JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Selasa, 11 Februari 2014

Timang The Lost World

Yup Timang, terlintas mungkin seperti tergambarkan menimang, entah apa yang menjadi cikal bakal nama tempat ini, tapi bagiku ini adalah sesuatu dunia yang hilang hehe, sedikit alay diprolog gak papa ya, biar segeeerrr...

ganasnya ombak timang
Pantai timang dan Deburan Ombaknya

Ok dah Timang Beach, pertama kali tau dari mana ya lupa...tapi bagi saya Pantai ini impian yang tertunda untuk dijelajahi. Beberapa surat kabar pun hangat membicarakan pantai ini, bahkan dimesin pencari mbah google, banyak sobat traveler yang sudah menjelajahi pantai ini.


Seakan rejeki nomplok akhirnya awal tahun 2014 saya mendapat ajakan untuk ke tempat ini, dan yang ngajak gak tanggung" mereka adalah para wanita tangguh 2014 hahaha, gimana enggak sehari sebelum ajakan itu, mereka telah menjelajah ke Bekah , yup pantai bekah belum sempat sih saya cerita di sini, laen kali deh.

Tapi bagi saya perjuangan ke pantai bekah itu sangat berat, dan para wanita tangguh ini keeerreenn luar biasa sehari sebelum ajakan ke Timang mereka telah menaklukan Bekah dan hanya berdua. Wow kan... hem setelah menimbang resiko waktu dan sebagainya dengan berat hati saya tidak menolak ajakan tersebut, emang waktu itu sudah ngebet pengen bgt ke Timang, dan akhirnya saya terima ajakan dua wanita tangguh tsb.

Lalu siapa wanita tangguh ini, siapa mereka?? dari planet mana mereka?? hayehh lebay hehe oke deh perkenalkan ini sahabat saya dari dua benua yang berbeda yang satu benua Gunung Kidul dan satunya Purworejo. Perkenalan dengan mereka panjang ceritanya, dan emang terkenalkan karena jalan-jalan so saya anggap mereka wanita yang keren bin tangguh, buat para Gentleman yang senang tantangan mereka juga penyuka hal gila dan tantangan. Yup anak GK namanya neng Izmie dan anak PWJ bu Vinda, 

kalo neng ismie masih masa galau kelarin kuliah di kampus PGRI tercintanya ditahun ini 2014, anak matematika ni mang serba ngitung kayaknya...perjalanan jauh Jogja Wonosari dia tempuh untuk menggapai mimpinya ciele... mimpi menjadi sarjana MTK kayaknya sih ehehehe, saya kenal anak ini karena teman sepejalanan ke Gunung Ijo dan Sadeng.

Ke tengah Samudera Bareng neng Izmie, Labuhan Laut Pantai Sadeng.


Dan Yang kedua ada sohib dekat saya nih paling jauh luar provinsi je, hehe ada Bu Vinda nih yang kece abis anaknya banyak...maklum dah beliau sudah jadi guru meski seproduk sama Izmie, dan beliau paling gila diantara keduanya wkwkw meski gak berdaya tahan lama hahaha, abis bawa motornya lama hahaha, tapi paling sabar y mungkin karena sudah biasa dengan anak-anak kecil. oke dan beliau adalah pencetus ide gila ke timang ini, entah apa yang ada di benak nie anak, mungkin gara" dapat sentilan dari muridnya gara" hape bu guru gak touchsreeen pizz bu....ampun...


Nah kala itu kita deal buat berangkat pada siang hari sekitar jam 1 an setelah para bidadari ini menyelesaikan rutinitasnya. Yup menurut saya gila nih ke wonosari siang siang haha, pasti baliknya malam, tapi Ya sudahlah karena dah mengalir jiwa pengen tau yang gede hajar blehh.

Siang itu kami berangkat menyusuri jalan wonosari dan sesekali beristrahat, sebelum berangkat siang itu cuaca terik menyengat namun di tengah jalan kami musti berhenti untuk memakai perlindungan diri dari aer hujan. Dan akhirnya selama perjalanan ke Timang siang itu kami di temani hujan.


Sempat di jalan kami beristirahat sambil menikmati mie ayam di dekat lembah karst mulo kalo gak salah, dan mie ayam nie recomendednya bu izmie katanya enak, saya mengakui juga sih enak and porsinya gile mantap banyak beudd sampe saya gaks empat abadikan tu foto mie ayam, maklum edisi laper dari pagih...setelah saya kenyang dan sobat saya enggak...abis mereka gak makan hehehe kami lanjutkan perjalanan.

Setelah lamanya tak terbendung yah maklumlah touring bareng wanita" penuh pesona jadi saya ndak bisa kebut" gila, hayeehhh akhirnya kami sampai di Indrayanti...ups kok Indrayanti wkwkw ternyata saya melewatkan jalur selatan jadi ya nyamperin pantai indra dl, sambil istirahat asar. Di Indra sempat saya tawarkan mau di lanjut apa gak?? melihat kondisi mendung dan mulai gelap, tapi karena dah jauh gini sebagai komporers akhirnya  perjalanan di lanjutkan dan ntar deh liat konsekuensi dari nekaters ini hehe...

Tak berapa lama... ya lama juga sih lumayan hehe, akhirnya kami sampai, sungguh perjuangan yang luar biasa untuk mencapai  timang, jalan berbatu dan menantang. Waktu menuju Timang saya masih percaya sama wanita tangguh berdua ini, ya karena saya pikir mereka keren bisa lalui Bekah haha, meski kadang say tinggal mereka di belakang alhamdulillah mereka sampe juga dengan selamat, sory ye saya tinggal pensaran mengalahkan rasa kemanusiaan saya sebagai laki-laki yang harus menolong wanita wkwkww...pizz


Nah tepat jam setengah 5 kayaknya kalo gak salah, kami sampe juga di Timang alhamdulillah setelah perjuangan yang melelahkan akhirnya kami sampai...Subhanallah meski di sambut mendung di Timang namun rasa takjub kami tercipta sungguh dahsyat alam ciptaan Allah SWT ini mantap euy....

sisi lain Timang
view sebelah barat

Pantai timang gunungkidul
di balik semak

Pantai Timang
Timang

timang gunungkidul
Timang

nelayan timang
Nelayan Lobster Timang

nelayan lobster timang
narsis time


timang gunungkidul yogyakarta
gantole Timang

gantole pantai timang
Nelayannya

pantai bergantole di Jogja
ombak timang

pantai sepi di jogja
ombak timang

angki
with Timang



Setelah puas menikmati semua seudut pantai ini akhirnya kami pun bersiap berkemas, namun kemudian satu tragedi hadir menimpa kami. Karena belum terlalu mengetahui bahwa ombak di pantai ini bisa mencapai bibir karang akhirnya kamera DSLR neng izmie menjadi korban. 

Bermaksud hendak mengabadikan hempasan ombak terakhir ternyata ombak yang datang tak terduga dan mencapai bibir karang dan seketika neng izmie yang saat itu hendak mengabadikan ombak tersebut terkena cipratan ombak. Jadi buat sobat semua yang hendak hunting ke Timang dan hendak berfoto ria hari-hati terhadap ombak pantai ini, karena dapat mencapai ketinggian yang tak terduga so waspadalah waspadalah....

melihat nelayan timang
sebelum ada ombak

pulau timang
Ombaknya bisa muncrat bahasa jermannya hehe



Yup itulah ending traveling saya bersama para wanita supet tangguh ini, meskipun baliknya saya musti berjibaku membantu wanita" ini...hahaha hadeehh hahaha ya lumayaa lah akhirnya kami tutup perjlanan timang itu seharga duit 1 juta 200 haha karena plus biaya ganti pcb dslr izmie yang rusak karena tersiram laut akbat korosi yang suoer duper cepat, izmia maafkan saya ya semoag di ganti dah rejeklinya mengalir semua buat neng vinda and izmie... kalo sudah pada lulus trip selanjutnya ke lombok nie lombok" insyaAllah.

Pengalaman berharga nih buat semuanya jangan meremehkan alam, namun kita kudu selaras dengan alam setuju?? hehe dan tentunya banyak hikmah dan perjalanan yang kami dapatkan

sebelum cabut kami sempat mengisi tenaga dulu dan bernarsis ria sebelum sampe Jogja, beberapa hikmahnya

smile and happy
bisa berbagi bareng adek ini
ya meskipun cuma sebagian bekal



Yup semua ditutup dengan was was dah deg deg an tapi semuanya ternyata tak separah yang kami duga, ternyata biaya ganti kamera masih bisa terjangkau,penglaman yang menakjubkan, dan warga timang yang ramah kami semua punya cerita sendiri dari perjalanan yang kami tempuh puluhan kilo ini untuk mengagumi semua ciptaanNya dan Semoga Allah meridhoi aamiin

terima kasih buat sobat" saya yang luar biasa ini, dan khususnya izmi dengan ajakan mau t tak terduganya, selalu interest kalo yg ngajhak izmi wkwkw gak tau kenapa ajakan nya selalu dapat moment yang maut dah...buat neng Vinda wuiihh ibu mantap yang satu ini semoga pencariannya segera di pertemukan. terima kasih Ya Allah buat pengalaman dari Mu. Kapan-kapan ke Timang lagi deh.... InsyaAllah

sholat di timang
terima kasih timang

gunungkidul
The lost world

the lost world
Thx For Allah

Nah kalo mau jelajah pantai yang sepi di jogja jangan lupa mampir ke Pantai Wohkudu ya sob biar santai.

6 komentar:

  1. Hhahhaa. akhirnya nemuin juggaa..

    Pantai Timang adalah pantai yang tertunda sampai saat ini untuk saya jelajahi :O
    baguus banget yaa pantainyaa, pengeeeenn..

    BalasHapus
  2. hehe kalo ke san ajak tmn cowok ya medannya berat soalny kalo mnurut duo cewek di atas... testimoni mereka sih kalo saya mah lbh berat ke pantai bekah aye....

    BalasHapus
  3. hheee,, ada tour guide nggak yaa yg bsa di ajak... :p. hhahhaa..
    hheemm.. :)

    BalasHapus
  4. hheeehe.. tenan lhoo yaaa..
    atur..aturrr.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo saya nunggu ordernya saja wkwkw pizzz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...