JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 19 Februari 2014

Berakhir di Sekar Langit

Entahlah pagi itu apa yang saya pikirkan, hendak bermaksud hanya mengirimkan hasil kerjaan di daerah Muntilan, tapi malah bablas sampe Temanggung. Nah gimana tu ceritanya?? Pagi itu saya sudah bersiap hendak menuju Muntilan untuk mengirimkan foto pesanan operator bus Purbaya di belakang pasar Muntilan.

masjid agung temanggung
malah nyampe Temanggung heheh

Melewati jalan tembusan Kalibawang, dan ternyata malah lebih dekat dan langsung tembus dari arah belakang pasar. Namun lagi-lagi saya tidak ketemu dengan pak museng operator busnya hadehh, sudah kali ketiga saya bolak-balik, mungkin karena belum jodoh hehe.


Ya sudahlah langsung saya saya tancap gas memang sih saya ada maksud sehabis ngirim kerjaan saya bakal sedikit jelajah daerah utara, di Jalan saya berpikir keras hendak kemana kondisi cuaca yang senut-senut gak menentu kadang panas kadang mendung membuat saya gak bisa berpikir jernih. Dan akhirnya gak sengaja saya melihat dua sahabat yang juga dari arah jogja dengan motor plat Ab hehe iseng saja sih saya ikutin keduanya hehe, sebenarnya saya sudah menemukan hendak kemana.

Saya teringat waktu kecil dulu pernah mandi aer panas di daerah Grabak dan pengen ke candi aer panas itu lagi hehe, tapi karena saya gak ahli jalan kalo gak di Jogja ya akhirnya dua sejoli tadi saya ikuti, dan malah sampe ke Temanggung hahaha...hadeh..

Ya sudah deh sampe di Temanggung pas dzuhur, dan saya istirahat siang dahulu di Temanggung di Masjid Agung. di sini hape saya hampir drop untung ada chas gratis hehe, tapi ternyata saya gak memperhatikan larangan nge cas di dalam masjid haha akhirnya kena tegur deh sama takmir, akhirnya nge cas di serambinya, ya lumayan sambil nikmati pemandangan alun-alun temanggung daripada manyun hehe.

Sembari itu saya masih search lokasi yang bagus di Temanggung ada sih tapi saya lupa namanya dan saya juga belum tau jalan ke sana hehe, akhirnya setelah baterai full dan mengisi perut saya yang dah meraung saya pun putuskan untuk kembali dengan terus berpikir gimana cara ke Candi air hangat tsb.

Di jalan saya teringat bahwa candi yang saya cari itu bernama Candi Umbul, kebetulan keinget hape yang masih ada energinya, saya search deh pake maps dan alhamdulillah saya menemukan letak candi umbul di peta. Beruntung sinyal 3 di daerah jawa tengah ini kuat, maklum anak muda pemakai kartu yang murah meriah hehe...

Murah meriah layaknya saya bawain oleh-oleh Pepaya Gunung Dataran Dieng ke kamu.

Setelah melalui jalan kembali ke Jogja, saya ambil jalan pintas untuk sampe ke Candi umbul, akhirnya tembusnya jalan ke arah semarang. Nah kemudian saya melihat tanda arah candi umbul di Jalan Jogja-Semarang, alhamdulillah deh ketemu tu candi hehe. Yup meskipun sesampainya di candi saya gak jadi mandi hehe, dulu waktu kecil ngeliat tu candi serasa gede tapi sekarang kecil gitu ya wkwkwk. Ya sudahlah saya akhirnya hanya jeprat jepret saja, lagian kondisinya sepi jadi malas saya mau nyebur hehe.

halaman depan candi umbul
tampak depan ( kayak mau bikin rumah aja tampak depan)

masuk candi umbul
jalan menuju candi umbul

Candi umbul Jawa Tengah
Candi Umbul

candi umbul magelang
Candi Umbul dan aer hangatnya

kolam candi umbul
candi umbul

Setelah puas kemudian saya putuskan buat balik, tapi kemudian saya melihat ada pamflet beberapa tempat wisata di daerah Magelang kemudian saya tertarik buat mendatanginya. Dan terpilihlah telaga blender dan aer terjun Sekar Langit, kebetulan pas keluar dari candi ada bapak yang baik hati menunjukkan jalan, bapak tersebut juga gak sengaja lewat depan candi dan menemukan kalo di situ ada candi buat mandi hehe.

Sebaik hati sponshor saya Nikmatin Ramayana Ballet Dance Candi Prambanan pakai gratisan aseek.

Makasih ya pak inpo jalan ke Telaga blender and aer terjunnya, moga bisnis ayamnya lancar....aamiin bapaknya baru pulang nganter ayam and nglewatin tu Candi Umbul lalu penasaran orangnya hehe...asal ayamnya jangan kabur ya pak hehe...manusia memang punya fitrah penasaran...setuju?? sampe bapaknya ayam eh salah bapak yang jual ayam penasaran juga,,

air terjun candi umbul
saat mau pulang nemu aer terjun
tapi gak sempat buat menyambangi,cuma dari jauh saja ;)

Tanpa pikir panjang, saya ikuti jalan arahan bapak tadi, sampailah saya di pasar blabak apa Grabak ya hehe lupa pokok tar ada petunjuk arah untuk menuju ke telaga blender, kemudian saya ikuti itu plang.

Gunung Andong
View Gunung Andong dari kejauhan menuju Telaga blender

Tak berapa lama saya sampai di telaga Blender yang sepi kebetulan hehe, Telaga ini berada di bawah kaki gunung Andong, Yup meski sepi saya tetap menikmati itu telaga, sepertinya tempat ini bagus kalo di pake buat tamasya rame-rame atau hunting teratai saat lagi berbunga, kebetulan saya ke telaga ini waktu teratainya pada letoy hehe, jadi ya cuma bisa capture sudut-sudut nie telaga.

Jawa Tengah
pintu masuknya

Telaga Blender jawa Tengah
telaga blender di bawah gunung andong

telaga blender Jawa Tengah
Telaga Blender

Jawa Tengah punya telaga
nah maenan aernya

perahu air telaga blender
nah teratainya belum mekar hehe

Setelah puas jepret sana dan sini, saya pun berpamitan dengan bapak yang menjaga telaga ini, karena gak tega maka saya bayar deh tiket retribusi tanpa pake jurus nawar abis sepi gitu hehe, cuma 5 ribu perak kok sama parkir hehe, plus dapat inpo lagi buat ke aer terjun Sekar Langit.

Meski begitu telaga Blender boleh lah dikunjungi biar seramai Telaga Sarangan di Magetan Jawa Timur.

Semakin semangatlah saya meski sempat bertanya dua kali hehe biar lebih pasti, akhirnya saya menemukan jalan menuju sekar langit. Dengan jalan yang lumayan naik dan turun di bawah gunung Ngandong akhirnya saya temukan deh papan petunjuk ke sekar langit dan lega sekali ternyata masih di berikan waktu, belum sore sih tapi hari sudah mulai menjelang sore.

teratai Telaga Blender
Gerbang masuknya sory di sensor karena ada beberapa hal hehe pizz

Sesampainya di sekar langit, saya di sambut dengan tiket masuk seharga 5 ribu perak again hehe, rata" kayaknya di magelang harganya 5 ribu perak deh di obyek wisatanya di candi umbul juga, tapi kalo di borobudur enggak yo..hehe 

Nah langsung dah gak sabar saya kayak apa sih waterfall yang satu ini, sebelum sampe tempat ,bak sekar saya dibuat terkesima dan takjub subhanallah dengan deretan hutan bambu yang bakal menyambut kita saat kita menyusuri jalan ke arah curug.

gapura sekar langit
nah aslinya lbh keren hehe

sekar langit jawa tengah
just bamboo

Saya terkesan dengan tanaman bambu yang tumbuh di jalur pintu masuknya, bagi saya itu mendamaikan, cobain aja sensasinya, palagi bayangin kalo datang di pagi hari pasti akan banyak rol yang hadir di tempat ini, dan bawa model di sini bagus nih buat spot foto hehe :).

sekar langit magelang
sampe lumutan hehe

Perjalanan menuju aer terjunnya masih agak jauh, tapi pemandangan dan suasana jalan setapaknya bagus, tanda kalo kita dah mau sampe itu kita bakal nglewatin semacam jembatan dan menurut saya spot ini menarik dan bagus :) jalan akses menuju aert terjun ini dah bagus jadi recomended buat di datangi...


papan sekar langit
nah lo ad sponsornya ehehe

jembatan bambu sekar langit
view menuju curug

aliran sungai sekar langit
sudah terlihat penampakan

Alhamdulillah setelah menempuh ribuan hektar pohon bambu wkwkw kayak berhektar aja, pizz akhirnya sampe juga saya. Oke deh lumayan sepi disaat sore nih waterfallnya, tapi kemudian datang dua sejoli yang menemani dan lagi" bikin mupeng saja tapi ya sudahlah sempat berbincang, kalo mereka hanya warga sekitar saja.

Lalu datang lagi beberapa bapak dan anaknya ya lumayan jadi rame, dan sempet kasih info ke bapak juga kalo di jogja ada Air Terjun semisal Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul.

Sehabis ngobrol saya pun lanjut motret, dapet beberapa angle yang bagus dan pas sepi lumayan. Yuk saatnya slow speedaah.. gak pake trippod just handheld soalnya gak bawa hehe :)

sekar langit jateng
sekar langit

Air Terjun Sekar langit
nah lo ad yang lagi sesi wkwkwk

Sekar Langit waterfall
sky Flower

Sekar langit Magelang
batunya cantik

Sekar langit jawa tengah
aseekk mantep kayaknya buat sesi ni di sini

Sebenernya masih banyak fotonya tapi banyak yang gatot, hehe jadi buat SS mania jangan lupa pake tripod itu wajib kalo gak mau gambarmu goyang bang jalit. hehe, jadi buat sobat semuanya kalo mau hunting SS or LS bawa tripod ya, tapi kalo mau uji coba hand heldnya juga boleh hehe, siap" makan yang banyak aja biar gak goyang pas pencet klik.

Dan akhinya setelah puas saya pun ikut pulang bareng keluarga yang bahagia, kereeeen dah anak-anaknya diajak untuk mensyukuri nikmat alam, mantap pak keluarga traveling meski bapak dan ibunya kudu gendong nie anak-anak tapi mereka tetap bersemangat. Dan saya pun membuntuti mereka pulang hehe :)

sejuknya sekar langit
satu keluarga yang bersemangat

piknin keluarga di sekar langit
beberapa angle dari jembatan

Wisata jawa Tengah
mari pulang marilah pulang....

Oke deh alhamdulillah sekian dulu petualangan saya dikesemptan kali ini, alhamdulillah sekali dayung ada 3 pulau terlampaui hari nie... masih dikasih kesempatan jalan-jalan. ketemu lagi di cerita selanjutnya yah salam jalan-jalan klik :)

Hehe capek juga 3 tempat di rangkap hehe pizz, Secapek waktu saya ke
 Coban Pelangi di Jawa Timur yang Long Trip banget buat saya pake rangkep lipet-lipet hehe cek gih.

Air Terjun Sekar Langit Indonesia
pizzz bukan kampanye lho ya just pizz

7 komentar:

  1. waaaahh, knp setiap tempat yg mas angki jelajahi sellu bikin pengeeennn.. hhuuuaaaa...
    curang nii jln2 yg ini, nggk ngajak2.. hhaa, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw akhirnya nemu juga haha hayehhh ooo bisa d atur pizz sory lagi girang cari panel bls komentar wkwkwkw

      Hapus
  2. blm pernah kemari,, berarti musim hujan, sekitar air terjun airnya dalam ya?

    BalasHapus
  3. @mbak carin hehe pizz mari" saya ajak @ mas nobi iya ams silahkan explore mas sipdah enggka mas bisa buat nyemplung mas....enak seger

    BalasHapus
  4. huwahahha.. ora canggih kii yg punya blog, wkwk, pizz..
    tenanan lhooo.. aku mau jelajah-jelajah.. hheee :D
    Kapan? #nah lhooo.. langsung di todong :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iyo e hadehh ane masih keblinger mslh CSS dsb hadehhh bingung dah nyerah kalo mslh tempel menempel css hadee...blm punya guru di dunia perblogan blog ente bagus je..ajarin yee....pizz waduh langsung di todong ampunnn pizz

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...