JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Senin, 20 Januari 2014

Awal Tahun 2014 is my New Adventure

2014
welcome

Awal tahun itu tanggal merah berrati liburaaaaan, yup terlintas dalam benak saya.... gimana asiknya saat liburan tiba. Kita bisa melepas penat dan lelah setelah beberapa hari kerja banting harga diri...ups banting tulang maksudnya. Nah diliburan awal tahun ini, ceritanya memulai sesuatu semuanya baru...tapi saya tetep aja ndak baru hahaha gini-gini aja berat badan pun gak ada perubahan haha....



muhammad angki
thx buat mas salman
first fotografer
yg jepret saya di tahun 2014

Kebetulan diawal tahun tersebut dapat berkah nie buat Hunting di acara Rebo Pungkasan di Kulonprogo sana, tepatnya di dusun khayangan or di Kedung Khayangan. Yup undangan tersebut saya peroleh dari mas aloysius sesepuhnya Geblek, nah apa itu Geblek? Geblek itu komunitas fotografi yang ada di kabupaten kulonprogo. Nah kumpulannya orang-orang keren pada berbaur di acara ini.

anak jogja
mas aloysius dkk

Nah diawal tahun tersebut saya bersama teman-teman yang fresh dan baru. Rencana awal mang kita hendak ngeroyok nih acara Rebo Pungkasan untuk acara inti dan acara lainnya kita bakal maen ke curug Sidoharjo.
Di awal perjalanan ini terkumpul 4 orang crew menyerbu acara Rebo Pungkasan. Ada fotografer keren mas Salman,Nah bapak satu putra ini lah yang mensponsori perjalanan saya di awal tahun 2014 hehe..terima kasih mas Salman mantep punya deh Juragan emas ini aamiin hehe pizz mas

have fun at kedung khayangan
Mr salman Produser Perjalanan kali ini

Trs ada  FG kece master Bryan Permana, yup pemudi eh pemuda asal negeri Sumbawa ini mang perkasa dah oke punya paling siap tempur di awal tahun hehe, mbak yg di lagi nunggu pangeran nie sabar ya..pangerannya lagi nimbun ilmu di Jogja aseeekkk ihiieerr ;P

kedhung khayangan
master Bryan paling siap tempur nih

And yg terakhir Fg ganteng mas Agusta, Nah pemuda keren satu nie mang yg paling keren kayaknya di antara kita hehehe buat model coper boyo eh coper boy okelah mas yg satu ini hehe. Jauh-jauh dari semarang eh batang eh pekalongan nah lo lupa...hehe pizz padahal aslinya Jogja ya mas..iya nih mas yg satu nie mang lagi menimba emas di negeri pekalongan sana dan pulang ke Jogja di bela-belain buat ketemu mas salman wkwkw pizz mas....just kidd haha.

agusta
mr Agusta

Dan akhirnya lengkap sudah punggawa kulonprogo kala itu, Pagi itu kami berkumpul di temani cuaca yang sangat memberkahi hehe alias hujan rintik nan segar. Meeting pointnya waktu itu kita berkumpul di depan UMY terpadu RR barat. Setelah itu sekitar pukul setengah 8 pagi kita memulai perjalanan menuju westprog. Undangannya sih jam 9, namun sebelum jam itu kami sudah sampai, sempat untuk hunting area terasiring westprog yg ciamik bin aduhai.

Terasiring Jogja
terasiring di daerah westprog

Sebelum acara kami sempatkan untuk sarapan dulu. dan menu pagi itu kami lahap soto yang ada di pasar Kenteng dekat dengan lokasi acara. Setelah amunisi diri tercukupi, eh iya master bosnya mksih ya mas salman hari nie jadi jendral nih buat pemuda-pemuda kayak kita ehehe... enak nya hunting ngajak yang senior hehe.pizz mas smga berkah selalu terlimpahkan buat mas salman dan keluarga aamiin....

Air Terjun Sidoharjo saya pun penah ber nature hunter ria di sini, Nature hunter Sidoharjo

Soto pagi hari dan segelas es teh menemani saya menghajar hari itu. sebelumny kami melewati sisi selatan sungai namun berkat petunjuk seorang ibu akhirnya kami dapat menuju sisi utara sungai dan lebih mudah kami untuk mengikuti acaar tersebut, untuk dapat ke kedung khayangan dan berada di sisi utara tgal ambil jalan ke kanan di pertigaan yg ada tongnya nah nanti ketemu masjid di kanan jalan tinggal ambil arah ke kiri dan ikuti jalannya.

Setelah sampai di tempat acara, ternyata acara masih belum di mulai dan akhirnya karena godaan derasnya jeram di kedung khayangan akhirnya iman kami tak kuasa untuk memburu SS, Slow Speed istilah teknik fotografi yang di gunakan untuk emndapatkan foto dengan kesan kapas. Teknik ini dapat kita capai dengan iso yg tinggi dan bukaan diafragma kecil. selain itu jika mempunyai filter ND sangat di sarankan untuk memakainya, Jangan lupa bawa tisu ya atau lap lensa hehe karena aer yg mengalir bakal membuat lensa basah. Padahal hari itu hujan tetap saja nekat, dengan semangat master bryan akhirnya kami para gear entry ikut berlomba memburu SS hehe gak sadar kalo gear saya mas salman dan mas agusta belum sekaliber mas Bryan hahaha..tetap saja kita hajar SSnya

Terasiring kulonprogo
perjuangan memburu SS di saat hujan

fotografer basah
para pemburu SS

kebasahan di sungai
berubah wujud duluu


sungai kulonprogo
nah karena hujan jadi pake tudung mantel

kedung kayangan
nah lo saatnya beraksi

fotografer landscape jogja
master bryan on action

landscaper jogja
nah lo kalo ni sapa ya???

jogja landscaper
nah selesai rauupp duluu

Nah lo dari tadi kok gak ada foto hasil Slow Speed nya mana?? wkwkwkw malah foto narsis aja hahaha, nah karena kondisi hujan dan nie bukan saat yg tepat buat foto SS  kayaknya hehe, ya maklum saya gak bawa tripod and tadinya hanya buat have Fun saja hehe. Untunglah dapat pinjaman tripod dari mas Salman dan Mas Agusta yg baik jadilah saya punya foto SS ya meski belum kerenn yg penting punya alhamdulillah....

fresh at kulonprogo
just my slow speed

slow speed jogjakarta
lensa 18-55 plus crop no ND just for my feel

slow speed by angki
just my slow speed at kedung khayangan

Surganya slow speed nih di sini kita bakal bisa belajar komposisi dan teknik slow speed, surganya slow speed Kulonprogo nih.

just photography
paradise for SS

Di sela-sela hunting di cuaca yang ekstrim ginian pasti akan di cari sesuatu tempat untuk....hahahaha pizz, serasa waktu seru-seruan bareng dari Gunung Api Purba ke Air Terjun Njuruk Gedhe ^-^ mantap abis sob.

paradise
foto by mas Salman 

Nah lo abis pada ngapain tuh sampe basah....ya maenan Ss lah hehehe.

jogja fotografer
jangan lupa untuk saling tolong menolong di setiap medan dan kondisi

Nah karena sudah dingin dan capek akhirnya kami sudahi aksi berburu SSnya, dan juga acara sudah akan di mulai...

pree wedding yogyakarta
anak-anak lagi mandi

Nah Rebo Pungkasan sendiri merupakan sebuah kirab budaya yang selalu diadakan masyarakat di kedung khayangan ini sebagai tanda penghormatyan kepada nenek moyangnya. Yang konon ada penjaga kuda yang mengabdi pada raja kesultanan. Dan hingga sekarang sebagai rasa syukur dan hormat diadakanlah acara budaya ini.

warga harus mneyeberangi sungai yang sedang berarus deras

main air di sungai
dari orang tua hingga yang muda
berduyun-duyun menghadiri kirab ini

Ritual ini pada event budaya ini yaitu melakukan pencucian kuda yang di simbolkan dengan mencuci kuda lumping. dan juga syukuran di mana masyarakat desa membawa hasil buminya sebagai rasa syukur.

rebo pungkasan
menanti acara dimulai

rebo pungkasan kulonprogo
bentar sms dulu, ayo rame" ke sini ya...

menyebrang sungai
menyeberang sungai

sebrang sungai
simbah

manula hanyut
ada pejuang juga nih

adegan gendongan 

para penari

pejuang rebo pungkasan
warga berkumpul

acara budaya kulonprogo
sumbangannya

budaya kulonprogo
dihitung yuk mari

jamas pusaka
nah mari di jamas

jamasan pusaka
cemetinya juga

jamas pusaka kulonprogo
nah doa bersama dan sambutannya

Setelah mengambil beberapa gambar dan foto. akhirnya kami berpamitan dengan sahabat" Geblek, Karena hari sudah mulai siang dan kami harus melanjutkan perjalanan mengambil kitab suci cielee hayeehh hehehe. Sukses dan semoga acaranya selalu ada tiap tahun, jangan di lewatkan deh acara yang satu ini, dan berharap tahun depan cuaca cerah hehee...


effulgence fotografi
istirahat sambil share tentang fotografi

Siang itupun kami beristirahat sejenak untuk istirahat dan sholat serta menikmati cemilan yang di bawa mas salman. Nah nikmatnya sudah beristri mau ke mana-mana sudah di bawain bekal, dan nikmatnya buat kami para pemuda menikmati cemilan free hehehe pizz.

Setelah energi dan kekuatan kembali, akhirnya kami lanjutkan perjalanan menuju curug Sidoharjo. Jarak Curug dari kedung khyangan tidak jauh dan setengah jam saja kami dapat sampai di Curug Sidoharjo.
Tapi sempat berhenti dulu maklum kondisi dingin jadi ya hehee...alamiah mampir masjid dulu....

happy at kulonprogo
Istirahat lagi hehe

travel fotografer jogja
abis pipis pose dulu :P

Sebelum sampai kami sudah di suguhkan panorama bentangan terasiring yang tak kalah indah dari tersiring di kedung khayangan. Master Bryan dan Mas Salman pun tak ketinggalan buat mengabadikannya.


travel fotografi jogja
sidoharjo terasiring

sidoharjo terasiring
mas salman

sidoharjo terasiring kulonprogo
nah mr bryan

hunting kulonprogo
abis jepret

Setelah puas jepretin terasiring kami pun bergerak menuju lokasi curug sidoharjo dengan melalui jalur setapak.

hunting foto kulonprogo
eksis dulu nie

air terjun sidoharjo
nah lo mas salman kelilipan apa tu??

Akhirnya curug yang di cari sudah di jumpai dan akhirnya segeralah para pemburu ini mengexplorenya...

air terjun sidoharjo kulonprogo
explore

curug sidoharjo
mas salman and agusta

curug kulonprogo
master bryan nih

Air terjun Jogja
josslah

Yah meskipun saat itu lagi gak banyak aer namun tetap di syukuri deh hunting di awal tahun, mungkin karena abis ujan jadi aernya mampet hehe apa hubungannya coba..yah tidak papalah masih bisa seru-seruan di sini hehe :) serasa Curug milik pribadi aja nih.

capture air terjun
mr agusta dengan nikonnya

fotografi Jogja
mr salman nie

jogja fotografi
nice action

fotografer jogja
okeh ready

have fun at kulonprogo
mr agusta on action

Sidoharjo waterfall
all crew

Nah setelah puas foto curugnya nah lo foto saya mana?? hehe ya karena tidak terlalu banyak aer saya hanya foto yang simpel simpel saja hehe semoga berkenan

kulonprogo spot
Curug tak Bercurug

Hari mulai sore dan mendung semakin setia menemani, akhirnya tak lama kamipun pulang, dengan membawa imajinasi dan pikiran masing-masing tentunya.


pulang hunting
tetap mantap

ban bocor
nambal kedua

tambal ban
nungguin tambalan sambil nikmati gorengan

makan gorengan
pengahangat sore itu

gorengan jogja
pengusaha gorengan laris manis yang jajanin gorengan

Oia di akhir pejalanan pulang ini produser kami di limpahi rejeki lagi nih, sempat bocor ban duakali, namun Sang master tetap sabar dan mengakhiri perjalanan kami dengen ending yang manis, makasih mas Salman semoga di balas sama Allah aamiin.Heheehe kami Masih saja di traktir makan malam :) hahaha senangnya alhamdulillah terima kasih. Dan buat semua sobat yang sudah mempercayakan tanggal satunya bersama saya ;) semoga selalu Happy dan di lancarakan semua rizkinya. Salam jalan-jalan

Effulgence travel fotografi
sampai jumpa lagi

Jangan lupa ya buat Explore Air Terjun Sigembor Kulonprogo.

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...