JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 08 Juni 2013

Nature Hunter " Curug Sidoharjo and Suroloyo "

puncak suroloyo
Pemandangan Suroloyo

Penuh misteri hauuuuuu ...yup Nature Hunter pun di mulai.....jumat 6 juni 2013 menjadi sejarah bagi nature hunter crew hehe...yup berawal dari sebuah pertanyaan iseng, mas pulang kapan?? hari apa mas yg kosong? hehe dan sang master pun mengatakan oo free dek..langsung saja deh hari jumat tanpa pikir panjang di ambilah kesempatan untuk menikmati nuansa yang gak bakal di temukan di jakardah bareng mas Diky Fatih, Nature Hunter pun di mulai.....

Kita kedatangan Mas Diky Fatih yang dulu pertama kali ku kenal kisah sederhanaku.

Meskipun sempat melenceng dari target perjanjian nota damai hehe, iya sebelumnya sih pengen ajak mas diky ke curug siklotok namun karena tiba" waktu pagi"nya angki kepikiran gimana kalo cari yang deket aja gitu hehe soalnya siklotok lumayan jauh dan kita ambil hari jumat jadi pasti terbentur sama jumatan, oke deh akhirnya di putuskan pagi itu ke air terjun sidoharjo , faktor ini semakin didukung karena mas edo telaattt hahahah....

Iya nie waktu janjian sama mas diky sih jam 7 tapi baru capcus jam stngh 10 hahaha, sebelumnya mksih buat mas edo yang mau di culik dan menyediakan waktunya di ajak jalan" meski ngantuk ya mas heheh. setelah menunggu agak lama di rumah mas diky and cerita beberapa hal...akhirnya kami pun segera bertolak menuju petualangan kami, pemburu alam...hauuu Nature Hunter..

Meskipun dalam hati angki sempat sanksi bakal menemukan yang lebih wow dari siklotok, soalnya kenapa? angki pernah ke aer terjun sidoharjo, namun aer terjunnya bkn kayak gambara angki dan dulu angki cuma sendiri ke sananya karena emang penasaran banget hehe. namun kemudian angki tertarik lagi ke situ karena setelah liat web yang ada fotonya kalo curug itu keren dan berketinggian 75 meter...wow kan hehe...tapi ternyata emang itu bener curug sidoharjo, terus angki dulu nemunya cuma yang kecil ya..heemm menjadi misteri buat angki...dulu kurang lebih dalam menyusuri hutan abis sendiri je hehe

curug sidoharjo
dulu cuma nemu yang ini

Setelah melewati makam wahidin dan menempuh perjalanan sekitar setangah jaman kami sudah melewati jembatan progo, benar saja rutenya tetap lewat Dekso dan terus ke barat. iya bener banget ini jalan ke cuurg yang dulu pernah angki datangi, sempet angki catat tu petunjuk arahnya dan bener kita juga melewati MTS Sidoharjo, dan angki serta teman" pun parkir di tempat yang dulu parkir.

sidoharjo curug
nah no di sana arahnya hehe

menuju curug
nah bahas masalah kimcil nie hehe aya" ae...hehe

curug sidoharjo kulonprogo
trecking program ngurusin mas Diky hehe pizz

goyonan sidoharjo


Kemudian kami melewati parit kecil yang mengalir jernih aer di sampingnya, sambil menikmati pemandangan persawahan di kanan kirinya fiuhh sungguh alam yang beutiful..subhanallah. sambil sesekali kami melempar canda dan guyonan hehe. saat berpas-pas an dengan warga sekitar pun tampak ramah dan hangat mereka.

ke curug sidoharjo
nglewatin parit nie

curug
nah nie aer terjun
yang di kira angki sidoharjo

curug kulonprogo
narsis me hehe, sama aert terjun yang saya salah prasangka hehe

Tak berapa lama setelah dari tempat parkir motor kami menemukan ujung dari parit tadi dan terdapat aer terjun sedang,
iya ni dulu aer terjun yang dulu pernah angki datangi, hemm sempet mau kecewa karena kok gak kayak yang di foto" aer terjun sidoharjo tu, 

hehe namun kemudian ada sebuah jalan kecil dan kita ikutin jalan itu

smile
nah ternyta masih ada satu jalan lagi...dan akhirnya ....

Terdengar dari kejauhan semacam suara aliran aer meski gak deras kami semakin cepat untuk melangkahkan kaki dan....

Wah seru kayak Petualangan saya di awal tahun 2014 ke Curug Sidoharjo juga

Subhanallah ada...hahaha ada beneran aer terjun yang dimksud...oo jadi selama ini tu angki masih kurang ke dalam lagi menyusuri hutannya hahahaha.....alhamdulillah kami dapat menemukan curug yang di maksud.

air terjun sidoharjo
CURUG SIDOHARJO

Meskipun pada musim kemarau debit aernya gak seberapa, namun ketinggiannya yang mencapai 75 meter ini sudah membuat takjub, dengan batu" yang menjadi pesonanya dan rasa kecil di hadapan Sang pencipta. ...sudah luar biasa deh...akhirnya kami pun bersenang-senang foto di sini....

angki dan diki fatih
hahaha 

angki prasetyo
hahaha wajahku gak kuattt


penampakan curug sidoharjo
Edo on action

curug misteri kulonprogo
mas Diky on action

teriakan sidoharjo
Achord melody on style

achord melody
tingginya 75 m


air terjun sidoharjo kulonprogo
Nature Hunter on actiom

air terjun
huppp

Bikin komik bentar ah...kayak waktu di Alkid yang edisi Gemblung banget

Pada suatu hari bertemulah dua orang jomblo, di sebuah curug yang menyimpan harta karun dan mereka bermaksud memiliki curug tersebut....

idho mukrama
mereka menemukan sebuah curug harta

perkelahian di curug
mereka akan duel


kisruh curug sidoharjo
dan jurus andalan di keluarkan

pertarungan
siapa yang menang??


pertarungan di curug
dan mas diky pemenangnya hahaha

Cerita berakhir pemenangnya mas diky dan selamat sebentar lagi bakal gak jomblo lagi hehe pizzz damai mas :) 

kalah menang
I'm the winner
hahaha tamat

petualang curug sidoharjo
akhirnya mereka berdamai hehehe

setelah puas dan waktu menunjukkan hampir jumatan, kami pun bergegas pulang, setelah membayar parkir seribu rupiah per motor kami pun bertolak mengisi perut, di depan MTS yup dengan menu tahu dan tempe serta capjay hehe enak menikmati nuansa pedesaan, dan rasa teh nya itu nyess bikin hati makin tentram dah kalo di desa itu.

curug sidoharjo Yogyakarta
tempat istirahatnya nie

setelah bercengkrama dan menikmati makan kami akhirnya kamipun bergegas ikut jumatan di masjid terdekat, jumatan pun berlalu dengan tausiyah yang ringan dan menginspirasi semain kuatlah liburan religius kami hehe alhamdulillah....Nature Hunter mang beda, menikmati alam dengan sudut pandang yang selalu laen hehe...oiya masjid yang kami pake tadi masih di pugar jadi semoga segera jadi ya..and tambah banyak jamahnya , ramah" lho bapak" di sana hehe...kalo kesimpulan khutbah jumatnya sih mengajak kita untuk memperbaiki sholat kita, yu jangan lupa sholat ;)

Acara pun berlanjut dengan diskusi kegalaun kami, sambil melepas lelah di masjid tersebut,kegalaun tersebut menyangkut tujuan selanjutnya, antara pilihan ke Suroloyo atau ke Siklotok hehe dengan petimbangan energi dan waktu maka kami pun putuskan untuk memilih salah satu dan Suroloyo menjadi pilihannya.

Setelah lelah agak berkurang kami meneruskan perjalanan ke suroloyo

Perjalanan ke Suroloyo masih di dominasi jalanan naek dan turun, di antara kami bertiga Nature Hunter, mas Diky dan Edo belum pernah ke Suroloyo, di jalan mas diky yang membonceng saya dengan motor saya, hehe sempat melorot" hehe tapi ahamdulillahnya tetap kuat hehe pizz mas pizz hehe

tak berapa lama tu kami akhirnya sampai juga, waktu setibanya di tempat retribusi kabut sudah menyambut kami, 8000 rupiah pun meloloskan kami ke Suroloyo, dengan jarak pandang yang dekat, kami berhati-hati menyusuri jalan ke arah suroloyo, yup ke suroloyo dengan adanya kabut ini merupakan sensasi tersendiri bagi saya hehe soalnya sebelum-sebelumnya belum pernah ke sini saat berkabut hehe....wow dingin euyy....

Sempet bercanda sama mas Diky tentang kabut dan awannya hehe mas Diky wah dek dek awannya tu tu tu liat toengg hehe haha ternyata awan asap orang yang dapurnya sedang mengepul hehe hahaha ada" aja mas Diky nie hehe, iya soalnya mang waktu itu kita seakan berada di negeri atas awan hehe.

Layaknya Negeri di atas Awannya Jogja Gunung Kelir.

curug Yogyakarta
kabut oh kabut

kabut Suroloyo
cari sinyal hehe HP

Tak lama kami pun sampai di Suroloyo hahahakabut total dah suroloyo waktu itu, meski begitu kami tetap putuskan untuk naek, hehe kami  membantu mas Diky dalam proses penurunan berat badan hahaha.

blusukan Jogja
nah tangganya lupa gak ke foto hehe pizz capek naek soalnya hehe

Satu demi satu anak tangga pun terlewati, dan dengan peluh dan perjuangan akhirnya kami pun sampai di puncak dan Alhamdulillahnya setelah sampai puncak kemudian kabut secara perlahan pergi dan kami pun menikmati pemandangan yang luar biasa ini 

suroloyo membara
negeri diatas awan


suroloyo kulonprogo
artis euy


sejuknya suroloyo
mas diky onstyle

suroloyo berkabut
takjub nie


keindahan suroloyo
hayo apa?? hehehe

Alhamdulillah mantap dah, Subhanallah mang kuasa Allah yang luar biasa...salah satu lagu yang sempat kami nge jam sama mas diky lagunya tasya yang judulnya pemandangan...videonya nie
 full version temukan saya and mas diky nge jam di videonya hehe...

 


Memandang alam dari atas bukit
Sejauh pandang kulepaskan
Sungai tampak berliku
Sawah luas terbentang
Bagai permadani di kaki langit

Gunung menjulang
Berpayung awan
Oh .. Indah pemandangan


Setelah puas menikmati Suroloyo kami pun bertolak untuk mengantar mas Diky pulang, sempat mampir dulu di Sayegan untuk di traktir mas Diky ehhe alhamdulillah makasih banyak mas..semoga rejekinya makin lancar and berkah jangan kapok-kapok ya maen sama kami hehe terima ksih udah meluangkan waktunya, angki sendiri seneng nie sahabat hehe dapat menimba ilmu juga dari sang master , yang paling suka waktu mas Diky mbonceng angki and Nyanyi ehhe lumayan dapat hiburan gratis vokalisnya Fatih acapella hehe....suaranya emang ngangenin hehe..oke selamat kembali berjuang di jakarta mas Diky semoga sukses dunia dan akhirat. 
 oiya jadi yang belum tau ya mas Diky nie personilnya fatih ..yang tau Fatih acapella angkat tangan oke semangat selalu....sampai ketemu di nature Hunter selanjutnya 


nature hunter
sampai jumpa lagi di nature hunter selanjutnya hauuuu



2 komentar:

  1. weh, ane kira di Suroloyo juga ada curug...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya kah mas?? nie sidoharjo yang ke arah suroloyo itu mas..di webnya mas ada juga kok hehe...terinspirasi mawblusuk hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...