JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 10 Maret 2014

Long Trip To Bromo lewat Malang part1

Beberapa waktu yang lalu tepatnya sekitar tanggal 8 februari saya dapat kesempatan buat menjelajahi tanah malang dan bromo. Berawal dari ajakan teman baru saya ada dek rista yang waktu itu ngajakin buat tour de bromo dengan cara backpakeran, saya pun menyanggupi ajaknnya, padahal waktu itu keadaan saya baru crowdid bin sibuk fantastis, tapi karena dah niat buat jalan-jalan, yah akhirnya dengan sekuat tenaga modal pun saya kumpulin, salah satu modalnya juga masih karena ada job moto sesi teringat waktu itu lagi banting harga full diskon hahaha, ya apa boleh de buat soalnya emang dana buat ke bromo mepet abis, alhamdulillahnya terkumpul  wkwkw eh cukup ternyata sampe pulang, alhamdulillah. 

Nah rencana waktu itu saya berangkat pada hari jumat malam, naek kereta malioboro express dari stasiun tugu menuju malang, yah waktu itu saya berangkat sendiri aja, dan belum kenal dengan rombongan saya, untungnya teman-teman seperjalanan nya asik dah, kawan-kawan rista ini cewek semua jadi waktu itu saya berasa jadi bodyguard mereka, tapi bodyguard kok cungkring wkwkwkw. Kamipun berkumpul di stasiun tugu tepat jam 9, karena waktu itu kereta berangkat sekitar pukul sepuluh.

penjelajah bromo
family capture cheess


Nah saya perkenalkan kawan-kawan seperjalanan saya ya waktu ke bromo, nah lo itu enaknya jadi anak kesayangan hehe, temen" nie waktu ke stasiun di antar sama ortunya hahaha, dari kiri ya itu kalo gak salah bapaknya dek riska, trs ada bapaknya dek rista, nah baru rista yang chubby" gimana gtu hehe pizz, lalu ada riska  yang saya bully diperjalanan ini wkwkw pizzz ampun rizka pizz, lalu ada adek terimut kita ada dek dian yang paling kalem kayaknya hehe, lanjut sampingnya ada bapak ibu dek dian.

Nah inilah rombongan penjelajah bromo dari jogja,plus saya yang paling ganteng hehe ....yang paling termemory kata"nya bapak dan ibunya dek dian...mas nitip Dian ya wkwkwk pizzz hadehh...saya ngangguk aja..iya bu...

anak jogja
loha haha paling ganteng kan syaa wkwk

Oia mereka ini temen satu SMP dari smp 5 jogja, smp keren kan hehe :), Dian and Rista anak ugm kalo Riska anak undip semarang, kalo saya anak baik" hehe :)

Alhamdulillah kita naek malioboro ekpress lumayan nyaman cuma 80 ribu aja kelas ekonomi hehe tapi dinginnya puooll dah untung saya pake kaos kaki, dan maaf ya riska saya bully di dalam kereta haha waktu berangkat pizzz, maaf ya buat menghangatkan suasana aja ris...damai ya kita pizzz

Akhirnya pada pagi harinya tepat waktu kami sampai di stasiun malang, langsung aja kita sholat shubuh dan cari sarapan, kebetulan stasiun malang ini jadi meeting point semua yang mau tour buat kumpul.

cah jogja
Malang Station

Kami disambut mendung yang syahdu di malang, pagi itupun kami bersemangat, setalah bersih" di stasiun mandi gosok gigi halah, dan terakhir di usir satpam hahaha, karena waktu janjian MT itu jam 8 dan jam 6 kami sudah sampe haha, enaknya sih nunggu di dalam stasiun tapi karena gak boleh ya sudah kami diusir hehe, meski begitu lumayan bisa cari sarapan rawon dan saya juga bisa charger hape di stasiun ini,meski akhirnya nunggu di emperan depan stasiun hehe :)

Kalo ini saya ke Malang, nah gimana ceritanya kalo saya kedatangan tamud ari Malang coba deh cek di sini ya sob.

Mainan Masangin Beringin di alun-alun kidul bareng arek Malang.

stasiun malang
rawon khas jawa timur aye makan rawon juga akhirnya :P

Rawon Malang
para cewek pada sarapan hayehh

Malang
edisi capture anak"
pada rame di stasiun lumayan jadi gak sepih

Setelah agak lama kami menanti dengan harap" cemas hehe, soalnya sobat yang mau MT ada yang belum datang waktu itu, akhirnya meskipun belum lengkap kami mampir dulu ke objek pertama yaitu taman balaikota Malang, yang letaknya tak jauh dari stasiun Malang, hanya sebelah baratnya saja :), oia di sini yang membuat saya interest yaitu saya menemukan bunga teratai, wah keren nih di jogja gak ada soalnya hehe mantap dah :)

Malang jawa timur
balaikota malang dengan teratainya

balaikota malang
teratainya cantik kan :) maaf pake watermark pizz

teratai di balaikota malang
nah ini traveller jogja sampe malang wkwkw pizz

traveler malang
just framing

tugu malang
just pizzz me dan langit sebenarnya malang pagi itu

angki di malang
adik" yang imut kan hahaha pizz

Nah setelah bernersis ria hadehhh, akhirnya kami dia jak team buat makan lagi..hah?? tadi kami dah makan yeaahhh makan lagi...hehe... kebetulan waktu itu saya dah makan rawon lalu saya rasakan menu yang laen dan sekarang saya makan sop hahaha

cewek malang
sarapan kedua pake sop,dagingnya enak lho yummy

rawon malang
ini sambal yang bikin napsu makan nambah dah 

rawon tesy malang
ternyata kita makan di rawon tessy

Nah warung yang buat makan kita namnya tessy dan letaknya gak jauh dari stasiun ikutan aja stasiun nanti pasti bakal nemuin nie tempat, ambil kiri waktu keluar dari stasiun kalo gak salah hehe, oia harganya terjangkau juga :) lumayan saya gratisan makan di sini hehe 

Sewaktu makan di warung tessy ini rombongan kami bertambah ada mbak qory dan mas tedy from jakarta, akhirnya team kami lengkap ada saya, dian, rista,riska,mbak qory,mas tedy, mbak lina, dan mas bams hehe, dan perjalan hari pertama kami di malang berlanjut ke candi jajago alias candi Jago.

Candi Jago ini merupakan salah satu situs singosari yang ada di malang, dan ini merupakan candi siwa budha, lumayan menyenangkan berada di candi ini, candi ini berada di anatar pemukiman penduduk dan mempunyai taman yang rapi :)

menikmati Malang
tampak samping belakang

Candi Jajago malang
tampak depan

candi jago malang
ada kepala barongnya hehe

arca jandi jago malang
ada patung nya juga

candi di malang
Jajago crew

Nah setelah puas menikmati Candi Jajago akhirnya kamipun bertolak menuju home stay yang telah disediakan, wah senangnya hehe bisa tiduran sebentar hehe, thanks Jajago nice place..

Setelah kami cukup beristirahat di home stay jam 1 siang kamipun bertolak ke etape selanjutnya yaitu ke Coban Pelangi alias aer terjun coban pelangi. Salah satu wisata alam yang berada di Malang yaitu aer terjun Coban pelangi, waktu ke Coban pelangi cuaca sedang ndak oke alias gerimis di separuh jalan, namun kami diberi mantel sehingga aman dari basah, yah meskipun tetap aja basah, haha saya jadi ndak bisa banyak berkutik dengan angle untuk capture saya, oia makasih buat mas bams dan mas tedy yang dah bantuin saya mayungin xixixi makacihh yaa..

Yah resiko kalo ke Air Terjun harus turun gunung hehe, kalo mau gak pakai turun-turun segala ya ke Air Terjun Sigembor di Kulonprogo Yogyakarta aja sob hehe bisa liat pelangi...

Air terjun Sigembor

traveller
sampe nih

Air terjun coban pelangi
nah kabut sudah mulai turun saat kami hendak menuju ke curug

Coban Pelangi malang
kalo lelah istirahat di sini dulu

Malang punya curug
tempat wisata asik tu ada tempat buang sampahnya ;)

buang sampah pada tempatnya
mau lihat aer terjun turun lebah dulu hehehe

treking di coban pelangi
sambil turun lembah narsis dulu hehe :)

traveler Jogja
eitt rista narsis dulu yah hehe

asiknya narsis
melewat jembatan bambu

jembatan Coban Pelangi
ayuk" nyebarang dulu

hampir sampai nih

dinginnya coban pelangi
nah sudah sampai alhamdulillah

Setelah menempuh turunan yang lumayan akhirnya sampai juga kami rombongan ekspedisi torr de bromo sampai di coban pelangi, destinisi yang kami kunjungi di malang sebelum kami ke bromo esok harinya :)

Curug Coban Pelangi Malang
Coban Pelangi

Oia mumpung masih di sini sya perkenalin juga sobat perjalanan saya ya...

Coban pelangi waterfall
coban pelangi and freinds

rame-rame di coban pelangi
all crew

Dari bagian kiri pembaca yang terpotong di poto ada mbak carolina from jakarta sampingnya ada mas bams...suaminya mbak lina :) trs ada dian, riska, risti maaf ketutup kabut wkwkw, yang paling gagah di belakanga da mas tedy suaminya mbak qory samping saya  ada mbak sauzan and mbak qory..nice trip guys mantap dah momentnya coban pelangi, pelanginya ada kita yang dari macam" daerah di Indo hehe lebay dikit pizz hehe :)

narsis di coban pelangi
hahaha saya on pizz

angki di coban pelangi
rombongan jogja punyah 

Setelah puas main di coban pelangi, dan hari mulai gerimis hujan kamipun kembali ke atas. Sebelumnya kami sempat istirahat dan menikmati tempe gorengan yang sangat lezat di sebuah warung saya ndak sempat mengabadikannya T.T

nikmatnya coban pelangi
habis makan di pondok, tempenya yummy bgt foto by blakrax


Eh sampe atas malah hujannya berhenti hehe emang rejeki di coban pelangi dapat mantel pulangnya wkwkw.

santai di pondok makan
action cheess eaaa

rame seru-seruan
with coban pelangi foto by blaklarx

Perjalanan sore itu berlanjut ke kebun apel buat mborong apel khas malang yummy

di depan coban pelangi
dian sang apel lopers hehe

makan apel di malang
tersangkanya nih mas didin hahaha

makan apel malang
wow saya terlihat khusuuk hayeehhh

Nah sore itu ditutup dengan keseruan di kebon apel dan aer yang sangat dingin di malang, serta kabut yang menyelimuti lokasi home stay kami, dan kamipun beristirahat. Makan malamnya juga menyenangkan, Saya yang paling awal sendiri tidur duluan, karena oagi jam 1 dini hari kami harus bersiap untuk menuju bromo haha saya takut gak bangun soalnya,,,....oke tunggu next story di trip part 2 nya terima kasih sudah mampir hem di Bromo ada apa ya?? kalo ke Bromonya lewat malang :)

Nah udah jadi sob yuk cek Next Story saya Jalan-jalan ke Bromo lewat malang edisi Beda dari lewat Probolinggo. Selamat jelajah Bromo dari Malang.

6 komentar:

  1. Wah, belum kesampaian saya ke Coban Pelangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tunggu cerita serunya mas wijna nih ke coban pelangi mawblusuk mantap dah

      Hapus
  2. Waduhh,, asyik bener ni mas :D jadi pingin backpackeran ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nie d tgu backpack bareng master bryan nih

      Hapus
  3. Iyalah yg uda sampai disana hiks...hiks...hiks... Kapan mas angki trip nya kita nih...kudu harus loh mas...hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya nih mas semoga d jodohkan ke sna nie ams hehe aamiin :)

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...