JustFunPlayandKidd, yang dapat cahaya kehidupan pasti akan tahu yang bercahaya dan tidak... karena pulau ini hanya senang-senang, main, dan sendau gurau... Kita akan diuji dengan kebaikan dan keburukan sebagai cobaan yang sebenarnya, mari hadapi dengan sabar dan sholat. "Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?" (Surah Al-An'Am ayat 32) |Selamat Terdampar di pulau Kecil| Jelajahi Yuk| Berminat Kerjasama etc Contact Me | angkisland@gmail.com

Sabtu, 16 Februari 2013

MIE ayam Goyeeng Kebon Agung

Hari sabtu ini emang weekend terindah pertama ku setelah aku kerja, soalnya bisa ada waktu jalan-jalan muter-muter daerah pedesaan yang masih asri. yup semua ini gara-gara Bunda, sabtu ini bunda ngajakin buat wisata kuliner. horeeee

Jadi ceritanya gini, bunda itu dapat informasi dari intelijen negara yang bernama "Sutrisno" hehehe pizz ini nama salah satu temenku di www.awallunacapella.blogspot.com
mie ayam kebon agung sleman yogyakarta
Ini dia tempatnya
bunda dapat info kalo di daerah haduh mana tadi lupa saya pasar kebon agung kalo gak salah, di daerah minggir sleman. kalo ada Mie Ayam Goreng yang enak, dan akupun tertarik soalnya emng belom pernah makan mie jenis ini?? kayka apa sih bentuknya hehehe...
Ok akhirnya pencarian pun di mulai, menurut informasi tetangga bahwa lokasi pasar itu dapat di tuju dengan mengambil rute ke arah pasar Cebongan ke barat terus kemudian melewati pohon beringin Sayegan ke barat terus dan sampai menemui pasar dengan banyak ruko dan ada payung di depan warungnya dan sampailah di warung mie ayam goreng kebon agung.

mie ayam goreng kebon agung sleman yogyakarta
daftar menu

oke waktu aku sama bunda sampai, wow udah banyak yang ngantri, gak sempet ku abadikan gambar antriannya abis masih malu-malu ngeluarin " push " langsung aja deh liat daftar yang ada nah menu yang spesial ya ityu tadi, mie ayam goreng yang terbandrool dengan harga 7 ribu rupiah saja, hem langsung deh pesan 2, pertamanya kita gak dapat tempat karena emang larisnya wow, nah coba kita itung ya misal aja tiap jam nya ad sekitar 50 orang yang pesan jadi 7 x 5 ad 350 ribu nah itu baru satu jam buka lho jadicoba kalo dikali 350 x 8 minimal ada 2 juta lebih masuk kas,beluk di kali 30 hari atau sebulan..wow income yang lumyanr...bisa nyicil beli rumah hehehe...
lalu tempat ini bisa ramai kenapa ya? padahal bukan di tengah kota jogja tapi ada di pelosok, bahkan pembelipun dari berbagai macam daerah dari sepeda motor yang platnya saya amati ada yang dari solo, region AD itu mana aaja?? hehe solo dkk lah pokoknya hehe, lalu ada A, B dll, R juga ada. nah penasaran kan?? emng kayakanya nie mie bukan mie biasa, sepertinya sudah di mantera dengan cap enak bin ladziz ajib maknyus jeder nyos weleh deleh,hahah jadi gak sabar buat nyicipin nya hemm.

kebon agung sleman yogyakarta
pelancong luar kota
deg... deg... deg... deg....
dramatisir nunggu mie ayam datang hehe
sambil nunggu kita bisa nikmati sosialisai yang terjadi di tempat ini, dari yang kayaknya lagi kasmaran sampe ibu bapak tua muda ada di sini. kayak emang bikin doyan ya nie mie, sampe macam' ras dan suku bangsa ada di sini hahaha pizzzz lebay.com

teteret teret...teret tert tereettt...horeee datang....




Dan akhirnya yang di tunggu-tunggu tiba juga Mie Ayam Goreng by Kebon Agung Minggir Sleman siap di santap

agung sleman yogyakarta


ok di temanin es jeruk dan es teh, akhinya datang juga kan pesanan kita, ternyata nunggunya juga gak terlalu lama meskipun pake antrian hehe....
kebon agung sleman yogyakarta
maknyus
mie ayam goreng kebon agung sleman
sambalnya josh
mie ayam
kecapnya 

Oh iya saya sangat setuju bgt sama pendampingnya yaitu kecap and sambal nyadi tambah jadi maknyus pokoknya di rasain itu beda sama mie ayam biasanya....kalo yang pernah makan spagheti mungkin sejenis itu ya, cuma kalo ini pake di goreng hehe..emng spagheti enggak?? hehe ketauan gak pernah makan sphageti hahaha pizzz, nah lo. ok. mie ini emang gak pake sayur yang warna ijo haha gak tau namnya sayur apa sih yang buat mie ayam itu, belangnya ketauan kalo makan mie langsung di ganasin sih ya hahaha, namun mie ini itu pake ketimun and sayur sawi yang putih warnanya. perpaduan macam lalap ini menambah cita rasa tersendiri dari mie ayam goreng ini.

Suasana yang masih sepi dan gak seramai di kota membuat tambah nikmat nih nyantap mie ayam oyeng..wah kalo aku pas gak sakit perut bakal bisa nambah, tapi di karenakan gara-gara saya minum minuman berkarbonasi tadi pagi, jadi agak gimana gitu hehe tapi untung kenikmatan mie ayam goreng melekat erat di lidah saya bukan di perut hehehe, kalo di rasakan ini kayak bakmi gitu, tapi mienya lebih kenyal ya kayak spagheti deh, spaghetinya wong jowo ketoke,, 

nah oke guys buat yang seneng bgt sama makanan yang satu ini kudu nyobain nie buat nyari mie ayam goreng kebon agung yang ada di minggir sleman jogja punya pastinya. cuma 7 ribu aja, ok kapan-kapan kita lanjut ya wisata kulinernya, ada yang mau bayarin gratis juga ga papa yuk berangkat haha kayak bunda saya yang gratisin saya yailah anaknya, tapi kok bukan saya yang jajanin?? iya maklumlah derita tengah bulan hahaha belum gajian..T.T. jadi gak ada ruginya ajak sahabat kamu, em sapa aja deh buat mampir ke sini misal lagi lewat daerah minggir sleman.

Wah kalo makan-makan gini teringat pas lagi makan di Pantai Ngrenahan Gunung Kidul Jogjakarta

Dan wisata kuliner hari ini di tutup dengan membaca alhamdulillah...kapan-kapan lagi ya bun hehehe gratisannya ^-^
mie ayam goreng kebon agung
MIE AYAM GORENG kebon agung punya
pulang juga jangan lupa bawa oleh-oleh buat yang di rumah, nie sampe pesen 6 bungkus lagi buat tetangga di rumah :)..oke pokoknya ya ngonolah..Mie Ayam Goreng kebon agung..ngiler pokoke
ayam goreng kebon agung sleman yogyakarta
perjuangan bunda makan 

4 komentar:

  1. wah, jiyan kurang beruntung saya. Dulu mampir kemari tutup terus. Eh, apa kepagian ya jadi belum buka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bisa jadi mas,...hehehe coba lagi mas....mas wijna kapan" saya di ajakin maen ya pizzz

      Hapus
  2. mau dong mz angki... dimana ituu.. bunda pernah cerita tuh... tp gag tau tempatnya... mz angki bikin kepengen,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah la iya dek hehe makan aja di sana enak lho hehe

      Hapus

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Semoga bisa diambil hikmah pelajarannya, dan bisa dijadikan renungan yang lebih bermanfaat... maafkan bila ada masa yang dipenuhi kebodohan... hanya perjalanan kehidupan menuju cerdas yang lebih berkah dan penuh pertaubatan....

Mari Berjalan Penuh Dengan Iman... Perjalanan Panjang Sob, Akhirat itu Pasti Ada Dan kita semua akan Menjalaninya.... Mari Bersiap...