JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Kamis, 21 Februari 2013

Ngalor Ngidul Jogja-Jakarta-Bandung...#part2

Yup nama judulnya nerusin part 1 kemarin ya, hehe angki mau nulis lagi nie yup tentang perjalanan nya angki keluar kota jogja kemarin, dan tujuan nya yaitu ke jakarta lalu ke bandung, so ngapain kok bisa keluar kota?? ini semua berawal dari rapat kantor yang tertunda-tunda, dan akhirnya karena ada sesuatu hal kerjaan kantor yang harus mengantarkan tamu ke SOeTa, maka Pak Bos sekalian bawa kami semua karyawannya untuk ikut serta, dan akhirnya senin malam kami berangkat.

Untuk liat Ngalor Ngidul Part satu cek di sini ya sob ^-^

Sebelum perjalanan panjang tersebut, angki di buat kebingungan, soalnya di suruh  buat kumpul di kantor, namun di karenakan suatu hal angki harus bolak-balik ke rumah karena ada yang tertinggal, maklum saja hari itu angki emang gak ada persiapan buat keluar kota, soalnya emang dari pagi mpe sore angki kejar tugas kuliah yang hari rabunya harus di kumpulin, makanya deh angki ngambil barang penting ke rumah, dan finalnya angki minta jemput di tempat simbahnya angki ahaha. yup gak papalah jadi kenangan angki sendiri harus memacu motor gila-gilaan buat ngejar waktu senin sore itu with CB nya ayah.

Dan akhirnya saya berangkat ke jakarta dengan uang pas-pas an makanya angki gak ada bawa oleh-oleh kan hehe, sebelumnya simbah dah bawain bekal full kacang hehe. Lepas Magrib perjalanan di mulai, namun sebelumnya kami singgah untuk sholat magrib dahulu.

Malam itu angki kelaparan banget, hahaha baru nyadar kalo dari pagi mpe sore belum makan, tapi lumayan ada tahu dan bakminya pak bakso dekat kantor yang dah ngamanin tadi sore dengan 2000 perak aja hehe, perjalanan sore itu kami full team di Gar@sie Transport, minus Yhaya, dan tambahan tamu yang hendak di antar ke SoeTa. di tengah perut yang melanda, akhirnya perut terpuaskan sudah karena dapat traktian dari Pak Bos sate madura di tengah jalan, lumayan lah bisa kenyang juga malam itu.

makan sate
makan sate terenak se Indonesia hahaha

sate
sate terenak malam itu haha

Dengan tanpa AC di mobil malam itu dan saya berada di kursi belakang, dengan ertiga, yup meskipun ertiga plus dengan suspensinya yang mantap itu namun ada minus yaitu saat gak pake AC maka ang ad di kursi belakang bisa kepanasan, soalnya Ac mobilnya cuma ad di bagian depan, sedangkan di tengah gak ada, jadi harus buka jendela bagian tengah baru deh gak kepanasan. Nah ada yang tanya pasti kok gak pake AC, yup karen tamu yang hendak di antar tersebut gak betah pake AC, nah lo siap sih tamunya?? ya tar deh angki ceritain. oke oke oke

Nah lo, perjalanan di mulai dengan menembus pekatnya jalur lintas selatan menuju Jakarta, perjalanan naik mobil seperti itu emang nyiksa kaki banget untunglah ertiga agak lega, dan ada full musik yang menyelamatkan, musikd ari minang sampe koplo sukses terstel di mobil itu selama perjalanan. Nah dalam perjalanannya ke Jakarta kami masih di temanin oleh makhluk kecil bernama abe yang rajin temenin Pak Bos nyupir biar gak ngantuk, bahkan saat kita semua istirahat di Pom Bensin, Abe masih sibuk maen di temenin kakaknya Mela yang capek jagain Abe kayaknya hehe.

abel padang
Abel nie

dek abel
lari-lari di POM nie abel

serunya jogja jakarta
adanya abel bikin rame suasana

Yup perjalanan malam itu saya banyak gak tidur, karena emang masih perjalanan berangkat hehe, dari cerita horor bareng Fiki, sampe ngalamunin yang lagi pada di Jogja. iya abis agenda malam nie tu emang tak terduga dan tiba-tiba saja saya bisa ikut. selama perjalanan banyak yang di bahas and jadi hal yang bikin ketawa, dan kami juga mampir untuk beli sesuatu di perjalanan

Jalur Selatan jalur yang saya lalui naik motor Jogja-Jakarta

ubi bandung
nama daerahnya udah pake ci cic ci gitu pokoknya

Banyak sih daerah daerahnya jadi gak banyak yang saya ingat, abis banyak bgt hehe, rasain aj deh sendiri kalo lagi jalan ke jakarta naik mobil, perjalanan ini emang bukan yang pertama buat ku, dulu juga pernah naik mobil juga.

Dan akhirnya kami sampi di Tol menuju Jakarta, sempat berhenti untuk sarapan bubur ayam di sebuah pom yang full fasilitas, dekat sama lokasinya Saiful Jamil kecelakaan yang mengakibatkan istrinya meninggal pokoknya di daerah situ, dan perjalanan kami masih menuju SoeTa.

ubi cilembu
Jalan Tol  Cipularang namanya kalo gak salah

Dalam perjalanan itupun saya banyak belajar bahasa padang, maklumlah banyak orang padang di mobil itu, mulai dari pak Bos, tamunya, sampe karyawannya cuma selvie sama saya saja yang bukan orang padang hehe makasih ya dah di ajarin, macigokgadih di batangaia hahahaha.

Nah setelah melewati beberapa kemacetan di jakrta dengan bangga kami akhirnya sampai juga di SoeTa..akhirnya....tapi kita mandi-mandi dulu, abis dah dari kemarin belum mandi hehe

tol cipularang
kok saya blurr hhaa

cipularang tol
nah lo di sana ya guwa kasih tau

Nah akhirnya sampai juga di SoeTa, agenda pertama terselesaikan mengantar tamu, nah siap tamunya tamunya tidak lain adalah orang tua pak bos, yang sudah 3 bulan di jogja dan hendak pulang ke padang,

bandara soekarno hatta
Abel, Bang Gito,Amak, mela

Nah kebetulan bapaknya pak bos sudah pulang duluan sama bang Gery adeknya pak Bos, nah tinggal Amak saj yang kemudian Mela yang masih sekolah di Jogja kudu rela cuti dari sekolah buat nganter Amak pulang ke Padang, Abel juga ikutan pulang..yah jadi sepi deh....

bandar udara jakarta
nunggu sampe terbang

angki di jakarta
Crew penunggu

Hahaha yap dan itu juga pengalaman pertama ku nganterin orang naek pesawat, and maen di bandara, gak papalah katrok hehehe, yang penting sempat muter" nyari toilet, mushola and hampir ilang juga, lupa parkir mobilnya hahaha...seru juga ada di bandara, moga" tar bisa ikutan naek pesawat juga belom pernah soalnya hehehe....

Pernahnya naik kapal ke Tengah samudera Labuhan laut pantai Sadeng

Setelah agenda siang itu terselesaikan kami mulai bertolak dari bandara, yup sebelumnya emang rencana kami hendak ke Bandung, namun tiba-tiba Pak Bos ngajakin kami ke Ancol dulu hahaha di ancol sembari menunggu gelap dan jakarta agak gak rame kamipun bermain di sana, ada yang sampe mandi juga di pantai ancol hahaha...kebanyakan kita juga narsis hehehe

angki di ancol
all crew

ancol
with frens


angki di ancol
santai

Oiya di sana aku juga nemu mbak-mbak yang lagi concert suaranya bagus lho hehe sama pelatihnya yang detail banget perhatiin tiap detail lagu yang mbaknya bawain, ketemu pinkan mambo juga...eamang ya jakarta kota artis banyak artis di sana bertebaran....

ancol happy
mbaknya suaranya bagus

penyanyi ancol
bapak pelatihnya

Nah lo sore hingga malam itu juga merupakan pengalama berharga buat angki, karena bisa bersosialisai dengan berbagai macam karakter orang, dari mulai pak bos hingga selvie yang paling cantik haha soalnya yg laen cowok semua, yup ada Pak Bos bang Gito, Mas Sii, and fiki yang anak padang asli, terus ada Selvie  anak Banjarmasin yang masih study nyelesein jurusan kesehatan masyarakatnya.....

sunset ancol
ancol time

kucing ancol
gemess dehh

Oiya sore itu angki juga nemuin kucing lucu tingkahnya, di panai ancol emang banyak sekali kucing salah satu yang terjepret.abis gemesin sih..

Pokoknya kesimpulan di ancol sore itu emang nuie temapat asik mungkin buat memadu kasih gitu ya, abis bnyak bgt pasangan" di sini entah udah sah apa belum juga gak tau.haha tempatnya kalo perkiraan ny angki nie romantis bgt, menikmati suasana pantai dan deburan ombaknya hahaha bikin rindu, oiya masuk ke sini bayarnya cukup 15 ribu perorang, kalo gak salah. dan ngalor ngidul sore itu di tutup dengan makan bersama dan saatnya melanjutkan perjalanan ke Bandung nah ad apa aja ya di bandung tar angki terus in di part 3 ya ngalor ngidulnya, ternyata di sinipun pak Bos belum menyampaikan pesan yang hendak di sampaikan..hem jadi penasaran..apa ya kira"????

ancol jakarta
makanan terlezat malam itu yummy

Ancol bawa kenangan tersendiri suatu hari bakal ke sini lagi tapi sama...eng ing enggg hahaha...pizzzz

makanan jakarta
Jakarta punya cerita

Ngalor NGidul part Tiga di sini ya sob, Ngalor Ngidul Jogja-Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...