JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 23 Maret 2013

Adanya Ujian, Tanda Allah sayang #Ketupat (Kajian Tujuh Pagi)

Yup meski pagi nie agak berat tapi Allah mudahkan langkah kakiku untuk menyusup di sebuah kajian yang sebenaranya itu bukan wilayahku untuk mendapatkan materi di tempat itu, tapi tiada yang salah ketika niat kita untuk mencari ilmu maka datangilah ilmu di manapun berada....meskipun jauh dan lelah...cieellee hehe mksih buat murobbi saya yang dah sms"in mlm" about pengajian ini...hehe yang paling semngat saya ke sini kadanag ada snack nya juga hehehe pizzz tapi asik kok..dan niatnya bukan karena snack tapi karena Ilmu,,,kangen banget ikut ngaji" gini hehe....ok langsung yuk ke materi kajiannya....:)


angki


Adanya ujian yang senantiasa hadir menampakkan diri, merupakan tanda bahwa Allah tu perhatian sama kita....Dengan begitu maka kita akan di tuntut untuk sabar dalam menghadapi setiap ujian. kemudian di balik ujian tersebut trdapat 3 hal yang menjadi latar belakangnya

1. Ujian datang merupakan perhatian Allah untuk kita
Bayangkan aja andai hidup kita slow-slow aja, landai tanpa ada yang merintangi, kesusahan, kesulitan...hidup enak terus..so apa kamu gak bertanya?? apa yang sebenarnya terjadi?? padahal di Al Qur'an Al-Baqoroh ayat 155 yang artinya Dan sungguh Kami akan menguji kalian dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.]

tu kan sudah bisa kita terka kalo rasa takut gak pernah ada, susah gak pernah datang, sulit terakhir kapan ya??, lapar kurang harta gak ada dalam hidup kita..nah ini ada tanda-tanda yang mungkin kita perlu introspeksi, syukur kalo kita tu orang yang pandai bersyukur sehingga nikmat kita di lancarkan, tapi kalo kita orang yang suka foya-foya , malas, lalai nah lo...berarti itu tandanya Allah lagi gak perhatian lo sama kita...iya gak setuju gak?? pasti setuju kan...

Kalo ada yang gak setuju tar angkringan depan ye hehehe....gue bayarin maksudnya hehe. nah dari situ maka bersyukurlah buat yang lagi di uji, berat Allah tu sayang sama lo...tanda biar lo makin deket sama Allah. biasanya kan kalo kita sedanga dalam kesusahan pasti kita akan slalu ingat sama yang di atas, tapi coba kalo lagi seneng angkat jari yang kadanag lupa Allah! hehe..maka dari itu sob yang punya ujian moga bisa ngatasinnya lebih cepat lebih baik...

Karena bis itu bakal ada sesuatu yang luar bias, nah kalo lo udah ngrasa gak tahan inget - inget aja firman Allah yang artinya Sesudah kesulitan ada kemudahan, ya InsyAllah bisa bikin lo senyumlah hehe..selamat berjuang ya sob..yang belum dapat ujian..jangan terus minta di uji lo ya hehe..tapi doa and segera mendekat ke Allah aja..kalo kita minta ujiana mah itu malah nantangin Allah hehe jadi kita gak boleh doa yang minta ujian..sebaliknya kita doa agar di jauhin sama musibah ujian yang berat dsb...yang baik dah kalo doa ya hehe ok lanjut yuk

2. Ujian untuk menghapus kesalahan kita
Nah ujian itu juga menjadi salah satu tanda bahwa dapat menghapus kesalahan kita, misal kita tertusuk duri and sakit maka sebesar itu pula kesalahan atau dosa kita akan terhapus, jadi emang nih ujian datang itu tanda bahwa Allah sayang banget sama kita. dengan ujian dosa ataupun kesalahan kita dapat terhapuskan..subhanallah kan...coba bayangin aja ujian kita gede tu nah mungkin salahan kita yang gede juga bisa di ampuni..wallahualam...

3 Ujian datang untuk memantaskan diri kita pada suatu great atau derajat
Yup bener tu Allah melihat derajat seorang hamba karena keimannanya bukan karena harta dan tahta, jadi mungkin di akhirat nanti Allah sdh menempatkan kita akan di man akita nanti..nah dengan adanya ujian tersebut emndongkrak atao bahasa kerennya di mostwanted itu di turbo in hehe sehingga diri kita yang belum full keimannya bisa jadi nambah full wow cool kan....

nah sahabat tapi itu semua tentunya gak kan lepas dari namnya kesabaran....karena ujian itu sukses jika kita bisa melalui ujian tersebut dengan baik...dengan kesabaran itulah kita akan dapat melalui ujian tersebut....inget kan sama kisah nabi ayub yang ujiannya luar biasa...pasti inget donk..yang gak inget bsk crita" sama saya ya hehehe.
Yup senyum donk yang ngerasa lagi ada ujian yuk semngat lagi, kita bersegera buat mencari solusi buat menyelesaikan ujian kita..jangan larut dalam putus asa dan kesedihan...ada teman-teman, sahabat, keluarga yang siap bantu deh....

oiya nie cerita perumpamaan aja...misal ada mandor and anak buahnya..nah suatu ketika mandor lagi ada di lantai atas sedang anak buah ada di lantai bawah...ketika itu sang mandor memanggil anak buah dari lantai atas..tapi anak buahnya malah asik sendiri di bawah dengan kerjaannya, sudah di panggil" dengan keras ee gak denger", lalu pak mandor nglempar uang 2 ribuan perak ke bawah..nah anak buah ngambil aj tu uang tanpa cari tau darimana datangnya, nah si mandor kesel, lalu di lemparlah duit merah 100 ribuan.. e tetep aja si anak buah asik sama kerjaannya..yaelah..akhirnya pak mandor mengambil serpihan bahan bangunan dan di timpakan di helm si anak buah baru dah anak buah nengok ke atas nyari tau..dan pak mandor berhasil manggil anak buahnya...hehe untung aja gak di timpuk pake batako bisa koit tar hehehe...

Nah mungkin perumpaamaannya kayak gitu juga ya Allah ksih ujian ke kita biar kita ingat, biar kita tu back to Allah..jadi makin rajin ibadah, sembahyang, sholat, puasa , ngajinya..yup emang sih keimanan kadang naik kadang tuurn, ya semoga kita senantiasa jadi insan yang bisa bersegera mendekat pad Allah dan bersemangat menggapai ridho-Nya...Karena Yang butuh tu sebenarnya kita bukan Allah iya gak..Allah mah gak butuh kita tetep aj FUn...

So kitalah yang harusnya meminta ke Allah...dan dengan adanya ujian, jangan takut hadapi dan katakan kita bisa melwatinya...ketika nikmat melimpah kita juga jangan lupa bersyukur dan mungkin kita juga bisa membahagiakan orang lain jadi nikmat kita di tambah tar ok...nah gitu dulu review ngaji penyusupan saya heheeh...makasih buat Ustadz Rosyid buat materi hari ahad 24 maretnya pas banget sama suasana hati saya, maksih mba" dan mas"ya bpk' dan ibu"nya juga buat konsusmsi di pagi hari teh hangatnya juga pas asikk hehe sipz...pokonya jangan lupa buat ngaji yah sipz...thanks to Mushola Al hakim dah :)

Wah serasa Ngaji bareng Mualaf Jogja di Masjid Kauman euy

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...