JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 10 November 2013

Curug Kedung Gulo , datang saat tak ber Curug

Menempuh puluhan kilometer hanya untuk menyaksikan sosok yang bisa menciptkan ketakjuban dan menghasilkan kalimat " Subhanallah " itu sangat menyenangkan dan seru, meskipun harus capek lelah dan penuh perjuangan dalam menjalaninya. Kembali nie angki bisa diberikan karunia waktu buat jalan-jalan dan kali ini menembus belantaranya pegunungan menoreh yang ternyata masih jungle juga hehehe.

kedung gulo purworejo
kedung gulo

Kali nie angki sebelum ramadhan sempat menyempatkan waktu untuk menjelajah bumi purworejo kembali dan masih ditemanin sobat saya anak purworejo asli ada Vinda, nah spesialnya nie sebelumnya memang dah ada janjian kita buat hunting bareng sama temen-temen yang banyak waktu itu mau ke benowo, tapi karena suatu hal akhirnya terpending sempat terpending beberapa kali.


Nah karena rasa yang gak enak sudah janji eh belum bisa ditepati, akhirnya hari itu sehari sebelum ramdhan angki putuskan untuk tepatin janji itu untuk jelajah ke purworejo sekali lagi. Dan karena mendadak dangdut dan banyak teman yang belum bisa terkordinasi akhirnya hanya ada dua ekor saja yang bisa menerobos hutan nya menoreh hehe. waduh nge date saya pizz ya vinda ndak ada modus just kebelet ngungkap curug saja pizzz hehe...

Maklumlah seperti saya jelajah curug Nabag di Purworejo juga

Karena kesibukanku akhirnya baru sekitar jam 2 siang saya bisa sampe di tempat Vinda, tanpa ba bi bu be bo akhirnya langsung dah tancap gas, sebelumnya rencananya kalo saya bisa pagi itu mau 2 tempat yatu benowo and kedung gulo, karena dirasa dah mau sore akhirnya kami putuskan satu tempat saja yaitu kedung gulo yang jaraknya dekat dengan rumah Vinda, nah Vinda nie dapat info dari temen SMP nya ya curug kedung gulo nie tepat berada di dekat smp nya vinda, smp 3 purworejo kalo ndak salah hehe kalo salah benerin ya hehe.

sungai kedung gulo
selalu nyaman perjalanan ke purworejo melihat hamparan kayak gini

Nah kedung gulo ini berada di kalitapas kalo ndak salah, nah karena Vinda belom pernah ke tempat ini, akhirnya kita hanya berbekal SMP nya Vinda dan setelah itu alat GCS pun di gunakan, alias Global Cangkem System hehe, jadi hanya make mulut doank hehe kita dengan bertanya sana dan sini, sempat GCS ndak bisa di gunakan, karena ndak ada orang yang bisa di tanya hehe, sepi soalnya jalanannya , untung masiha ada tanda - tanda kehidupan, jadinya masih bisa dihandel hehe.

sungai kedung gulo
dinginnnya pwj menemani perjalanan nih

Tak lama akhirnya setelah kebingungan dan sempat tersalah jalankan menuju jalan buntu, namun akhirnya kami pun sampai di kalitapas, tapi tak berhenti di situ, setelah sampai di desa tersebut kami masih harus menyibak hutan belantara menoreh, diantara kaki bukit dan pegunungan kami menuruni lembah menuju dasar kaki bukit untuk sampai di kedung gulo.

Perjalanana ini boleh deh kayak waktu ke Air Terjun Sidoharjo Kulonprogo

Mungkin tempat ini di namakan gulo sepertinya di bawah sana tar ada yang manis hehehe..amin, kami belum pernah menjumpai sosok curug ini di internet, jadi masih hampa dan entah akan seperti apa keindahan yang akan kami dapatkan, namun keyakinan kami kalo nie curug mang indah selalu kuat, dan itulah yang membuat semangat kami hingga bisa sampe dasar nya euyy hahaha setelah berjibaku di antara peohonan dan belantaranya pegunungan menoreh akhirnya kami sampai dan kami dapati kedung gulo.

pinus purworejo
aliran sungai menuju kedung gulo

kedung gulo purworejo jawa tengah
aer terjun  saat menyusuri kedung gulo

purworejo jawa tengah
gak bawa tripod hehe goyang nig SS nya pizz

angki di purworejo
hehe sesi narsis oke


indahnya purworejo
kedung gulo

Setelah berjibaku dengan alam, akhirnya kami sampai, dan ternyata hahaha kedungnya lagi ndak beraer terjun jadi ya gigit jari dah, meski begitu beberapa aliran aer yang berada di situ dan panorama yang ada sudah cukup membuat takjub, ternyata ada alam seperti ini ya di sekitar kita. .....subhanallah....

kedung gulo waterfall
Kedung gulo

Kedung gulo sendiri merupakan karakteristik yang melimpah ruah saat musim hujan datang kita dapat melihat aer terjun ini lebih menakjubkan saat musim hujan datang, karena aliran aeir akan semakin deras. dan di sini semacam kayak kedung kalo bahasa indonya kayak kolam gitu yang menampung air, jadi nie kolam yang menampung gula ceritanya kedung gula, hehe tapi mana gulanya ya hehehe

curug kedung gulo
mungkin yang bikin manis karena
ada vindanya di kedung ini...hayeehhh pizz vinda

model kedunggulo
kedung gulo

Nah silahkan deh buat maen maen ke sini kalo sempet hehe perjuangan ekstra buat ke sini tentunya terima kasih sudah mampir salam cip :)

cewek purworejo
nice from kedung gulo

purworejo
just kedung gulo

Nah kalo udah sampe di sini jangan lupa juga buat ke Air Terjun Siklotok Purworejo ya sob mantap dah.

2 komentar:

  1. Dapet aja sih tempat yang virgin gini ... blusukannya angki keren habis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada suhu saya mbak yg lebih blususk hehe...belajar dari para sesepuh ini mbak heheh

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...