JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 24 Mei 2013

Curug Siklotok Purworejo

angki
wah di foto saya

Sahabat saya mas Idho Mukrama sebelumnya mengajak saya untuk mengambil memory kameranya yang tertinggal di laptop temannya. Dan parahnya temannya ini rumahnya di ujung pegunungan menoreh perbatasana Jogja - Purworejo, hadehhh ngiluu hehe..

Tapi karena emang saya doyan jalan-jalan, traveling and mau aja di ajak ke tempat-tempat yang baru dan wow..hehe makanya saya tertarik untuk terima tawaran mas idho, hehe padahal saya sebelumnya dah ada janji buat Hunfot bareng temen, tapi karena teman gak ngasih kabar ya sudahlah saya putuskan di pending dan ngikut mas idho.

pegunungan menoreh

Segambaran saya itu mungkin cuma dapat gambar pegunungan dan alam gitu hehe...sawah dan sebagainya...soalnya melihat contour kulonprogo, yang berpegunungan saya mungkin cukup lah mendapat gambar pemandangan alam..landscape gitu hehe....

Perjalanan di mulai sekitar pukul stnh11 an berangkat dari rumah , lumayan dapat jemputan..hehe, wah  iya sedikit bocoran motor mas idho baru euyy keren alhamdulillah...wah moga saya bisa nyusul dah ntar hehe...
dengan kekuatan penuh kamipun berangkat dengan honda verza terbaru dengan gagahnya bak pangeran menyelamatkan putri kami pergi menuju perbukitan menoreh.

Saya selalu menyukai perjalanan ke arah barat entah kenapa hehe, setibanya kami di perempatan kentheng, kami menuju lurus ke arah barat dan langsung saja disambut oleh hamparan pegunungan yang indah and cantik...

pemandangan kulonprogo
pegunungan menoreh

Kiri kanan melihat hamparan sawah dan ladang yang menakjubkan...sungai yang alirannya menarik hati, mendamaikan hati. dan sangat menyenangkan bisa melepaskan sedikit penat kehidupan yang menjadi beban.

Teringat capture Tempat ini di petualangan Air Terjun Sidoharjo

pemandangan
sungai yang menyejukkan

Setelah melintasi daerah ini, langsung kita akan di sambut oleh jalanan yang mendaki cukup miring dan agak lama lah kita mendaki terus jalanannya...wah gak kebayang deh make motor yang gak oke performanya pasti dah melorot turun, abis ada jalan yang sudutnya sangat miring hehe....dan berkelak-kelok pastinya....

Jadi Teringat kalo mau ke Grojogan Sewunya KulonProgo juga lewat jalan ini.

sungai kulonprogo
nanjak abis

Setelah perjalanan yang nanjak dan penuh perjuangan akhirnya kami sampai di cabang sebuah jalan, kalo ke kiri ke arah goa kiskenda , dan kamipun ambil arah ke kanan menuju rumah vinda yang ada di purworejo perbatasan. sekitar 30 km an sudah kami tempuh dan akhirnya sampailah kami di rumah vinda.

Vinda erlinawati
vinda and famz

Senyum hangat vinda dan keluarga cukup membuat rasa lelah kami terobati dan kami merasa nyaman di area pedesaan yang asri dan tenang ini. Sebenarnya kami di situ hanya mengambil memory kamera saja namun saat lagi renyah-renyah kami mengobrol kesana kemari, saya nyeletuk tentang aer terjun alias curug.nah langsung aja terbang tawaran dari vinda dan keluarga untuk mencoba mengunjungi curug siklotok yang ada di dekat" situ, wow hahaha saya kembali tersengat aderenalin saya sebagai tarvel hunter hahaha....

Dan langsung saja kami menyetujuinya....hahaha dalam benak saya sudah menari-nari saja semua khayalan hehe, ya iyalah padahal saya sama mas edo cuma akan memotret bunga kembang tebu yang baru merekah saja rencananya, eh malah nanti kami juga dapat gambar curug gagaga...

Wah jadi keinget petualangan di awal tahun 2014 yang keren abis dah ^-^ mantap punya

pesona kulonprogo
sebenernya cuma mau motret ini..

kulonprogo yogyakarta
vinda di depan bawa mtr sbg tour guide kami
dan setelah perjalanan yang turun gunung berkelok-kelok...oia dari rumah vinda paling lama perjalnana dapat di tempuh selama setengah jam, dan pemandangan yang di sajikan juga cukup menyenangkan, ada rumah" penduduk, taman dan kebun yanga asri, pemandangan pegunungan, kelok jalan yang menantang adrenalin akan menemani anda selama perjalanan.

nah akhirnya setelah berkonvoi kami pun sampai juga, obwis ini mudah kok di jangkau dan sarananya juga sudah cukup lumayan ada penjual makanan ringan , snack, dan warga yang siap menyambut dengan ramah :)

yup sampai sudah kami di obyek wisata yang di miliki oleh kabupaten purworejo jawa tengah yaitu curug siklotok...
waktu kita mengarahkan kendaraan ke jalan menuju curug ini anda akan di manjakan oleh sungai-sungai yang punya batuan yang unik...dan jarang kita temui, semacma bertekstur agak purba gitu hehehe....

purworejo yogyakarta
bingung hehe

oiya sahabat bloger ternyata nie vinda sang empunya daerah belum pernah ke curug ini lho hahahaha....waktu angki tanya gak ada temennya hehehe jadi ya gak pernah ke sini hahaha, padahal setengah jam aja sampai tapi malah belom pernah hadehhh vinda vinda...punya adek cakep kok gak di ajak ke sini euuyyy..sedikit info vinda adeknya cakep lho hehe pizz....

curug siklotok purworejo jawa tengah
silahkan di pilih2

Nah lumayan banyak juga ya ragam wisata yang dimilki purworejo, yah masih tetanggan sama jogja..bangga juga lah hehe, nah di sini cukup dengan membayar sekitar 3 ribu perak dah sama parkir motor kita bisa menikmati sepuasnya curug siklotok, nah lo seru kan hehe mau jungkir balik salto, terjun asal jng bunuh diri tar tempetnya jadi serreeemm hehe...kalo yg bunuh diri dewi sandra apa lira vyrna mah terus jadi penunggu di sani gak papa juga hahaha...maklum hehe tar saya yang rajin maen kalo mereka ada di sana hehe...tapi jangan dink serem kalo mereka jadi hantu hehe...dah jadi artis aj ohoho...

purworejo jawa tengah
narsis dulu
Sesampainya di sini, boleh kok sambil narsis kayak vinda nie, belum apa-apa dah narsis dulu.
ehehehe kayaknya ada passion buat bergaya ho ho ho

nah sahabat bloger saat terfikirkan bakal ketemu sama aer terjun eh gak dink dari rumah ...waktu itu saya dah kepikiran ya iseng" mumpung ada mas idho juga, akhirnya saya dari rumah ...oiya kemarin saya ada take lagu di studio yang keren wah suaranya gak usah saya efeect macam" tu dah clean banget hasilnya ya nie mumpung ada yang ngajak liburan ya mumpung lah...meski tetep agenda utama ya motret hehe....
motert apapun juga...tapi gk di sangka gak di nyana melihat pose vinda yang ehehe tu liat sendiri dah bergaya dia...

akhirnya pembelajaran siang itu terpecah antara foto alam atau model  dan video klip hahaha

Tapi alhamdulillah dua-duany dapet eh salah tiga-tiganya dapatlah hehehe buat klip foto, jalan" yah meski capek hehe

kenapa ?? yuk lanjut cerita

Jadi emang biasa ya kalo di aer terjun tuk kita kudu turun gunung ke dasar curug gitu.kita kudu ke bawah  dulu itu yang buat capek hehe...jadi setelah dari tempat parkir tadi kami masih harus memnempuh jarak sekitar berapa kilo ya ?? hehe lebay gak ahh gak nyampe palng ratusan meter aja...dan jalannya dah enak dah ada kayak trotoarnya jadi ya nyaman aja hehe,
 trotoar??? emang di kota hehe...

Nie vinda sempet dijepret" dulu hehe..
cewek purworejo

Perjalanan dari parkiran hingga aer terjun bakalan di temenin sama gemericiknya aer dan sejuknya suasana, meski agak lumayan jauh tapi pasti akan terganti sama panorama aet terjun siklotok, nah aer terjun ini tu punya 3 tingkat lho..wow keren kan...kita juga baru tau setelah kita baca ada penunjuk papan tentang obwis ini, gimana cari satu dapat tiga ...ya kalo aja kita datangnya lebih pagi kita bakalan dapat tiga, tapi malam ini kita cuma dapat dua aja, abis tar bisa kesorean and kemalaman kan serem hehehe...

Yuuppyy...di kanan kiri jalan yang kita lalui bakalan kita temui berbagai macam hal yang menarik mata untuk mengabadikan mulai dari serangga-serangga kecil, hewan-hewan nya, dan tumbuhan" annya juga menarik hati.

Nah nie bebrapa galeri foto" nya ya biar bisa ikutan tau tempatnya hehe kayak apa...oke
makro
hewan-hewan cantik yang ada di sana

sungai curug siklotok purworejo jawa tengah
view saat sepanjang jalanan menuju curug

kedung curug siklotok purworejo jawa tengah
nah ada 3 kedung teman" semua di sini keren kan

anak purworejo
hehe..vinda on action
gadis purworejo
just action

vinda erlinawati
stop action..

purworejo fotografi
capek istirahat minum dulu jng lpa duduk ya...

curug purworejo siklotok jawa tengah
curug dari atas

kaligesing
karena hari makin sore
 jadi gak bisa lnjut mpe curug ke 3

curug siklotok
Curug ke 2 dari jauh

curug purworejo siklotok jawa tengah
bis mandi nih, ups maaf aurat...sensor

curug siklotok

curug siklotok jawa tengah
andai aku bawa baju aq dah ikutan nyemplun hehehe

Nah gambaran tentang curug siklotok yang ada di perbatasan jogja - purworejo tapi dah masuk purworejo. yup pengalaman yang luar biasa hari nie kami di berikan kesempatan mini liburan sambil berkarya.

Oiya CERITA dikit tentang klip ini, pertama dalam benak saya saya hanya narsis nyanyi aja..eh tau tau dapat ide ya pas di curug itu juga, gimana kalo sekalian vinda ikutan nongol bis udah jauh-jauh kita culik, ya lumayan buat kenang"an kita pernah jelajah bareng nie hehe....akhirnya ide ada FG yang ketemu sahabat nya terus dia ajak foto nah gitu aja hehe bis mumpung ada yang bisa di manfaatkan hahaha pizz sory vin aji mumpung ya hehe,,...

Kapan lagi gitu hehe besok dah di kirim via transfer rekening, oia ttg Vinda ini temen KKN nya mas edo, jadi saya tu baru kenal di hari itu juga dengan vinda, ya mas edo kan punya kamera nah mmc kameranya ke tinggal di laptop vinda nah terpaksa dah kita ngambil ke purworejo hehe...oia vinda sama mas edo nie beda jurusan jga baru ketemu pas KKN ya Vinda di PGSD and mas Edo di BK. hehe nah keren kan...

Jangan lupa mampir ke Desa Benowo Nabag Purworejo ya liat kejernihannya

Ya semoga kita masih bisa bersahabat ya kawan" semua kayak lagunya judulnya sahabat...terus lagu ini pun saya dedikasikan buat teman" dan sahabat" syaa yang pernah mewarnai waktu dan hidup saya makasih banyak ya guys....betul banget jaid emnag gak ada rencana sebelumnya tentang video klip ini pyuurrr ide muncul pas kita di lokasi kejadian tentang konsep dan sebgainnya haha gimana lumyan kan team QauKaun yang masih berumur jagung nie hehehe...doakan ya project kita ke depan lebih baik lagi dan terencana dengan baik....

purworejo bergoyang
vinda ..numpang promo yee hehe

Oiya satu lagi VINDA nie cewek hebat lho, jadi dia dari purworejo sampe jogja itu kalo kuliah ngelajuuuu hahahaha hebat kan purworejo jogja og piyee jal...gak percaya tanya aja ortu and temen"nya hahaha gila vinda hehehe, sempet curcol sam mas edo...wah nie yang berhasil nglemaar vinda besok pasti cowok hebat nie mas penuh tantangan jee kerumahnya hahaha.....ayo" yang ngaku doinya vinda langsung di lamar aja hehe, bentar lagi anaknya lulus hehe...pizzz vin damai" just kidd

landscpaer purworejo
passion landscape hehe

Dan akhirnya kami pun akhirnya bertolak dari tempat kejadian perkara sekitar setengah lima...kemudian kita nganterin Vinda dulu, oiya di sini sempet heboh juga soalnya di dekat rumah vinda ad view yang amazing bgt kita bisa liat gunung sindoro and gunung sumbing wow subhanallah pokoknya...angki aja gak berhenti buat tasbih terus......subhanallah betapa Maha Dahsyatnya sang pemilik alam raya ini....wah beneran bangett angki suka banget foto landscape misal di mas depan jadi FG pengennya FG landscape spesialis hehehe amin amin...:)

gunung sumbing
nah gara" view ini..jadi betah hahaha

senja

sunset
dapat Landscape sipz aseekk

Karena terlalu terpesona dengan eksotisme rumahnya vinda terpaksa kamipun sampai magrib di tempat vinda dan di jamu makan malam ...wah lumayan nie perut keroncongan dari siang hehehe alhamdulillah moga nikmatanya di tambah...rejeki dari keluarga vinda juga di lancarin...

Maksih banyak suasana yang nyaman banget rumahnya...juga sholat magrib jamaahnya sama bapaknya vinda hemm adem...ok mksih banyak ya sudah nyimak cerita angki...aduh prosesnya lama dan hadehh mau nulis blog ini tu...aduh maaf temen" ya yang belum sempet saya garap maaf bgt saya dah kebelet buat blog ini soalnya...alhamdulillah nya done maksih" bnyak hehe.....

adiknya vinda
nah adeknya vinda nie ehe sama mas edo

Nah kalo udah gini jangan lupa mampir ke Air Terjun Sigembor KulonProgo ya sob mantap