JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Minggu, 05 Mei 2013

Grojogan Watu Jonggol, Hadiah yang tak terduga

Suroloyo kulonprogo
Kulonprogo

Subhanallah...hari ini minggu 5 mei 2013 , menjadi puncak dari luapan kerinduan saya akan harmoni alam yang sudah lama gak nari-nari di hati saya, pekerjaan menjadi editor dan admin memang selalu berduaan dengan komputer dan duduk sepanjang waktu, tentu saja jenuh pasti akan menyergap. Dan akhirnya luapan jenuh itu terbayar sudah di hari minggu ini. alhamdulillah banget terima kasih ya Rabb telah berikan kesempatan angki buat memeluk-Mu dengan erat hari ini. kalimat tasbih Mu senantiasa angki panjatkan tak ada hentinya hari ini...Subhanallah...


puncak Suroloyo kulonprogo

hari minggu ini saya di berikan kesempatan waktu untuk menerjang berpetualang di bumi kulonprogo yang binangun sekali ;)...terus serunya di mana, oke kita mulai petualangannya..sebelumnya terima kasih buat sahabat saya mas fito yang cetar hehe, yup ini adalah kawan pertama saya yang rumahnya ada di kabupaten kulonprogo...:) saya kenal beliau ketika saya mengikuti Muhoyam MPKD II yg di selenggarakan oleh...teetts sensor ehe....yup sejak saat itu saya berkawan dengan orang kulon progo ini, em setelah cukup lama saya berpisah dengan beliau hehe...karena berbagai macam kesibukan, akhirnya di tahun 2013 ini saya dapat bertemu lagi dengan beliau dan berpetualang. yup pertamanya saya cuma mengagumi hobi fotonya tentang alam..yup passion yang sama dengan saya..hobi foto pemandangan Landscaper broo hehe...entah kenapa kemudian sayapun bisa kontak dengan beliau lagi, yup nomer saya yang xl sudah angus jadi kawan" lama saya yang tau nomer xl mungkin sudah lost contact dengan saya..maaf ya...so dia hapus aja ya xl saya thx

kulonprogo binangun


Oke yuk lanjut , emm mau lanjut kan?? mau gak?? angki kasih foto cantik deh yang baca nie sampe abis hehe...yup lanjut ya, kemudian saya pun mulai membuat janji, janji pertama sempat terpending karena saya sedang bertugas menjadi penggebuk drum


Di www.awallunacapella.blogspot.com saat hari sedekah nasional kemarin...yah dan akhirnaya baru 5 mei ini saya dapat melangsungkan akad saya dengan mas fito hehehe...akad og piye jal?? hehe pizz


jewel of java
janjian sma mas fito, dek mas dah nunggu di sini 2 jam lho?? sampe kering lnie hehehe....

Sebelumnya saya membuat janjie dengan mas fito rencananya ingin melihat kebun teh yang ada di kulonprogo, pagi itu saya elat total, janji yang di buat jam 8 tapi saya baru jemput mr. f jam stnh 10 maklum tugas negara anter ibunda dulu hehe...

Yup dan kamipun segera menuju ke arah suroloyo dari rumah mas fito yang ada di daerah Klentheng ,oia saat itu ada sedikit lost komunikasi, soalnya setau saya kebun teh ada ke arah suroloyo, jadi dari per4an dekso saya malah ambil jalur ke arah suroloyo yang melewati air terjun sidoharjo, hehe dan tanpa di duga sebenarnya itu kita tinggal aja lurus ke arah samigaluh, haha yup namun begitu gak papalah meski agak miss jalan namun kita sempet narsis ria di bukit dekat suroloyo hehe....

puncak suroloyo
angki narsis

suroloyo puncak
aha nice pict

angki di gunung
mas fito narsis

Hahaha lumayan lah..alhamdulillah dapat menikmati suasana pegunungan menoreh, meskipun gak nyampe suroloyo hehe, soalnya kebun teh itu masih kebarat lagi. dan parahnya nie sahabat bloger hahahaha.....jadi kami itu ambil jalan yang agak gak humanis bgt kao di lewati kendaraan hahaha, sedikit info sebenarnya jalan menuju kebun teh itu gak terjal lho kalo mau lewat jalan aslinya tapi karena ya...kami tersesat...jadi...ya lanjut baca yuk. Karena dah kepalang kita akhirnaya ambil jalan pintas..eh saya gak tau juga dink jalan pintas atau bukan...hahaha mas fito saya gemeess sama sampeyan hahaha 

Untung gak tersesat kayak saya di Desa Benowo Nabag Purworejo yang juga heboh naek ke bukit

Awas ya tunggu pembalasannya saya hahaha...jadi ceritanya mas fito sedang menguji kemampuan saya  mangendarai motor saya pun di lewati yang berbatu terjal dan gak aspal gitu jalannya subhanallah motor saya...maaf ya??, kamu saya siksa hari ini...karena jalanan terjal dan penuh dengan emosi hahaha gak dink bkn emosi marah namun emosi adrenalin yang ingin di taklukan hahah saya suka bangett Ya Allah suatu hari nanti beri saya petulangan gini lagi tapi pake motor trill ya Allah yang keren amin..:) hehe ngarep....abis saya gemes sama jalanannya....coba bayangin deh motor matic ngelewatin turunan terjal nan berbatu....maaf gak ada fotonya...FG nya sibuk mikirin jalan hahaha...

Yang nebeng sibuk mikir jalannya bener pa gak hahaha mas fito saya saya masih gemes sama smpeyan hadehhh hahaha. Di jalan pun sempet nyeloteh gara" mas fito yang katanya mau nikah jadi saya selalu nyeloteh ada gak ya perempuan yang mau di ajak susah-susah gini hahaha?pertanyaan aneh pada mas fito pizz, mana ada istri gila di ajak suaminya lewat jurang" gini haha kalo ada berati se hati sama saya haha....

oiya menurut pemandu saya mas fito ini, pertamanya itu sih saya yakin jalannya aspal gini, tapi karena jalan pintas yang di ambil terpaksa jadi ngeri deh jalannya
Suroloyo yogyakarta
jalannya pertamanya alus terus terusss jadi habis aspalnya hadehh

Semakin ke arah hutan hahaha ampun DJ hahaha...awas ya mas fito hadehh...tapi dari situ saya mengambil hikmah mantap dan pelajaran. oke...sahabat semua harus tetap tenang dan yakin jangan panik, itu yang mr fito tunjukkan pada saya, jadi saya selalu tanya mr fito, mas bener nie jalannya...haha soalnya saya ragu abis turun jurang bukit gitu hahaha, saya kan takutnya jalannya abis haha...

Tapi dengan cool nya mr fito jawab benerr yakin...hahaha saya dalam hati sempet gemes bin ihhhh hehe pizz mas...tapi kemudian tenang deh hati saya di yakinin gitu, so saya pun hajar dan libas jalan" berbatu nan terjal itu, PD abis hahaha....

Meskipun sempat jatuh satu kali, karena saya agak lengah dikit hehe tapi overall saya lumayan handal mengatasi jalanan berbatu menggunakan motor matic hehehe so jangan  ragukan kemampuan saya naik motor di tempat berbatu....hehe sudah teruji nie hehe.....so jadi gunakan jasa saya menemani liburan anda hahaha promosi job ehehe....tapi saya kapok kalo bawa motor matic lewat jalan gituan lagi..kasihan motornya tau hadehh haha..tapi it's ok motor saya teruji nie hehe teruji pa tersiksa hadehh...:P


fitrianto nugroho
nah monggo ke west prog bareng saya juragan sawah hehe

Oke dan akhirnya setelah hati sempat dag dig derr karena mengingat kondisi bensin yang sudah menipis...alhamdulillah nya kami menemukan jalan aspal hahaha leganya saya haha..dan nemu penjual bensin juga ehehe....makasih ya mbah dah jualan bensin dan harganya masih tetap 5 ribu rupiah meski di t4 terpencil gitu , nah setelah keluar dari jalan aspal tersebut akhirnya kami menemukan jalan yang lebih gedee dan akhirnya saya tauuu jalan itu hahahaha...awas mas fito hahaha .....

Soalnya setelah liat jalan aspal yang itu saya dah tau jalan ini tu bisa di tempuh gak harus nglewatin bukit" tadi, soalnya tadi tu kita serasa ngelwatin atau mutarin bukit gitu tapi lewat lereng" jurang gitu hadehhh hahaha...makanya sebelum ngelewatin jalan itu bapak" pencari rumput pada heran kok saya bawa motor ke arah situ ternyata hahahah...nekat juga ya kami hahaha..ngambil jalan yang gak semstinya di lewatin motor hadeh

Nah kami pun istirahat siang di masjid yang ademm bgt suasananya...saya sempet kagum sama anak ponpes yang bacaan and suaranya adem..ariel noah  mah kalah hehehe

sholat
wisata religi juga

Makasih buat masjid baiturahman dah kasih suasana religi yang adem oke punya dah masjid ini ...;) adek yang bacaan quran dan adzan nya mantap euy...

enaknya sholat


Nah setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan ke arah kebun teh...pada saat itu, malam sebelumnya bahkan saat perjalanan saya selalu berharap bakalan bisa maen ke aer terjun...sebenernya pas nglewatin air terjun sidoharjo saya dah cukup hampir lega tapi sayang aer terjun di lereng bukit itu pas kehabisan aer jadi gak indah deh hem...

Tapi akhirnya doa saya di kabulkan alhamdulillah Ya Rabb tak di sangka tak di nyana...sebelumnya saya cuma ngliat di Fb temen ada yang maen ke sebuah aer terjun di daerah samigaluh juga, dan ternyata saya mengenali pohon" pinusnya...haha iya pas kami jalan ke arah kebun teh ..

Saya tau itu pohon yang di foto teman..dan alhamdulilah pas lagi berprasangka gitu ada petunjuk arah ke arah aer terjuun atau grojogan...haha wow mantap kan kami pun putar balik langsung deh kami ke arah grojogan tersebut haha, dan itu yang jadi hadiah saya " hadiah yang tak ter duga " di sana kami pun cukup hanya bayar 3 ribu perak buat parkir masuk dan menikmati alam yang luar biasa...mantap euy...



grojogan watu jonggol
nah hadiah kita


watu jonggol jogja
parkir disini, itu motor saya korban kejahatan mas fito haha pizz

watu jonggol air terjun
nampak jauh hehe, menggoda kan??

Pokoknya di sini tu wow banget dah saking girangnya kami pun berlomba buat turun duluan haha..saya yang masih sibuk merampas kehormatan tempat ini dengan foto saya pun sempat di tinggal mas fito duluan ke bawah hahaha....wey mas tungguin woy ehe....

aduh ketaun kita jadi anak kecilnya kalo dah nemu tempat kayak gini, mungkin karena dah panggilan hati ya kami, merasa nyaman berada di t4 ini, bahkan lembah yang curam dan perjalanan turun yang mungkin bagi  orang yang gak suka jalan-jalan atau jarang maen pasti dah ngeluh hehe tapi liat aja dari jauh dah keren gini aer terjunnya lebih menggoda daripada anisha chibi hahaha ayo serbu haha

curug watu jonggol
dari atas

Pertama sampai di sini pasti teman" akan di suguhi oleh pemandang macam ini di sekeliling bukitnya 

curug samigaluh
Pohon pinus selamat datang gara" ini saya mengenali tempat ini...
Air Terjun Watu Jonggol
dari jauh aj dah wow

Dari jauh tu sudah menggoda banget buat maen di sana ...hahaha
saya gak berhenti takjub..sampe khilaf waktu di sini kami agak lama memburu gambarnya. 

Di sini sudah di buatkan jembatan dari bambu dan ada dangaunya juga jadi lumayan nyaman selaen itu masih alami asri dan perawan bangetts  euy..gak ada orang...kalo ada pun gak banyak jumlahnya....

saung
bisa santai di sini lho hehe

Di sini pun saya menemui beberapa satwa yang belum pernah saya jumpai ada kinjeng/dragonfly yang warnanya biru, kupu" yang unik warnanya subhanallah deh

kupu-kupu
butterfly

Saatnya bersenang" di sini...em saya gak tau apa kalo musim ujan aernya mungkin bisa lebih deras lagi nie grojogan hehehe

Wah kalo udah gini jadi keinget jalan-jalan ke Air Terjun Bobung di gunung kidul

wah saya gak bawa lensa andalan saya jadi
ya susah bgt ambil makro hewannya haha
gak da yg bagus maap ya,ni kinjeng warna birunya...
blue dragon fly...nyesel gak bawa lensa andalan :(
 terbang" mulu model cantiknya hadeh..


watu jonggol dan angki
narsis session sama hadiahnya haha, ..

Grojogan Watu Jonggol Kulonprogo
Grojogan Watu jonggol

Haha aduh spechlesse saya gak bisa banyak cerita nie pokoknya alhamdulillah kado terindah di waktu yang angki mang pengen bgt refreshing subhanallah dah dapat hadiah ini dari Allah semoga jadi tambah semangat lagi :) nie sampe saya bikin tulisan perdana di bulan mei gara" ini hehe ;)
draft yang laen maaf ya belum di selesein hehe pizz

Grojogan Watu Jonggol
wihh keren dah

Setelah puas bernarsis ria dengan sang aer hehe , akhirnya kami lanjutkan perjalanan menuju ke kebun teh, meskipun masih belom puas tapi ya lumayan lah mengobati kerinduan saya hehe.

Lanjut ke kebun teh di kulonprogo yuk meski belum se wow waktu saya ke bandung tapi lumayan lah di jogja punya kebun teh juga hehe senang rasanya ;) jogja tu lengkap bangett yaa...gak ada habisnya...oiya kebun teh ini kalo gak salah ada di daerah pager harjo samigaluh kulonprogo hampir berbatasan sama purworejo ;)

kebun teh nglinggo
kebun teh nya ehe

kebun teh kulonprogo
kebun tehnya

angki dan kebun teh
aha apapun minumnya...

teh kulonprogo
ehehe sipdah

Yah itulah keseruan saya bareng mas fito di wisata saya kali ini, hahaha lumayan agak gak kepikiran yang ribet" di sini...alhmdulillah sudah diberikan kesempatan buat jalan" dan nikmati suasana yang mantap sekali..makasih ya Rabb hadiah tak terduganya saya senang intinya hari ini benar" mengagumi segenap ciptaan Mu 

Wah pokoknya jelajahnya seru kayak jelajah ke Air Terjun Sekar langit

Alhamdulillah...buat mas fito makasih semoga betah jadi pelanggan saya hahaha..saya siap menemanai perjalanan wisata anda :) hahaha padahal situ yang jadi tour guide saya haha and..thx plus" nya hadehh sampe d traktir mie ayam and di transfer pulsa gratis lagi gara" saya curcol pulsanya bis ehehe thx y mas smoga kebaikan nya di balas Allah SWT amin....

Nah terakhir mas fito berfoto bareng sma tercintanya dan sawahnya yang berhektar-hektar hehe sukses mas fito semoga slalu santun dan bersahaja :)

cah kulonprogo
mas fito dan sawahnya yang berhektar" amin hehe :)

kebun teh nglinggo
sma almameter

Buat sobat yang baca ini dan tertarik menikmati petualangan kayak saya...em saya bisa nemenin sobat semua lho dengan job jasa saya sebagai tour guide hahaha harga mah harga teman...asal semua senang hahaah malah promo..pizzz udah tau kan twitter saya di follow ya @angkisland

Oke silahkan buat sahabat semua yang minat menjelajah tempat-tempat ini bisa hubungi saya oke...:) masalah harga bisa diatur hahaha pizz just promo
makasih yang dah baca mpe akhir, foto cantiknya di tunggu kalo ada order dari sahabat ehehe....


sma n 1 nanggulan
istirahat dulu dah hehe

Yang lagi di KulonProgo jangan lupa yah buat jelajah juga Embung Kleco yang bikin mata seger.

8 komentar:

  1. Subhanallah...Beautifull n amazing...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. subhanallah trima aksih dah mampir :)

      Hapus
  2. Subhanalloh.. keren bgt tempate..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya subhanallah pokonya ehehe

      Hapus
  3. di sekitar Watu Jonggol kan ada 3 air terjun Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. woiya to mas saya malah gak tau e ...d mana aj ya?? belum fasehh nie mbusuk di t4 mas wijna hehehe

      Hapus
  4. keren2 rutenya juga asyik mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ni mantap hehe.. thansk ya dah mampir....

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...