nyaman namun di pantai ini sudah lumayan nyaman, ada mushola,kamar mandi, warung , dan berbagai macam sarana lainnya. Asik pokoknya buat wisata keluarga dan juga rombongan.

angki di pantai
menikmati Klayar disela rimbunnya pohon, pohon apa ya namanya?? hehehe

pantai pacitan
nice view sambil main atv

cewek pantai klayar
nah banyak aktivitas kan foto bareng

cewek pacitan
Klayar Beach

pesona pantai pacitan
potokeluarga

foto keluarga di pantai klayar
eitt ada saya

dek mitha di klayar
senyu mita yang tak terlupakan

klayar pacitan
jogja jogja jogja

Setelah puas rasanya memanggang tubuh kamipun kembali ke Jogja dengan senang dan bahagia :) alhamdulillah dah Outing perjalanan kali ini banyak imu yang diambil, khusunya buat saya bisa nimbrung mas dan mbak budhe pakdhe guide-guide berpengalaman dari rumah Guide yang mantap oke punya gokil abis dah gak nyesel dah nikmatin liburan bareng mereka.

ojek pacitan
Yang bikin kangen...

Nah lo yang bikin kangen dari jalan-jalan kali ini malah dek mita hahaha, yang kedua baru deh Klayar dan Pacitan yang Pesonanya saya bawa pulang ke Jogja buat dishare ke temen-temen semua. Semoga berkenan ya Trip kali ini :) alhamdulillah selamat berwisata dan bawa pulang pesona Pacitan yang laen ya nanti share ke saya juga uyeee pake tag line nya mas apri.. my job is holiday and ist everyday....

pacitan keren
pulang ke Jogja

pulang ke Jogja
hot trip guys...peace

Kalo mau yang adem Tripnya ya jangan lupa bawa oleh-oleh dari Dieng yah ^-^.9
 Pepaya Gunung Dieng.

2 komentar:

  1. Pantai yg jarang pengunjungnya emang TOP banget buat kebersihannya :D
    kereeeen bangeeet pantainya, *smoga kapan2 nyampe kesana*
    jepretannya juga kereeen (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin iya smga bisa maen sampe sini slm knal ya mksih ay sdh maen ke sni juga :)

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...