JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 20 Juni 2013

Ketemu Curug Njuruk yang Bikin Merinding...tapi ngangenin...

angki di gunung purba
angki dan gunung

Saat kepenatan kerja menghimpit, saat mata dah gak kuasa menatap sang LCD, senin yang selalu menjadi puncak kerja , tapi ku putuskan untuk weekend lagi, karena apa..karena hasrat dan soul. Karena mbaca blognya mbak Pengelana kecil yang menginspirasi saya  karena ada teman yang pasang avatar di curug itu. maka dengan kekuatan membara meskipun sebelumnya saya dah touring dari hari sabtu bersama teman-teman Qika tapi tak menutup hasrat saya untuk menjelajah lagi. dan saya putuskan untuk mencari Curug Njuruk.


Nah di mana curug njuruk itu?? yap gak jauh dari Jogja, malah ada di kabupaten saya yaitu Sleman, gimana caranya ke sana?? nah cerita pertamanya itu dari dulu saya selalu berangan-angan andai saja di gunung api purba nglanggeran itu ada obwis aernya wah wow makin lengkaplah nglanggeran, eh ada yang tau nglanggeran belum?? searching sendiri ya hehe..angki cerita ngelanggerannya kapan" ya..soalnya angki dah familiar sama nie gunung purba, mpe yang jaga di sana hapal sama wajah saya hehe....cuma belum sempet nge blog tentang nglanggeran tar deh....

Di Ngalanggeran ini belum lama juga dah dibangun semacam embung dan saya belum kesana, ye malah cerita nglanggeran hehe..maap ya nglanggeran menyimpan beribu kenangan buat saya cieeee haha...

diataspuncak gunung
kenangan jadi panitia ospek

angki panitia opiek
untuk indonesia hhaha

Hahahah ke ingat masa ospek mlhan....ywd yuk yuk kita kembali ke tema.....

Daripada kita makin cinta sama Indonesia

Oke deh lanjut ke Njuruk ya, nah curug njuruk ini dapat kita tempuh dari dua arah mau selatan atau utara, kalo dari selatan lewat jalan wonosari rute ke arah gunung api purba nglanggeran, tapi kalo dari utara tinggal tanya orang di daerah boko prambanan aja. Nah senin itu saya lewat rute selatan , dan seperti biasa setelah perempatan pathuk ambil aja ke arah ngalnggeran, tar di nglanggeran pas persimpangan temen" sudah di kasih arah petunjuk jalan buat menuju ke Njuruk, alhamdulillah...

Yup meski pertamanya sempat ragu soalnya gimana gitu hehe, tapi yaudah di arah petunjuk jalan cuma 2 km aja ke arah njuruknya oke dah mari kita jelajahi. Dan gak sampe setengah jam saya dah sampai di dusun gembyong yup bener banget curug nie ada di dusun gembyong kabupaten gunung kidul perbatasan dengan sleman. sesampainya di dusun ini bakal langsung di sambut oleh 2 pohon yang besar gak tau apa namnya, tapi cukup serem, saat saya ngetik 2 pohon ini pun bulu kuduk saya masih aja merinding. dan saat saya mengabadikan foto 2 pohon ini pa yang terjadi mulai terjadi keanehan tapi saya belum menyadarinya soanya dah asik aja hehe..

pohon keramat gambyong
gak tau kenapa tiba" foto" setelah ini makin aneh..
nie gak ke capture bagian sebelah kanan...gk tau kenapa...

Nah kemudian saya menyusuri jalanan kampung sambil menikmati pemandangan pegunungan seribu hehe lumayan kesan serem belum nampak hehe. terus kapan seremnya ya tar deh angki cerita yuk lanjut. Tak berapa lama akhirnya kita sampai di parkir sepeda motor.

Dan ternyata di obyek ini selain ada curug kita juga dapat menikmati jembatan gantung wow keren kan sekali dayung 2 , 3 tempat terlampaui dan ini sama kayak mimpi angki, angki pengen bisa maen ke jembatan gantung juga, foto di situ dan akhirnya terwujud hahaha maksud nyari curug malah dapat jembatan juga, bisa nambah spot hunting angki nie hehe alhamdulillah.

pohon njuruk gedhe
tu jembatannya dah keliatan dari parkiran

Namun saran angki di sini biar petualangan makin asik tu ke aer terjun dulu aja deh biar menantang kecuali kalo mang cuma mau poto" di jembatan aja hehe...oke lanjut ya..setelah dari tempat parkir nanti bakal di kasih panduan sama masnya yg jaga parkir kalo mau turun dan naik ke aer terjun ini harus gimana-gimana bakal di pandu dan cukup dengan 2 ribu rupiah aja kita bisa jelajah tempat ini sepuasnya hehe...

setelah itu kemudian kita melewati jalan yang sudah di buatkan warga sekitar, dari bambu..yup cukup menantang kan hehe, setelah jalan bambu habis trek selanjutnya adalah jalanan turunan, yup dan kita jumpai jalanan yang turun biasa kalo mau ke aer terjun kita kudu treun ke lembah dulu hehe, saya berspekulasi cielah kayak pengamat bola aja, kalo datang pas hujan pasti jalannya becek banget hehe soalnya tanahnya kayak tanah liat gitu. 

curug njuruk gedhe
melewati jalanan bambu buatan warga sekitar


Di sini terdapat 2 spot yang bagus pertama di atas aer terjun and di bawah aer terjun, spot di atas aer terjun kita bisa banyak eksplorasi untuk belajar slow speed bagus nie dengan memeperbesar shutter, belajar komposisi juga cukup menarik...jadi kudu bawa tripod, tapi saya gak bawa....:) horeee kita liat hasilnya tar hehe...

Dan sodara-sodara disaat saya asik motret sana-motret sini, saya lupa doa dan hasilnya foto pertama yang saya ambl hingga yang jepretan ke 20 hilang filenya rusak gak bisa di buka, padahal sebelumnya saat saya priview masih bisa saya buka, dan seketika bulu kuduk saya pun mrinding, wah gak mau dipoto nie dalam hati saya.

Kemudian saya utak atik kamera saya dan saya coba poto lagi eh gagal lagi, hadehh apa kamera saya dah eroor ya padahal belum ada setahun alhamdulillah mngkin prasangka saya ada pada memory saya, tapi kesan serem kembali hadir bulu kuduknya gak mau diam haha...kemudian sementara waktu saya menjauh dari curug, dan agak doa-doa dikit sama minta ijin kalo cuma mau moto ndak ada ganggu, dan percobaan kedua pake bismilah dulu dan alhamdulillah sukses hehe akhirnya curugnya mau di poto hehe, merinding"nya tetep aja masih hehe....saya pikir tar saya dapat gambar bidadari atau demit lagi pada mandi hehe...pizz maaf saya ndak ganggu ya yang penting ehehe...

galeri terselamatkan...dari gangguan jin....

menuju curug
gak bawa tripod goyang
dombrettt akhirnya pizzz

njuruk gedhe
newbie nie nyesel gak bawa tripod :(


njuruk gedhe gambyong
njuruk sebelah atas 

curug gambyong
saingan sama penunggu curugnya ampun" pizz

curug gedhe waterfall
yang sebelah atas nie

Setelah puas eksplorasi di curug di atas aer terjun, saya kemudian turun dan mendapati yang lebih wow...subhanallah wah hari nie curug yang nyeremin jadi gak nyeremin lagi tapi dah buat takjub , Subhanallah...ternyata di jogja da jug ya tempat kayak gini..saya jadi berkhayal wah mungkin ada tempat yang heboh yang belom terjamah dan orang belum banyak yang tau disatu titik di jogja mungkin kayak aer terjun Njuruk ini...beautuful place..saya bakal ke sini lagi deh suatu hari nanti..

Dan akhirnya kesampaian ramai-ramai ke Njuruk gedhe dari

Curug Njuruk dari atas

narsisi sesi 1


dari depan curug

narsis bareng ehe

pemandangan depan curug

narsis lagi..pizz

Setelah puas ekplorasi di curug ini saya pun lanjutkan perjalanan, tips buat yang mau ke sini, mending ke curug yang gedhe dulu, baru ke yang di atas aer terjun, hehe biar kita ndak bolak-balik, juga kalo yang curug gedhe kita ndak boleh nyemplung,tapi kalo yang kecil kayaknya boleh hehe kalo saya bawa baju dah nyebur saya hehe, oiya ..sebenernya kita masih bisa treking menyusuri sungai dan menemukan spot yang keren" , namun karena hari dah mulai gelap, iya soalnya saya berangkatnya siang-siang tadi hehe akhirnya saya putuskan untuk langsung ke jembatan gantung.

Wah treking gini hampir sama waktu ke Curug Bobung di batur

with jembatan gantung


jembatan gantung

ayo jaga keamanan

pemandangan dari atas

mau foto ginian boleh panggil saya 3 x

Dari jembatan gantung dapat kita lihat spot-spot menarik di bawah jembatan yang bagus untuk di abadikan....wow gombyong mang keren....makasih buat petualangannya...bagi teman-teman yang pengen ke sini dan butuh pemandu nya saya siap disewa nie pria sewaan hehe..yuk mari wisata, kini Gunung api purba makin lengkap lho ada aer terjun nya juga ;) aseekkkk, alhamdulillah masih dikasih kesempatan jalan-jalan sama Allah alhamdulillah... like traveling :) meski njuruk kalo sendiri nyeremin but kudu rame" ya kesana :) soalnya bakal kangen sam nie curug oke see next time makasih sudah baca.

sampai jumpa dikesempatan selanjutnya

Oke jangan lupa buat ke Air Terjun Sri Gethuk juga sob kalo pas mampir Air Terjun di Njuruk Gedhe

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...