JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Jumat, 22 Maret 2013

Pagi Yang Menakjubkan

Subhanallah, ahad 17 maret jadi saksi bisu telah terjadi sesuatu yang luar biasa, kekuatan doa dan kekutan niat terbukti dan Allah itu memang Maha Luar Biasa dengan kekuasannaya. yup kisah ini berawal dari tim nasheed yang saya bela..cie kayak timnas aja hehe Awallunacapella hendak shooting di acara keluarga sakina MNC tv bersamaUstadz Wijayanto...nah dalam rencana yang telah disusun sebelumnya di karenakan keterbatsan budget, rencana yang di pakai yaitu menggunakan kereta api utnuk transportasi menuju kesana, namun di karenakan kami kehabisan tiket kereta, kemudian rencana kedua pun di pakai yaitu menggunakan mobil sendiri.

ida nurlaila
Terima aksih Bu Ida nurlaila gambar dari blog bu Ida

Dan masalah yang terjadi terus pake mobil siapa??? hehehe soalanya dari kami semua pesonil belum ada yang punya mobil, namun kemudian ada tawaran yang cukup membahagiakan dari salah satu manajer kami yaitu mbak atifah fauziah yang konon katanya orang tuanya punya mobil..nah hati kamis empat tenang adem ayem,....

Alhamdulillah...namun tiba-tiba kami tauy kalo mobilnya itu mati alias tahun perpanjangannya gak terurus hadehhh hahah seketika itu juga pening pusing melanda..saya aja kalo yang laen saya gak tau hahaha...pikiran kalut untuk mel lego laptop saya pun melayang...dengan uang ini kita bisa ke jakarta dengan sewa mobil, namun sketika itu pun di peringatakan mentah - mentah terutama oleh kang nuruz manajer awallun juga, kata jangan itu adalah senjata angki selain kamera jadi jangan di jual..begitu bunyi sms nya...hem..saya pun juga berfikir iya juga sih..hem lalu gimana donk??

Ketika semua usaha dan hal di pikirkan kemudian kami mendapat kabar bahwa kami dapat menggunakan APV secara gratis..wah senangnya....namun lagi-lagi itu semua gak jadi ..masyaallah....sebabnya karena APv yang hendak di pinjam termasuk Apv yang baru di beli..jadi setelah dapat kabar pagi bisa, namun sorenya akhirnya apv trsbt tiba-tiba gak bisa hahaha....

Yah seketika itu juga kami kembali ke poin satu pada rencana dua yaitu dengan mobil mbak Zie meskipun nekat...tanpa STNK ke jakarta...apa kata dunia?? haduhhh nekat-nekat...selama itu pula saya slalu kepikiran...masalah ini..hadeehhh bikin pikiran aja...

Kemudian dede, sobat saya di awallun sms saya minta nomer mas agus, mas agus itu the maser kami..nah tanpa di duga terbukalah jalan lewat situ. Bener sih " barang siapa yang berusaha maka akan di pertemukan halnnya kalo ayatnya itu sesudah kesulitan ada kemudahan....

Alhamdulillah saat itu kami dapat undangan untuk Mabit di Yasma Putri Masjid syuhada..dan di situ kami bertemu mas agus, kemudian oleh beliau kami di rekomendasikan beberapa coice untuk dapat meminjam...pertamanya nembung mobil dpw tiitt..tapi ternyata kalo untuk keluar kota gak isa di pinjam, kemudian munculah solusi untuk mencoba meminjam mobil tempat Ustadz Cahyadi takariawan...wow ustadz Cahyadi yang saya sallu bolak-balikbaca bukunya..wow subhanallah..saya kira itu pertamanya ustdz Cah itu bkn orang Jogja, eh ternyata beliau orang Jogja hahaha katrok tenan ya saya itu heheh

Sepulang dari mabit itu pun kami pagi-pagi benar langsung menuju alamat beliau, eh bkn alamt sebenernya tepatnya tapi cuma ancer" nah itulah masalahanya kami sempat tersesat k sana-kemari..mungkin karena kami tidak mengikuti petunjuk jadinya tersesat hehe..untunglah ito bisa googling dan akhirnya menemukan alamatnya bapaknya kemudian kami kembali ke jalan petunjuk cieleeh hehee...

Setelah tahu alamatnya kami kembali ke jalan awal sebelum terseat hehe lalu kami tanya orang nah ternyata banyak yang kenal beliau subhanallah....pas kami tanya itu kebetulan ibu-ibu dan simbah-simbah yang baru pulang dari ngaji dan mereka sangat antusias nunjukin rumahnya ustaz cahyadi...emang deh kearifan lokal di sini sangat kental...

Ternyata rumahnya dari pasar ngipik ke selatan ada papan arah ke arah balai desa potorono ke timur kemudian akan menemukan amsjid utara jalan...nah ada gang di samping msjid tersebut, tinggal masuk dan akan di emui rumah yang asri dan sejuk, nah ketemulah kami. kebetulan pagi itu saya juga cuma berdua bareng degan sobat saya ramiyoto, dari keduanya kami berdua memang tidak mempunyai tampang yang meyakinkan...hadeuuhh hehehe

Saat kami sampai dirumahnya..semua agak membingungkan , soalnya semua pintu rumah terbuka mulai dari garasi hingga pintu yang lainnya..nah saat itu kami pun mendekati pintu yang ada penunggnya ups hehe...maksudnya ada orangnya gitu hehe.

Nah salam pun kami ucakan dan kemudian terlihat sorang sosok ibu yangs epertinya sedang mengajari ngaji..ketika kami datang ibu itu cukup bingung melihat sosok kami...setelah kami berbincang sedikti tentang maksud kami, ibu itupun mempersilahkan kami untuk ke ruang tamu, setelah itu perbincngan berlanjut setelah menceritakan bahwa kami sebuah grup nasyid yang keabisan kereta dan bermaksud  meminjam mobil begitu...

Dengan hati yang cukup dag dig dug derrr hehehe rama yang nemenin saya cukup kaget juga melihat respon saya setelah ibu tersebut memperbolehkan saya meminjam mobil ibu tersebut " subhanallah " dengan aksen medok terucap dari bibir saya wahahaha subhanallah banget dah, orang ibunya belum kenal kami dan kami cuma membawa rekomendasi dari guru ngaji kami....namun mungkin kuasa Allah dan kata rama sahabat saya, mungkin berkah sholat malam yang panjangnnya bukan maenn hehehe ...

Yah syukur deh alhamdulillah kami bersyukur banget gak jadi nekat pake carry ke jakrta, untungnya dapat avanza..alhamdulillah....setelah di serch ternya ibu itu bernama bu ida nur lalila..istri dari pak cahyadi takariawan....subhanallah banget deh..terima kasih Ya Allah emang kalo jalan dakawah inis aling bersinergi maka pertolongan allah itu akan makin dekat amin".....luar biasa...pokonya makasih buat bu ida nurlaila dan pak cahyadi subhanallah deh.....josh pokoke

Wah ternyata dulu pernah buat postingan kayak gini, terima kasih banyak Pak Cah dan Bu Ida
Blog Ustadzah Ida Nurlaila

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...