JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 16 Februari 2014

Watu Amben Mengejar Cinta

Siang itu ketika ku hendak membaringkan tubuhku, tiba-tiba hape bergeliat memberiku getaran manisnya, sahabat saya mr Salman yang sore itu lagi galau, karena seharian kerja memberi sinyal bahwa ada bahaya .. kecenderungan ngebet huntingnya kumat, Hehe dan siang itu karena saya pikir sorenya gak ada yang dikerjain nah langsung saja deh saya dealkan ajakan hunting mr Salman.

Watu amben sunset
Watu Amben sunset time at Gunungkdiul Jogjakarta

Yup dan terpilihlah spot Watu Amben untuk menikmati sunset disore itu. Watu Amben sendiri saya ketahui dari teman saya di kampus bahwa ada sebuah daerah seperti bukit bintang, kita dapat menikmati panorama alamnya dari atas ketinggian, dan masih terdapat di daerah pathuk gunung kidul. Watu Amben ,segeralah kami meluncur sore itu setelah berjumpa ditempat ketemu idola kami, manalagi kalo gak pom bensin Giwangan.

Karena melihat jam tangan yang sudah mulai beranjak sore sekitar pukul 4 an saya dan mas Salman memacu sepeda besi kami menuju Watu amben. Setelah Berpacu dalam melodi, eh bepacu dengan waktu, dan melibas jalan wonosari yang sore itu ramai dan adegan kebut"an ala fast and farious tercipta sore itu hehe. Untunglah kami semua sampai dengan selamat tanpa kurang apapun.

Tapi tetep pesen saya jangan kebut-kebutan di jalan apa mau kayak saya jatuh waktu
  touring Jogja-Jakarta.

Kita dapat menempuh Watu amben dari dua jalur, jalur jalan wonosari lurus saja ke arah pathuk dan sampe di perempatan pathuk tinggal ambil arah ke selatan atau ke kanan kalo dari jogja, dan jalur kedua dari dlingo, lewat hutan pinus lurus saja ikuti jalan sampe tembus ke pathuk.

Yup Watu Amben sendiri berada di desa Pandeyan, di pathuk Gunungkidul jogja. Dahulu tempat ini di namakan watu amben karena tempat ini sering buat menjadi tempat beristirahat para petani pandeyan untuk melepas lelah setelah seharian bertani.

Salah satu ciri khas watunya itu sama seperti di Gunung Api Purba, jenis batuannya. Lalu kenapa dinamakan Watu Amben, dulu di atas bebatuan tersebut para petani beristirahat dan menjadikan Watu itu selayaknya tempat tidur atau amben dalam bahasa jawa, Nah jadilah Watu Amben.

Itu berbeda lho sama Embung Gunung Purba yang berkabut romantis dah nuansanya ciuss dah ^_^.9

Nah di sini kita dapat bersantai dan menikmati view Jogja, pesial spot yg recomended buat liat sunset saat gak mendung hehe, dan di sini juga terdapat beberapa warung makan yang kita bisa mampir untuk menikmati hidanganya, tentu saja mbayar ya sendiri-sendiri hehe pizz. Nah setelah puas menggumamkan Subhanallah dengan syukur pada Sang pencipta kamipun mulai beraksi mengabadikan sunset di Watu amben.


sunset Jogja
just sunset and noisenya hehe pizz

sunset watu amben
beutiful sky

nice sky watu amben
nah lo siapa ni?? hehe keren kan langitnya

watu amben
oo mas salman hehe

Lalu kenapa judul postnya Watu Amben mengejar Cinta, yup setelah kami berpacu menuju tempat ini, ternyata kami mendapat muda mudi yang sedang asyik mengabadikan foto juga, yang cewek lagi ngoreksi foto kayaknya and si cowok ya capture sunsetnya, yah lalu saya dan mas Salman gigit jari yah sambil cari" ide buat foto hehehe.

watu amben gunungkidul
just nice moment

fotografer jogja
aseek momentnya

jogja fotografer
nah lo jadi dua pasang hehe

fotografer watu amben
tangannya mas Salaman haha thx mas

Oke sedikit kisah saya hunting bareng mas Salman lagi nih, setelah selesai kami pun sholat magrib dan makan, dan enaknya kalo di ajakin hunting pak bos yang satu ini ni di traktir makan lagi hahaha pizz..thx mas salman ajaakn huntingnya di ajak makan di aldan lagi dan gak tanggung: makan bebek goreng hayeh..alhamdulillah...bener" deh Watu amben memberi cinta pada perut saya wwkwk pizz

fotografer gunungkidul
nah mantap kan porsinya
 mas salman kalo abis hunting hehe

Jangan lupa ya hunting sunset saya bejibun antri hehe, cek dikotak search pake kata kunci sunset yah sapa tau mau nikmatin sunset di Jogja. Semisal sunset di atas
  Menara Suar Pantai Pandansari Patehan Bantul.

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...