JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Rabu, 03 April 2013

Kematian.....

Sejenak ku bebaskan kehidupanku di sela-sela nafas yang terus bergejolak memburu kesegaran dan kenyamanan yang di tawarkan dunia untuknya. setiap hari aku selalu berfikir dalam keadaan seperti apakah aku mati, bagaimana nasib dengan orang-orang di sekitarku saat kehidupan tak lagi membekap kita semua. Akan ada di manakah jiwa ini, jiwa yang entah sedang memburu apa? ku tersikap saat ku ingat orang yang pertama kali bisa membuatku nangis saat dia tinggalkan dunia ini,

kuburan


Ya Allah aku rindu dengan sosok beliau. Seketika itu juga terlintas dalam benakku, entah kapan pasti aku juga akan menyusulnya, lalu ku benamkan diriku dalam lamunan kegelapan, ku rasakan diriku yang penuh dengan noda ini,lalu akan ada dimana....ku mulai rasakan ketakutan saat ku ingat semua salah dan semua hal yang masih menjadi bebanku, rasanya tak ikhlas diriku untuk meninggalkan dunia ini, namun seketika itu juga semua itu musnah saat ku ingat orang-orang di sekitarku yang sudah mendahului.


Ku ingat ayahku , kuingat bundaku apakah aku dulu yang akan dahulu, ataukah ada di anatara mereka, semua ini kupikirkan saat ku berkesempatan untuk bertakziah ke salah satu seniorku, ayah beliau meninggal, mbak ceriani namanya, ku tempuh perjalanan jogja - wates untuk dapat menghadiri takziah ayah beliau. Ternyata jika kita mengikuti hal seperti ini akan membangkitkan muhasabah kita akan kematian, dan hakikat kita hidup di dunia ini.

Yup bener banget kita hidup di dunia ini untuk beramal, memberikan segenap waktu kita untuk ibadah kepada Allah, saat ku lihat penguburan siang itu aku berfikir, hanya tinggal doa anak sholeh, amal jariyah, dan ilmu yang bermanfaat yang akan terus mengalir, siang itu berpanas-panas di bawah guyuran terik matahari ku bersemngat untuk meraih akhirat, ku tak ingin duniaku ini hampa ku ingin bermanfaat ku ingin bisa membahagaiakan orang lain, agar diriku bermanfaat bagi orang banyak....Ya Allah semoga engkau matikan hamba dalm keadaan baik, khusnul khotimah amin..di saat angki sedang berjuang di jalan-Mu ya Rabb...amin ya Rabbal alamin..

Saat proses penguburan sedang berlangsung sempat berdiskusi sama sobat saya dede, angki bilang kalo aku mati besok aku pengen di kubur di tempat yang sejuk,nyaman pinggir danau gitu, kayak di pinggir waduk sermo gitulah misal tenang nyaman, damai,hehe tapi seketika temen saya nyeletuk...yee semua tu tergantung amalannya...

kalo amalan kita baik ya di manapun kita mau di kota sekalipun kita tetep akan ngerasa tenang di alam kubur...wihh subhanallah bisa super juga teman saya ini, hehe bisa jadi renuangan kan..so tingkatin amal terbaik kita yuk semangat..karena kita gak tau entah kapan kita akan kembali, kemarin juga sempet denger kabar ada kakak angkatan kuliah temen yang wassalam, padahal katanya baru bercanda-canda aja kemarinnya..Innalillahi wainnailaihi raji'un... semua yang datang dari Allah akan kembali kepada-Nya....yuk semngat perbaikan diri.

tapi kalo masih bisa milih angki tetep pengen di kuburin di tempat yang sepi, nyaman, sejuk pemandangannya indah gitulah tempatnya, gak usah di nisan cukup gundukan tanah aja...;)...hehe mumpung masih ada waktu nulis wasiat juga, oiya harta warisan saya ( sambil mikir apa ya?? hehehe) juga tolong di bagikan ke anak yatim misal saya belum berkeluarga dan sebagian buat ayah bunda saya. nah lo persiapan aja sob siapa tahu ya kan??tinggal doa aja semoga kita di berikan khusnul khotimah amin.....amin Ya rabbal alamin...

2 komentar:

  1. WOW..!! dek rahma sampai nangis mz bacanya..
    tapi dek rahma paham sekarang dengan apa yang mz angki bilang minta bantuan tapi mungkin itu berat... dek rahma ngerti.. dek rahma akan inget itu... tapi selagi masih diberi waktu, jangan berhenti berbuat baik, bermanfat untuk orang lain, dan buatlah orang" disekitar mz angki tersenyum...

    BalasHapus
  2. makasih bnyk dek rahma yang selalu di repotin pizz maafin maz angki ya :)

    BalasHapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...