JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 21 Februari 2013

Ngalor Ngidul Jogja-Jakarta-Bandung...#part1

mungkin judul di atas sudah bisa menggambarkan suasana malam senin saya kemarin, yup hari minggu itu emang beberapa rencana sudah saya buat dan untuk finalnya saya bakal nge-blog malam hari nya. Tapi tetap saja manusia bisa merencanakan, Tuhan yang memutuskan. yup hari itu  saya mendapat undangan dari kantor tempat saya kerja, bahwa ada acara kantor yang penting untuk datang dan di ikuti. Tanpa pikir panjang sebagai karyawan yang baik saya pun langsung meng iyakan untuk ikut meksipun harus mengorbankan waktu ng-blog saya hiks..hiks...hiks..hehe lebay. pizz

Nah emang agenda malam itu di mulai habis magrib, kebetulan saya dapat tugas kantor sehingga gak ada waktu buat pulang, jadi hari itu saya langsung ikut di culik loh di culik kok ikut hehehe. yup rencana kantor malam itu emang ada sesuatu yang urgent yang akan di sampaikan pak bos tentang masalah yang sedang menerpa kantor.

Rencana malam itu emang sebelumnya sudah di rencanakan di adakan siang harinya yaitu makan ikan di laut, eh makan ikan laut di pantai maksudnya hehe.. tapi karena pak bos sedang gak bisa siang harinya, maka agenda di alihkan malam harinya.

Opsi pertama malam itu yaitu tempat makan bebaqaran yang dekat dengan stasiun lempuyangan, namun yang terjadi sekelebat langsung saja rencana di putar 180 derajat hehe gara-gara mobil gak dapet tempat parkir di bebaqaran, lalu tujuandiubah yaitu ke pantai depok yang terkenal dengan hidangan seafoodnya. hahaha benar-benar ngalor ngidul kan hehe, ya gitu deh pokoknya. terus depok malam-malam apa masih ada yang buka?? hujan lagi??

Yah emang kayaknya yang mau di bahas itu serius makanya, di bawa ke tempat yang mungkin bakan meninggalkan kesan kepada kami para karyawannya. ada apakah gerangan?? garuk kepala?? yang penting ngikut aja deh hehe.

so perjalanan malam itu di lanjutkan menuju pesisir selatan jogja...wow malam itu hujan, kami hampir untuk membawa sedikit bekal di Indomaret dekat dengan Jogja Tronik dulu, saya kebagian ngabisin kentang snack nya hehe.  Ok dan perjalanan kita menuju Depok di temani dengan rintik hujan yang setia menyelimuti kami di malam itu. semua personil full team yang ada di jogja, minus yhaya yang sedang balik kampung ke sulawesi.

Dan akhirnya kita sampai juga di Pantai Depok,setelah memutari berbgai tempat di Pantai depok ternyata gak ada satupun warung yang buka, di karenakan hari sudah gelap, jelas aja jam setengah sepuluh malam kita baru sampai, gerimis lagi hahaha....dasara orang" ngalor ngidul, haha sekelebat ide gila muncul dari saya..Indrayanti aja yoo hahaha pizz.. tapi permintaan saya di tolak emang sih ada yang besok haruse ngampus hehe pizz sory ya teman" hehe usul yang ngawur hehe.

di dalam mobil
suasana di dalam mobil

Kemudian di putuskan untuk ke parangtritis, perjalanan ke Paris kami melewati jalan penghubung yang melewati gumuk pasir, di sepanjang jalan itu aku dan kawan-kawan ketawa ngakak soalnya ada warung yang buka di tengah malam menawarkan karoke haha..dan jumlahnya lmyan banyak di sepanjang jalan kami menuju Paris. 






Tau kan Parangtritis tempat buat pelangi

Sesampainya di paris kami harap-harap cemas apa ada warung yang buka atau tidak ya?? setelah disusuri akhirnya kami dapat juga sebuah warung yang masih ada beberapa pelanggan yang ada di warung tersebut. syukur deh dapet akhirnya...

malam di paris
akhirnya dapet deh

makan malam di paris
tampak depan

Sewaktu kami datang ke situ langsung di sambut mbak-mbak yang sangat melayani, sangat melayani di sini langsung to the point, plus cepat dan tegas hahaha ke inget idungnya mbaknya...haha pizz

seafod paris
ok dan akhirnya kita langsung pesan di tempat warungnya mbak sri ini
jadi tempat ini juga dis ediakan berbagai makanan seaf food, pernah makan makanan sea food belom?? kalo angki pernah dan terakhir itu seingetku harganya mahal hahaha yang di inget" kok harganya bukan rasanya hahaha...nah malam itu langsung saja kami memesan beberapa makanan, nah setelah di musyawarahkan hehe..akhirnya kami memesan cumi laut yaiyalah masak cumi gunung hehe, terus cumi goreng tepung , dan yang terakhir ad kepiting lada hitam, sembari itu kami menikmati teh hangat dan beberapa minuman hangat yang di pesan temen-temen. dan tau gak ternyata gak dingin lho di pantai malam-malam itu, angki aja gak kedinginan, sembari menunggu hidangan kamipun sempat melihat-lihat foto wisata ke bromo kemarin, bercerita keseruan yang terjadi saat melaksanakan tugas negara tersebut.
daftar menu makanan


Oiya aku mau cerita dikit nih, jadi aku hari itu tu kelaparan bgt dan aku udah niat makan banyak malam itu hahaa, soalnya dari siang belum makan sampe malam ini. oiya tehnya enak jg lho di sini...apa karena laper jadi terasa nikmat ya hehehe, selain teh jga ada yg pesan jerukminuman paris

parangtritis Jogja
suasana bercengkerama malam itu

Oiya waktu emang team kantor ikut semua, dengan santai menikmati malam yang masih menjadi penasaran bagi kami, kenapa kami di kumpulkan dan berbagai spekulasi menyeruak di benak kami. malam itu yang ikut ad Selvie, Mas Hilman, And Fiki, juga ada Pak Bos ada bang Gito, plus saya.

Dan akhirnya yang di tunggu-tunggu datang juga pesanan kami namun karena dah laper tingkat dewa sebelumnya kita dan santap mie rebus dulu, haha saking laper tunggu menunya datang.

makan di paris
pesanan datang

Nah lo....ketika makanan sudah datang ada yang lagi modus operandi haha, mas Fiki modus sama mbaknya yang nglayanin haha, iya itu abis..idungnya mbaknya gak nahan kata dia haha aya-aya ae orang satu ini, dan saya masih sibuk jepret" soalnya lagi bingung ngatur shutter di malam hari yang gak pake blitz..biar gak ngeganggu orang-orang di sekitar dengan blitz saya. tapi berhubung makanan dah datang semua akhirnya sayapun larut untuk ikuta makan saja, poto-potonya ntar aja deh hehe.


makan di parangtritis
cumi tepung

seafood parangtritis
cumi apa lupa namanya hehe pizz

makan seafood parangtritis
kepiting lada hitam katanya

sambal seafood parangtritis
sambal kita

Kalo untuk saya untung aj ada sambal kecap di atas, kalo gak ada kayaknya saya gak bakal doyan hehe abis amisnya haha..ya iyalah namanya juga sea food. so langsung saja kami menghajar menu yang sudah tersedia malam itu, tanpa banyak konsolidasi , rapat, dan musyawarah, kayaknya emang udah pada laper kita hehe, termasuk saya lapeerr bangeett gituu....


makan malam romantis jogja
mari makan

makan malam romantis jogja parangtritis
mari makan

jogja parangtritis
numpang narsis hehe

Nah malam itu ada 2 monster yang sanggup menghabiskan kepiting ladang hitamnya, berhubung mas Sii atau mas Hilman sama aku sekali makan tapi gak doyan, abis kayak pasir rasanya kita nyerah buat makan kepitingnya, mas hilman aja sampe muntah-muntah gak tahan karena rasa kepitingnya aneh, apalgi saya.. haha saya bermaksud ikut"an ganas..tapi karena rasanya selera nafsu saya jadi hilang...aduh...padahal nasi masih banyak...andai saya makan kepitingnya di akhir" pasti cumi gorengnya udah tak habiskan....


kepiting seafood paris
kepiting yang bikin illfeel

makan santai
mas sii yang nyerah and mutusin maen rubrik aja

makan di paris
Tersangka monster kepiting

makan enak di paris
monster 1 Ichsan nur Fichri hehe

selvy makan enak di paris
monster 2 Selvie

Nah itu sedikit ngidul kita malam itu, di karenakan kondisi perut yang sudah kenyang dan tempat yang mau tutup, akhirnya sidang paripurna di putuskan untuk pindah tempat. setelah selesai menyantap hidangan tersebut akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke tempat yang lain yang pasti kita balik ngalor alias ke utara. malam itu emang agak membingungkan sebenarnya apa yang akan di sampaikan oleh pak Bos nie...hadehh..malam itu rencana ng-blog saya gatot dah...

Dan akhirnya sampailah kami di sini, ada yang pernah ke sini belum?? 

semesta
Semesta
Yup kita tiba di semesta cafe, yang ada di deket jembatan kewek malioboro, ini pertamanya buat aku keluar malam adng bisa begadang begini hehe, pak bos sama ayah aku emang deket, jadi masalah ijin sama orang tua , gak masalah. Hehe itung-itung cari pengalaman baru lah, yup rencana rapat kita emang mau di buat santai jadi di putuskan di tempat ini, yang buka 24 jam sepetinya. Sesampainya di sini aku temukan kehidupan malam Jogja, hahaha pertama kali sobn, meski ane orang jogja tulen tapi maslaah perkembangan Jogja yang serba Wow kini aku agak gak mengikuti, intinya semesta ini tempat yang free dah, free hotspot, free nginep, soalnya semalaman di sini kita gak bakal diusir meski cuma pesan 1 buah minuman saja. Nah malam itu aku pesan kopi jahe beghubung mau ronda gitu hehe

kopi semesta
kopi jaheku

Yup.. kebanyakan pesan kopi malam itu, nah ternyata eh ternyata dari pak bos memberitahu kami bahwa..haha karena lagi-lagi tempatnya gak oke untuk menyampaikan pesannya, maka malam itu pak bos minta ke kita buat ikut ke jakarta besok...wow besok..aduhh padahal rencanaku aku mau buat tugas yang harus di kumpul hari selasanya.

So kita bakal sekitar 4 hari nie di jakrta, nah lo kalo misal besok aku gak selesai buat tugasnya gak dapet nilai kayaknya, haduh dengan semangat 75, malam itu aku putuskan buat naskah, dan besok tinggal produksi tugas, saat teman-temen laen asik menikmati malam itu, aku ngerjain tugas yang harus aku selesaikan, karena emang udah deadline...biar waktu di jakarta aku gak kepikiran tugas..so saya ngerjain malam itu juga.

semesta jogja
yang lagi nyantai

cafe semesta
nah lo mana ya kartunya

hahaha...malam itu aku juga pertama kalinya bisa maenan kartu, yup habis bertarung habis-habisan dengan pikiran..akhirnya jam1 pagi selsai sudah naskahnya, dan gantian aku refreshing ikut nimbrungin yang lagi maenan kartu, aku cuma liatin, terus diajarin dikit, terus kadang bisa menang hahaha, gara-gara pertama kalinya aku maen kartu yang model poker gitu jadi bahan ketawa yang gak ada habisnya..hahaha, biarin deh culun yang penting inget ngaji inget sholat hehehe.....yup banyak hal ku dapat malam itu, di tengah tengah lagi refrseh itu aku juga sempet jalan-jaln motoin beberapa objek yang bagiku menarik hehe, entah menarik dari mana...hehe

jogja malam hari
Race nite
     
jogja malam hari
light

jogjakarta
jogja asik

Yup itulah agenda ngalor ngidulku malam itu, beberapa cerita dan pengalama baru sudah aku daptkan malam itu, sejak aku mulai suka nulis ini mungkin akan ada cerita-cerita menarik lainnya yang mungkin bakal aku ceritain ke sobat semuanya. yup semngt nulis semngt berbagi semngat apalagi ya....

Haha yang penting masih misterius nih malam ini sebenarnya da apa ya?? ok deh tunggu kelanjutan selanjutnya ya hehehe, yang penting masih dengan misi agar dapur tetap mengepul...hahaha ada yang tau inspirasinya dari siap nie kata-kata.. hehe. Mohon maaf juga buat sobat yang malam itu sms dsb karena emang malam itu saya crowded bgt...pikirannya bercabang-cabang gitu jadi maafin ya hehehe pizzz.

Lanjut gih ke Ngalor Ngidul Jogja-Jakarta bandung part 2


0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...